Cara Merawat Rambut Berminyak

0
354

Cara Merawat Rambut BerminyakKondisi rambut antara orang yang satu dengan lainnya memang berbeda satu dengan lainnya. Selain rambut kering yang bisa menyebabkan kerontokan dan masalah yang lainnya, ternyata kondisi rambut yang berminyak ini, juga merupakan salah satu masalah kesehatan rambut, yang justru akan menyebabkan rambut anda juag memiliki masalah lainnya. Misalnya saja berketombe, hingga mudah rontok dan juga berbagai macam masalah kesehatan lainnya yang akan mengurangi keindahan rambut anda. Namun hal ini, bukan serta merta rambut yang berminyak tidak bisa diatasi.

Ada banyak cara yang bisa anda coba lakukan agar rambut yang berminyak ini, bisa anda atasi dengan mudah. Cara ini tentu merupakan salah satu hal yang baik untuk membantu merawat kesehatan rambut yang anda miliki. Misalnya saja dengan pemilihan shampoo, hingga beragam cara lainnya yang bisa anda coba lakukan. Berikut, adalah beberapa ulasan menarik mengenai apa saja cara yang bisa anda coba lakukan untuk membantu mengatasi dan merawat rambut berminyak, dibawah ini.

Cara Merawat Rambut Berminyak

Cara Merawat Rambut Berminyak

  1. Gunakan shampoo yang ringan

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan shampoo yang ringan, dan tentu saja merupakan salah satu jenis shampoo yang baik untuk rambut anda yang memiliki masalah kandungan minyak yang berlebihan. Kandungan shampoo yang ringan tentu akan berfungsi membantu mengurangi kadar minyak pada rambut anda. Misalnya saja yang memiliki kandungan mild, yang merupakan salah satu jenis shampoo yang baik untuk kesehatan rambut berminyak anda.

  1. Hindari conditioner

Memang conditioner merupakan salah satu jenis bahan perawatan rambut yang baik untuk anda coba gunakan. Namun berbeda dengan kondisi rambut yang berminyak. Bahkan penggunaan conditioner justru akan semakin memperparah kondisi kesehatan rambut berminyak anda, dan akan membuat rambut lebih lepek. Maka sebaiknya ganti conditioner anda dengan vitamin yang baik untuk rambut berminyak.

  1. Keramas dua hari sekali
Baca Juga :   Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan Ibu Hamil dan Menyusui

Selain itu, merawat rambut yang berminyak adalah dengan rutin keramas setidaknya dua kali dalam sehari. Hal ini sangat baik untuk mengantisipai munculnya minyak dan juga masalah yang lebih serius lainnya seperti kerontokan, yang disebabkan karena adanya kelebihan minyak pada rambut anda.

  1. Gunakan air jeruk nipis

Bahan alami yang satu ini, merupakan salah satu yang baik untuk membantu menguatkan rambut dari resiko kerontokan yang disebabkan karena adanya minyak yang berlebihan pada rambut anda. Pijat kulit kepala anda, sembari membalurkannya dengan air perasan jeruk nipis, dan lakukan hingga meresap agar rambut nantinya tidak lepek, karena kandungan minyaknya akan terserap oleh jeruk nipis.

  1. Hindari terlalu sering menyisir rambut

Hal selanjutnya yang juga perlu untuk anda lakukan adalah dengan tidak terlalu sering menyisir rambut anda. Usahakan sisir rambut dengan jenis sisir yang memiliki gigi renggang, agar nantinya kerontokan bisa terantisipasi dengan mudah dan tentu saja jangan terlalu sering mengikat rambut anda, karena akan memperparah kondisi rambut yang lepek dan juga rontok.

Demikian beberapa tips yang bisa anda coba gunakan untuk membantu merawat rambut anda yang berminyak. Semoga bermanfaat sebagai salah satu pilihan perawatan untuk kesehatan rambut anda. Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here