Proses Tahapan Make Up Pemula Mudah dan Lengkap

0
340

Ada beberapa proses atau tahapan make up pemula yang bisa Anda terapkan. Penggunaan make up tersebut juga cukup memudahkan pihak pengguna yang baru mengenal proses make up ini. Ada beberapa perincian dalam menggunakannya. Oleh karena itu, pihak pengguna pun wajib untuk mengetahui beberapa hal mengenai hal tersebut. Supaya Anda yang pemula akan lebih mudah dalam menggunakan make up dasar ini.

Urutan Tahapan Make Up Pemula

tahapan make up pemula

Jadi, bagi Anda yang melakukan poles diri di wajah maka ada beberapa hal yang bisa menjadi suatu tahapan untuk menggunakannya. Beberapa hal ini juga nantinya akan bisa diterapkan oleh pihak pengguna yang masih awam dalam dunia tersebut. Maka dari itu, bagi para pemula Anda tidak perlu mempersiapkan beberapa alat make up yang cukup sulit. Anda hanya tinggal memperhatikan beberapa hal berikut ini untuk menggunakannya.

1.      Membersihkan Wajah dari Sisa Kotoran Sebelum Make Up

Untuk hal yang pertama Anda harus membersihkan wajah dari kotoran sebelum memulai melakukan tahapan dalam merias wajah. Nantinya proses ini jelas akan sangat mempermudah pihak pengguna yang menggunakannya. Maka dari itu, untuk melakukan proses tersebut lebih lanjut maka Anda dapat membersihkan wajah terlebih dahulu.

2.      Menggunakan Pelembab Wajah Sebagai Dasar

Berikut juga perlu untuk Anda gunakan yaitu sebagai dasar sebelum melakukan make up. Maka Anda wajib menggunakan pelembab hal ini selain membuat wajah menjadi lembab. Anda juga dapat melindungi wajah dari paparan sinar matahari atau pun keringnya kulit wajah karena efek terlalu lama di ruangan ber-AC.

3.      Menggunakan Foundation dari Merek Pilihan

Lalu, hal yang berikutnya perlu untuk Anda pahami yaitu menggunakan foundation sesuai dengan warna kulit Anda. Jadi, sebelum Anda menggunakan foundation maka Anda pun juga perlu memperhatikan warna kulit wajah yang cocok untuk digunakan ketika melakukan merias wajah. Oleh sebab itu, para pemula yang ingin bermake up perlu memahami hal ini.

Baca Juga :   10 Cara Mudah dan Efektif Saat Menghadapi Orang yang Egois

4.      Tambahkan Sedikit Concealer di Area Sekitar Wajah

Di saat merias wajah Anda bisa juga menggunakan Concealer untuk menutupi beberapa hal kekurangan yang ada di wajah. Biasanya Concealer ini bertugas untuk menutupi arena bawah mata dan beberapa noda hitam yang ada pada kulit wajah. Maka dari itu, pihak pengguna pun nantinya wajib dalam memperhatikan hal ini.

5.      Menggunakan Bedak Tabur / Basah

Penggunaan riasan wajah yang berikutnya yaitu Anda juga dapat menggunakan bedak tabur atau pun bedak padat. Penggunaan bedak ini adalah bagian akhir ketika Anda ingin melakukan riasan wajah tersebut. Maka dari itu, pengguna wajib memahami bahwa penggunaan bedak tabur ataupun bedak padat ini sangat penting untuk digunakan oleh para perias wajah.

6.      Gunakan Lipstik di Area Bibir

Hal yang selanjutnya Anda juga dapat menggunakan lipstik sebagai polesan di area bibir agar lebih terlihat fresh dan juga segar. Maka dari itu hal ini penting untuk Anda pahami sebab biasanya beberapa orang yang terkadang lupa dalam menggunakan alas bibir tersebut untuk melakukan make up tersebut. Oleh karena itu, para pengguna pun wajib untuk memahami aturan penggunaan riasan wajah ini untuk Anda lakukan dan gunakan.

7.      Menggunakan Eye Shadow Pada Bagian Mata

Terakhir nantinya Anda juga akan bisa menggunakan eye shadow pada bagian mata. Tentu saja penggunaan eye shadow tersebut Anda harus memperhatikan beberapa hal ketika ingin Menggunakannya. Seperti halnya dalam pilihan warna yang akan digunakan pada tahapan make up pemula tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here