Cara Alami Atasi Rambut Rontok

0
135

Cara Atasi Rambut Rontok Secara Alami – Kerontokan rambut merupakan satu masalah yang seringkali terjadi pada sebagian orang baik pria maupun wanita. Kerontokan yang berlebih tentu dapat memicu kebotakan yang membuat rasa percaya diri kita hilang dengan seketika karena rambut adalah mahkota yang membuat kita terlihat lebih tampan, cantik dan menarik. Untuk mengatasi rambut rontok, ada berbagai jalur yang bisa anda tempuh yaitu dengan perawatan rutin di salon rambut atau dengan cara-cara alami yang menggunakan bahan tradisional.

Untuk mengatasi masalah rambut rontok memang harus ditangani dengan cepat karena jika terlambat maka dapat menyebabkan kebotakan permanen. Rambut rontok dapat disebabkan berbagai faktor baik faktor genetik maupun faktor gaya hidup. Menggunakan shampo dan minyak rambut yang tidak cocok dengan rambut memicu timbulnya kerontokan. Bagi anda yang mengalami kerontokan rambut, berikut ini adalah cara-cara alami yang bisa anda lakukan untuk mengatasi rambut rontok.

Cara Alami Atasi Rambut Rontok

Cara Alami Atasi Rambut Rontok

  1. Menggunakan Jahe

Jahe adalah jenis rempah yang biasa digunakan sebagai bumbu dapur. Dibalik perannya itu, jahe memiliki khasiat lain yaitu dapat mengatasi rambut rontok. Cara menggunakannya, parut jahe hingga halus setelah itu oleskan pada rambut secara merata. Diamkan selama 15 hingga 25 menit setelah itu bilas dan bersihkan dengan air atau shampo.

  1. Menggunakan Minyak Kemiri

Minyak kemiri dikenal ampuh mengatasi kerontokan rambut. Salah satu manfaat terbaik dari minyak kemiri yaitu dapat menguatkan akar rambut yang rapuh dan menumbuhkan kembali rambut yang telah rontok dan menipis. Cara penggunakannya sangat mudah anda cukup mengoleskannya pada rambut secara rutin setiap hari. Untuk hasil maksimal, gunakan selama 1 hingga 2 bulan dan lihat perbedaannya.

  1. Menggunakan Bawang Putih
Baca Juga :   Rekomendasi Skincare Hada Labo untuk Kulit Berminyak, Wajib Punya!

Selain jahe, anda juga bisa menggunakan bawang putih. Bawang putih dipercaya mampu menjaga kesehatan rambut dan mengurangi kerontokan pada rambut. Cara penggunaannya yaitu dengan menghaluskan bawang putih menggunakan blender setelah itu oleskan pada rambut ketika menjelang tidur dan bilas dengan air pada pagi hari ketika anda bangun. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya adalah jenis tanaman yang sangat bermanfaat. Bukan hanya untuk kesehatan tubuh saja tetapi lidah buaya juga berkhasiat untuk menjaga kesehatan rambut dan mencegah kerontokan. Kupas lidah buaya dan gunakan lendir atau dagingnya sebagai masker rambut. Oleskan secara merata, diamkan selama 20 menit setelah itu bersihkan dengan air bersih. Cara ini cukup efektif untuk mengatasi rambut rontok dan memperlembut rambut anda.

  1. Menggunakan Alpukat

Buah alpukat memiliki banyak kandungan protein yang dibutuhkan oleh rambut terutama untuk merangsang pertumbuhan rambut baru dan memperkuat akar rambut. Alpukat dipercaya dapat mengatasi Kerontokan yang disebabkan karena radikal bebas. Cara penggunaannya sama dengan bahan lain dan ini sangat efektif daripada anda harus mengeluarkan biaya yang besar untuk perawatan di salon.

Nah, itulah beberapa cara mengatasi rambut rontok secara alami yang bisa anda coba dirumah. Lakukan secara rutin agar hasilnya lebih cepat dan maksimal. Jika perlu, cara ini bisa dibarengi dengan melakukan perawatan rambut disalon yang tentunya dengan menggunakan peralatan yang lebih canggih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here