Cara Merapikan Rambut Yang Keriting

0
48

Cara Merapikan Rambut Yang KeritingBerbagai macam jenis rambut memang ada saat ini. Selain rambut lurus, rambut yang keriting merupakan salah satu yang banyak orang miliki. Namun, untuk jenis rambut keriting ini sendiri, anda akan mengalami banyak hal yang tentu saja berhubungan dengan kondisi rambut anda ini. Salah satunya adalah sulit dirapikan, atau sulit diatur. Karena untuk kondisi rambut keriting ini sendiri, memang keadaannya sulit diatur karena bentuknya yang cenderung mengembang.

Namun, anda tidak perlu risau, karena saat ini, banyak cara yang bisa anda coba lakukan untuk bisa mendapatkan sebuah rambut mudah diatur, dengan cara yang baik dan mudah untuk mengatasi rambut yang kering ini. Apa saja cara yang bisa anda coba lakukan untuk membantu merapikan rambut keriting yang anda miliki. Maka berikut ini, adalah beberapa cara yang bisa anda coba lakukan, dan bisa menjadi salah satu pilihan cara yang tepat untuk anda coba.

Cara Merapikan Rambut Yang Keriting

Cara Merapikan Rambut Yang Keriting

  1. Menjaga kelembapan rambut

Rambut yang terjaga kelembaban alaminya, tentu akan menjadikan rambut anda menjadi lebih sehat, dan tentu saja salah satunya adalah dengan berkeramas. Anda bisa berkeramas, dan bisa menggunakan shampoo dengan bahan kimia yang ringan, agar rambut anda tidak mengembang. Namun, jika anda ingin menggunkan bahan alami untuk keramas juga bisa anda coba lakukan. Caranya bisa dengan memanfaatkan jeruk nipis, sebagai salah satu jenis bahan alami yang baik untuk menjaga kelembaban rambut keriting anda, agar tidak kering.

  1. Pengeringan alami

Untuk merapikan rambut keriting yang selanjutnya adalah dengan melakukan pengeringan secara alami, agar nantinya rambut keriting anda tidak semakin mengembang. Dengan hair dryer, tentu akan membuat ujung rambut menjadi bercabang, dan rambut anda akan terasa semakin berantakan. Metode yang satu ini, juga merupakan salah satu yang baik agar nantinya rambut mudah ditata.

  1. Creambath alami
Baca Juga :   Manfaat Jus Nanas untuk Kulit, Wajah dan Kesehatan

Anda bisa mencoba untuk melakukan creambath secara alami agar nantinya rambut anda tidak terlalu kering dan kaku. Memanfaatkan bahan – bahan yang alami, tentu bisa dengan mudah anda coba lakukan. Caranya adalah dengan membalurkan daging lidah buaya yang sudah dihaluskan, keseluruh rambutm dan setelah itu, anda bisa menutupnya dengan shower cap, diamkan beberapa menit, dan bilas menggunakan shampoo. Tentu rambut akan terasa lebih lurus, dan mudah ditata.

  1. Lindungi rambut anda

Selain itu, dengan melindungi rambut anda dari bahaya kerusakan yang berasal dari luar, merupakan salah satu metode yang bisa anda coba lakukan. Misalnya saja dengan menggunakan shower cap atau topi renang khusus, agar rambut anda tidak terkena air yang tercemar desinfektan, atau melindungi rambut anda dari efek bahaya sinar matahari dengan menggunakan topi, penutup kain, dan masih banyak lagi cara yang lainnya, agar rambut keriting anda terawat, dan tidak mudah rusak.

Demikian beberapa cara yang bisa anda coba lakukan untuk membantu merapikan rambut yang keriting dan tentu saja, agar nantinya bisa terlihat lebih rapih kembali. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here