Mengatasi Rambut Yang Susah Diatur

0
256

Mengatasi Rambut Yang Susah DiaturRambut yang sehat, tentu saja menjadi salah satu dambaan setiap orang. Dan untuk kondisi rambut yang bisa dengan mudah diatur, akan menjadikan penampilan anda lebih menarik dan meningkatkan rasa percaya diri anda. Sayangnya, ada beberapa kondisi rambut yang justru akan menyebabkan rambut anda mengalami kondisi susah diatur. Salah satunya seperti rambut yang kering dan mudah mengembang, serta berbagai macam kondisi rambut lainnya. Maka dari itu, untuk mengatasinya, anda memerlukan beberapa cara khusus.

Ada beberapa cara yang bisa anda coba lakukan untuk membantu mengatasi rambut yang susah untuk diatur. Seperti dengan menggunakan conditioner agar kelembaban rambut tetap terjaga, hingga aneka perawatan lainnya, yang justru mudah untuk anda lakukan secara mandiri dirumah. Untuk anda yang sedang bingung mengatasi rambut yang susah diatur, maka berikut ini, adalah beberapa cara mudah untuk anda coba lakukan dalam mengatasi rambut yang susah diatur.

Mengatasi Rambut Yang Susah Diatur

Mengatasi Rambut Yang Susah Diatur

  1. Atur Frekuensi Dalam Keramas

Hal pertama yang bisa anda coba lakukan adalah dengan mengatur frekuensi keramas yang anda lakukan. Anda tidak dibenarkan untuk terlalu sering keramas, atau bahkan jarang keramas. Hal ini akan berkaitan erat dengan produksi minyak alami dalam rambut anda, yang akan membuat rambut anda tumbuh alami dan mudah diatur. Maka sebaiknya, keramaslah dalam kurun waktu 2 hingga 3 hari, atau minimal 3 hari sekali dalam seminggu, sehingga rambut anda akan sehat dan mudah diatur nantiya.

  1. Gunakan shampoo dan kondisioner dengan bahan alami

Yang selanjutnya adalah dengan menggunakan bahan – bahan alami untuk shampoo dan conditioner yang anda pilih. Maka sebaiknya, gunakan shampoo dan conditioner ini, yang cenderung memiliki busa sedikit, dan tentu saja minim kandungan detergen, yang justru akan merusak rambut anda. Kondisioner yang tepat, tentu akan membantu anda mendapatkan perawatan rambut yang baik, dan melembabkan rambut anda yang mengembang.

  1. Gunakan pelembab rambut alami
Baca Juga :   10 Cara Menghilangkan Rasa Cemas yang Berlebihan

Rambut yang kering dan susah diatur itu, bisa disebabkan karena beberapa hal. Salah satunya adalah dengan hilangnya kadar minyak yang ada dalam rambut anda. Maka sebaiknya gunakan bahan alami untuk membantu melembabkan rambut anda, sehingga akan tampil sehat, dan tentu saja terhindar dari stress rambut, yang akan menyebabkan kondisi rambut anda makin sulit untuk diatur. Misalnya saja seperti jeruk nipis, hingga berbagai macam bahan alami lainnya.

  1. Hindari kebiasaan buruk yang bisa merusak rambut

Selanjutnya adalah dengan menghindari kebiasaan buruk yang justru akan merusak rambut anda. Misalnya saja penggunaan roll rambut, hari dryer, hingga pewarna rambut yang berbahan kimia. Maka sebaiknya, untuk mendapatkan rambut yang terawatt, hindari kebiasaan yang bisa merusak rambut dan lakukan perawatan yang alami, agar rambut anda mudah ditata.

Itulah beberapa cara yang bisa anda coba lakukan dalam hal membantu mengatasi rambut, agar nantinya yang susah diatur, menjadi lebih mudah dan menarik lagi untuk anda atur kembali. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here