Cara Merawat Rambut Bagi Wanita Berjilbab

0
214

Cara Merawat Rambut Bagi Wanita Berjilbab – Bagi seorang muslim, mengenakan jilbab menjadi hal wajib yang harus dilakukan semua kaum hawa karena islam mengajarkan agar kita selalu menjaga dan menutup aurat baik dirumah ataupun ketika bepergian. Namun ada yang berpendapat bahwa jika kita mengenakan jilbab terlalu lama, tentu akan berdampak buruk bagi kesehatan rambut karena dapat menyebabkan rambut lepek dan mudah rontok. Hal tersebut memang benar adanya, karena itu kita harus bisa menjaga kesehatan rambut dengan baik meskipun kita mengenakan jilbab setiap hari.

Bagi anda para jilbabers yang ingin memiliki rambut sehat meskipun setiap hari menggunakan jilbab? Berikut ini ada beberapa cara merawat rambut untuk wanita berjilbab yang bisa anda coba.

Cara Merawat Rambut Bagi Wanita Berjilbab

Cara Merawat Rambut Bagi Wanita Berjilbab

  1. Hindari Penggunaan Jilbab Dalam Kondisi Rambut Basah

Kondisi rambut basah yang secara langsung ditutupi oleh kerudung akan menyebabkan masalah besar bagi kesehatan rambut. Rambut bisa saja menjadi rontok, berketombe dan gatal-gatal. Untuk itu, ketika anda habis berkeramas sebaiknya keringkan rambut terlebih dahulu sebelum menggunakan kerudung atau jilbab.

  1. Pilih Bahan Jilbab Yang Dapat Menyerap Keringat

Jilbab berfungsi untuk menutup aurat, namun seringkali orang enggan menggunakan jilbab karena gerah dan berkeringat. Untuk mencegah hal tersebut sebaiknya anda memilih jilbab dengan bahan yang dapat menyerap keringat sehingga tidak menyebabkan rambut lepek dan bau apek. Bahan jilbab yang dapat menyerap keringat seperti katun dan kaos.

  1. Hindari Mengikat Rambut Terlalu Kuat

Dalam menggunakan jilbab, agar terlihat lebih cantik terkadang mereka mengikat rambutnya agar tidak berserakan kemana-mana. Namun yang perlu anda perhatikan dalam mengikat rambut sebaiknya hindari mengikat rambut terlalu kuat karena dapat menyebabkan kerusakan rambut seperti bercabang dan mudah patah. Ikatlah dengan ringan yang penting jilbab dapat terpasang dengan rapi.

  1. Pilih Jilbab Dengan Warna Soft
Baca Juga :   Cara Mudah Dan Cepat Mengatasi Rambut Beruban

Warna-warna soft akan memberikan kesan dan efek yang sejuk dikulit kepala sehingga pemilihan warna juga penting untuk menjaga dan perawat rambut anda terutama bagi yang sering berjilbab.

  1. Keramas Teratur

Karena orang yang berjilbab seringkali berkeringat dan membuat rambut cepat lepek bahkan terkadang mengeluarkan bau yang tidak sedap? Maka sebaiknya anda harus rutin membersihkan rambut dengan cara berkeramas. Selain itu, gunakan pula konditioner untuk memberikan nutrisi yang cukup bagi rambut setidaknya 2 hari atau 3 hari sekali.

  1. Hindari Penggunaan Jilbab Terlalu Lama

Meskipun islam mengajarkan agar kita selalu menutup aurat terutama bagi wanita harus menggunakan jilbab? Namun sesekali juga kita boleh membuka jilbab tersebut untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala. Dalam menggunakan jilbab, anda tidak boleh lebih dari 8 jam karena rambut membutuhkan udara segar dan untuk meminimalisir kelembaban rambut yang dapat berakibat pada munculnya ketombe.

Dari beberapa cara merawat rambut untuk wanita berjilbab diatas, maka kami harap anda tetap dapat menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala meskipun setiap harinya rambut anda selalu dibungkus dengan jilbab. Terimakasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here