Cara Agar Rambut Terlihat Hitam Berkilau

0
276

Cara Agar Rambut Terlihat Hitam Berkilau – Setiap kaum hawa tentu sangat mendambakan memiliki rambut yang lembut dan berkilau. Untuk membuat rambut terlihat lebih berkilau, para wanita biasanya memanjakan rambutnya disalon dengan melakukan perawatan-perawatan khusus menggunakan masker rambut yang tentunya dari segi biaya tergolong mahal. Selain menggunakan jasa salon, perawatan rambut juga bisa dilakukan sendiri dirumah dan tentunya sangat menghemat biaya karena bahan yang digunakan juga mudah didapat.

Beberapa jenis tanaman dan bahan tradisional bisa anda manfaatkan seperti minyak sayur, madu dll. Perawatan rambut menggunakan bahan alami memiliki banyak keuntungan jika dibandingkan ketika anda pergi kesalon. Dari segi biaya jelas beda jauh dan perawatan rambut ini tidak akan menimbulkan efek yang dapat merusak keindahan rambut. Bagi anda yang ingin tampil dengan rambut hitam berkilau? Berikut cara-cara mudah yang bisa anda lakukan dirumah.

Cara Agar Rambut Terlihat Hitam Berkilau

Cara Agar Rambut Terlihat Hitam Berkilau

  1. Perpaduan Aloe Vera dan Madu

Jenis tanaman aloe vera atau lidah buaya memang dikenal sangat baik untuk rambut. Perpaduan antara lidah buaya dan madu yang dicampurkan dan dioleskan pada rambut selama 15 menit akan membuat rambut terasa lebih lembut dan berkilau. Usapkan pada seluruh bagian rambut setelah itu bersihkan dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan secara rutin setidaknya 2 hari sekali.

  1. Menggunakan Telur

Telur adalah alternatif lain yang bisa anda gunakan untuk perawatan rambut selain lidah buaya. Gunakan setidaknya 2 hingga 4 telur tergantung panjang pendeknya rambut anda. Tuangkan telur kedalam mangkuk dan gunakan kuning telurnya saja. Campur dengan minyak zaitun 2 sampai 3 sendok makan dan aduk hingga rata. balurkan secara merata kemudian tunggu hingga 15 menitan lalu bilas menggunakan air dingin.

  1. Menggunakan Minyak Kelapa
Baca Juga :   7 Gejala Nyeri Haid yang Dialami Oleh Wanita Wajib Diketahui

Jaman dulu, minyak kelapa seringkali digunakan sebagai minyak rambut. Fungsinya yaitu agar rambut terlihat berkilau dan hingga sekarang, cara ini masih seringkali digunakan sebagian banyak orang. Caranya campur minyak kelapa dengan air hangat. Oleskan secara merata ke seluruh bagian ramput lalu bungkus rambut anda dengan menggunakan plastik. Diamkan selama 30 menit baru kemudian anda bilas dengan air bersih.

  1. Menggunakan yoghurt

Selain minyak kelapa, anda juga bisa menggunakan yoghurt sebagai conditioner. Oleskan yoghurt menggunakan sisir dari pangkal hingga ujung kemudian diamkan selama 25 menit hingga yoghurt terasa mengeras. Jika sudah, bersihkan rambut menggunakan shampo dan lihat hasilnya.

  1. Menggunakan Cuka

Jika biasanya anda menggunakan cuka agar makanan terasa sedikit asam, kali ini cuka bisa anda gunakan untuk membuat rambut terlihat mengkilap. Sebelum menggunakannya cuci terlebih dahulu rambut anda dengan shampo dan bilas hingga kering. Jika sudah, tuangkan cuka apel kedalam mangkuk lalu oleskan pada rambut secara perlahan. Diamkan setidaknya 20 menit baru kemudian anda membilasnya.

Dari kelima cara diatas, agar hasilnya dapat terlihat dengan cepat dan maksimal sebaiknya anda harus melakukannya secara rutin minimal 2hari sekali. Selain praktis dan mudah dilakukan, dengan cara ini anda bisa menghemat biaya hingga 100% lebih dengan hasil yang sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here