5 Manfaat dan Rekomendasi Setting Spray Wajah untuk Make Up Tahan Lama

0
249

Make up merupakan suatu hal yang sudah terbiasa hidup berdampingan bersama wanita. Bahkan tidak jarang, para pria menggunakannya guna mengcover ‘kekurangan’ yang ada pada diri mereka. Ditambah lagi, sekarang sudah banyak beauty vlogger yang bisa menjadi tutor kecantikan. Penggunaan make up seringkali membutuhkan touch up entah karena minyak atau keringat. Maka dari itu, muncullah spray wajah untuk make up tahan lama.

Manfaat Setting Spray Wajah untuk Make Up Tahan Lama

spray wajah untuk make up tahan lama

Aktivitas seharian yang mengharuskan menggunakan make up sering menjadi keluhan banyak orang, dan mungkin kamu adalah salah satunya. Debu, keringat dan kotoran bisa membuat make up tergeser dan make up menjadi tidak karuan.

Tentu hal itu akan mengganggu penampilan dan mengharuskan kamu untuk make up ulang. Inovasi terbaru saat ini adalah dengan munculnya setting spray yang akan mengunci produksi sebum atau minyak pada wajah, sehingga make up akan jadi tahan lama. Selain itu, ada manfaat apa saja dari setting spray ini?

  1. Hasil Make Up Tidak Cakey

Cakey adalah istilah dimana hasil make up tampak retak dan tidak mulus. Biasanya hal ini terjadi karena penggunaan make up yang terlalu tebal dan pengolesannya kurang baik. Nah, Salah satu manfaat penggunaan setting spray adalah agar hasil make upmu lebih halus.

  1. Menjadikan Kulit Wajah Lebih Lembab

Seringkali orang lupa menggunakan pelembab sebelum make up. Hal ini tentu sangat berpengaruh pada hasil make up nantinya. Kulit akan menjadi kering dan menjadikan make up crack yang mengganggu. Nah, hal itu bisa diakali dengan menggunakan setting spray setelah make up agar wajah lebih lembab.

  1. Menutrisi Kulit

Selain untuk mengunci make up, setting spray juga diperkaya dengan banyak ingredients yang memiliki banyak manfaat. Beberapa di antaranya yang menjadi inti adalah air mawar dan aloevera atau glycerine yang berguna untuk melembabkan wajah.

  1. Make Up Flawless

Berikutnya, setting spray akan menjadikan riasan kamu makin flawless dan tampak natural. Banyak kasus penggunaan make up dengan akhir yang nampak kurang menyatu dengan kulit dan menjadikannya terkesan ‘memaksakan”.

  1. Eyeshadow Jadi Lebih Pigmented

Setting spray juga berpengaruh pada eyeshadow yang seringkali menjatuhkan butiran-butirannya ke bawah mata, sehingga make up menjadi berantakan. Hal ini bisa anda akali dengan menyemprotkan setting spray di wajah anda beberapa kali.

Baca Juga :   Cara Merawat Rambut Berminyak

Rekomendasi Setting Spray agar Make Up Lebih Terkunci

Setelah membahas mengenai manfaat setting spray, kamu pasti penasaran dengan produk apa saja yang manjur untuk mengunci make up seharian. Nah, ini dia beberapa produk setting spray yang bisa kamu coba:

  1. Pixy Aqua Beauty Protecting Mist

Dengan mulai dari harga yang sangat terjangkau, make up kamu bisa tahan seharian. Dengan ekstrak Green Tea dan Vitamin E akan menutrisi kulit kamu menjadi lebih sehat.

  1. NYX Makeup Setting Spray: Matte Finish

Rekomendasi kedua, berguna untuk kamu yang punya kulit normal-berminyak. Setting spray ini akan menghasilkan dewy finish.

  1. MAC Prep and Prime Fix Plus

Diperkaya dengan chamomile, teh hijau dan mentimun, setting spray ini biasa digunakan oleh banyak beauty vlogger dan makeup artist. Kamu juga bisa menggunakannya sebagai primer sebelum make up.

Jadi, demikian informasi mengenai setting spray wajah untuk make up tahan lama. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here