Pantangan Dan Perawatan Setelah Mengecat Rambut

0
50

Pantangan Dan Perawatan Setelah Mengecat RambutUntuk semakin menunjang penampilan,  terkadang ada beberapa orang yang justru melakukannya dengan mengecat atau mewarnai rambut anda. Tentu saja, hal ini sah – sah saja untuk anda lakukan, selagi anda mengetahui kondisi cat rambut yang anda gunakan merupakan salah satu kandungan yang aman untuk anda aplikasikan kedalam rambut anda. Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam hal pewarnaan rambut. Selain dalam prosesnya, pantangan dan perawatan pasca pengecatan merupakan salah satu hal yang perlu untuk anda perhatikan.

Ada beberapa hal yang bisa anda coba lakukan untuk merawat rambut anda yang telah diwarnai. Selain itu, ada pula beberapa hal yang menjadi pantangan anda ketika pasca melakukan pengecatan rambut. Hal ini penting, agar nantinya kesehatan rambut anda, walaupun diwarnai, akan tetap terjaga dengan baik. Nah, dibawah ini, adalah beberapa jenis pantangan dan juga hal yang perlu untuk anda perhatikan ketika selesai mengecat rambut, seperti dibawah ini.

Pantangan Setelah Mengecat Rambut

Pantangan Dan Perawatan Setelah Mengecat Rambut

  1. Hindari Panas

Cara yang pertama adalah dengan menghindari panas. Makdsudnya adalah dengan tidak menggunakan terlebih dahulu alat – alat perawatan rambut yang mengeluarkan panas. Hal ini justru yang akan membuat rambut yang telah di cat akan menjadi mudah rontok dan rapuh. Dam selain itu, kandungan bahan kimia dan panas yang menyatu, akan membuat rambut anda menjadi lebih rusak.

  1. Jauhi klorin

Klorin merupakan salah satu jenis bahan kimia yang biasanya menjadi bahan untuk menjernihkan kolam. Maka, sebaiknya pasca perawatan rambut, anda perlu untuk mengurungkan niat anda untuk berenang terlebih dahulu, dan sebaiknya jangan terlalu sering terpapar sinar matahari.

  1. Mencuci rambut
Baca Juga :   Bukan Dengan Catokan, Ini Dia Cara Merawat Rambut Agar Lurus Dan Lembut !

Selanjutnya yang menjadi pantangan ketika setelah mewarnai rambut adalah dengan mencuci rambut anda. Lakukan proses pencucian rambut, setelah jangka waktu 24 jam pasca pewarnaan rambut anda, gunakan air dingin dan shampoo khusus untuk membantu memberikan perlindungan menyeluruh pada rambut anda.

Perawatan Setelah Mewarnai Rambut

  1. Memberi serum rambut

Hal pertama yang bisa anda coba lakukan sebagai upaya untuk merawat rambut berwarna anda adalah dengan member serum rambut berupa conditioner yang merupakan salah satu bahan alami untuk menutrisi rambut anda, dan gunakan serum rambut yang tentu saja merupakan salah satu bahan alami untuk membantu perawatan rambut kering dan rusak akibat pewarnaan.

  1. Menggunakan shampoo dan kondisoner

Dengan menggunakan shampoo serta kondisioner, tentu akan membantu anda dalam hal perawatan rambut menjadi lebih maksimal, walaupun dalam kondisi diwarnai. Kandungan bahan yang ada dalam dua bahan perawatan rambut ini, tentu saja bisa sekaligus membantu menutrisi dan merawat warna yang ada pada rambut anda.

  1. Hindari produk styling

Langkah yang selanjutnya adalah dengan menghindari produk styling sebagai salah satu upaya yang baik untuk merawat rambut anda yang dicat. Misalnya saja seperti hair spray, krim pengeriting rambut, pelurus rambut, dan masih banyak lagi lainnya. Hal ini akan membuat kondisi rambut stress karena terlalu banyak tertimbun bahan kimia didalamnya.

Demikian beberapa hal yang bisa anda ketahui seputar pantangan serta perawatan yang bisa anda lakukan , pasca melakukan pewarnaan rambut. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here