Menurut Para Ahli Kecantikan

0
125

Wanita mana yang tidak ingin terlihat cantik. Karena cantik seutuhnya adalah impian setiap wanita di dunia. Apalagi bagi wanita di usia 20-30an biasanya sangat memperhatikan penampilan, terutama kecantikannya. Karena dari itu tak jarang mereka mulai mencoba-coba berbagai perawatan kecantikan yg sebenarnya tidak di perlukan. Menurut para ahli kecantikan, kondisi kulit seseorang yang masih berusia di bawah 30 tahun masih memiliki kondisi kulit yang masih prima karena regenerasi kulit masih normal. Sehingga jika diberikan perawatan yang terlalu berlebihan justru malah akan menimbulkan masalah. 1. kamu belum perlu memekai pelembab. Kecuali kalau kamu aka berada di tempat yang sangat kering. Pilihlah pelembab yang menggunakan bahan dasar air. 2. pakai produk yg bukan untuk usia 20an. Pada usia 20 moisturizer alami masih bekerja dengan normal, sehingga jika kamu menggunakan moisturizer berlebihan maka kulit kamu akan malas memproduksi kelembaban alaminya. 3. jangan pernah mencoba produk pemutih kulit secara sembarangan, pilihlah produk yang telah terdaftar secara resmi. 4. hindari pemakaian scrub atau peeling yang berlebihan, jika berjerawat gunakan peeling dari dokter kulit. 5. jika kamu punya rencana untuk melakukan sunti kolagen dan vitamin C, sebaiknya d tunda saja. Karena elastisitas kulit di usia 20 masih bagus, jaringan otot dan kulit masih dalam kondisi sehat.

Ada saatnya kulit terlalu kering akibat lingkungan maupun kulit sedang berminyak dan pori-pori buka karena cuaca. Wanita korea selalu memiliki serum lebih dari satu. Saat kulit terasa kusam dan kering mereka menggunakan Serum vitamin c, dan saat kulit terasa lebih berminyak dan pori-pori buka mereka menggunakan serum terbuat dari lendir siput. Serum ini tidak di gunakan bersamaan tetapi di waktu yang berbeda. Jika anda memiliki masalah jerawat, kami rekomendasikan anda pakai serum lendir siput atau serum yang berfungsi untuk menghidrasi kulit. Selain serum mereka juga memakai toner, booster dan emulsion. Ayo simak tentang ini di artikel selanjutnya! Cuaca korea tidak sepanas wilayah Indonesia tetapi mereka sangat rajin menggunakan sunblock. Pemakaian sunblock adalah awal dari wajah putih bersih, mulus tanpa flek. Mantan member SNSD “Jessica Jung” bahkan menggunakan sunblock saat lari subuh. Apakah Anda masih suka ngeskip tahap pemakaian sunblock? Belajar dari mereka selalu memproteksi kulit dari paparan sinar matahari untuk mencegah penuaan dini dan flek. Melakukan eksfoliasi minimal 2 kali dalam seminggu. Eksfoliasi dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan mengurangi masalah komedo. Anda bisa memilih scrub, krim eksfoliasi maupun peeling gel untuk kebutuhan eksfoliasi kulit Anda. Fungsi masker beragam dan di buat sesuai kebutuhan. Pemakaian masker seminggu sekali dapat mem-boosting hidrasi dan nutrisi di bawah kulit. Luangkan waktu Anda 20 menit untuk maskeran di minggu hari. Selain masker sheet, anda dapat menggunakan sleeping mask juga. Sleeping mask dapat di gunakan 2-3 kali dalam seminggu. Jika anda memiliki jenis kulit jerawatan Anda dapat memilih masker yang memiliki fungsi menenangkan.

Baca Juga :   Manfaat Pepaya untuk Kecantikan

Pernahkah Anda mendengarkan pepatah “Tidak ada wanita yang jelek, Cuma ada wanita yang malas”. Iya kami juga yakin tentang ini. Setiap wanita itu unik dan cantik, mereka hanya perlu bekerja keras untuk menjadi versi terbaik dari diri sendiri. Orang korea telah di kenal sangat memperhatikan perawatan kulit dan memiliki rutinitas perawatan yang lebih panjang. Ayo kita simak rahasia kecantikan mereka. Minum air, ini sudah sering kali kita dengar tetapi masih banyak yang mengabaikan ini. Minum air 2 liter sehari tidak kalah pentingnya dengan pemakaian pelembab setiap hari. Korea terkenal negeri ginseng, konsumsi ginseng adalah hal yang sangat biasa di sana. Ginseng memiliki manfaat untuk menyeimbangkan hormone dalam tubuh wanit dan dapat di gunakan sebagai krim perawatan kulit. Mengkonsumsi ginseng secara teratur akan memberikan efek kulit yang terlihat lebih kencang sekaligus menyeimbangkan produksi minyak di kulit dan Anda tampak lebih awet muda. Tahukah anda kulit kita tidak selalu di keadaan yang sama?

Mendengar kata estetika pasti bukan menjadi hal asing lagi bagi sebagain orang. Terlebih lagi jika diantara mereka adalah pekerja seni budaya, maka keberadaan nilai estetika merupakan hal yang amat sangat penting untuk dimiliki. Estetika pada umumnya memiliki nama atau istilah lain yaitu keindahan. Keindahan tersebutlah yang akan membuat seseorang merasa tertarik terhadap sesuatu yang dilihatnya. Melalui nilai estetika inilah pada hakekatnya banyak manusia mengungkapkannya dengan berbagai contoh apresiasi suatu karya seni. Secara etimologis kata nilai estetika pada dasarnya tersusun atas dua suku kata. Dimana esetika berasal dari kata Yunani yaitu aistetika dan aesthesis. Aistetika sendiri artinya adalah hal-hal yang bisa diserap oleh panca indra, sedangkan aesthesis yaitu penyerapan panca indra atau sense perception. Sedangkan pengertian nilai estetika adalah penilaian utama yang akan diberikan pada karya seni, namun bukan hanya terletak pada keindahannya saja melainkan ada banyak aspek di dalamnya. Selain itu estetika adalah hal yang tidak akan pernah usai dan bisa digali setiap saat.

Baca Juga :   Laki – Laki Wajib Tahu, Ini Dia 5 Cara Merawat Rambut Gondrong!

Tema seni itu sendiri banyak macamnya diantaranya ialah nilai budaya, alam, letak geografis dan lain sebagainya. Motif ragam hias geometris pada seni berati bahwa gambar pada karya adalah suatu hiasan yang wajib untuk dimiliki, karena dengan pola-pola maupun motif tersebut nilai estetika jauh akan lebih meningkat dan menyenangkan seseorang yang melihat. Adapun untuk contoh nilai estetika yang ada dalam kehidupan sehari-hari. Keindahan lukisan pemandangan bisa dirasakan oleh banyak orang. Akan tetapi rasa indah tersebut tidak dapat disamakan antara individu satu dengan individu lainnya. Hal ini dikarena masing-masing orang mempunyai persepsi tersendiri untuk menilai dari lukisan yang dilihat. Contoh nilai estika yang dilihat dari lukisan pemandangan mungkin sebagian orang yang melihatnya akan menganggap bahwa lukisan terlihat indah karena adanya unsur warna. Akan tetapi di lain pihak bisa jadi keindahan tersebut dapat dirasakan karena adanya unsur bentuk yang bagus. Sehingga dalam hal ini dapat disimpulkan bahwa nilai estika bisa dilihat maupun dirasakan dari berbagai hal yang ditunjukkan, dan masing-masing individu memiliki pengalaman estika tersendiri sehingga mereka cenderung menilai karya beradsarkan pengalaman yang telah mereka kantongi.

Tidak heran rasanya jika apresiasi setiap orang terhadap karya seni itu berbeda-beda. Nilai estetika juga dapat dilihat berdasarkan standar kecantikan yang dimiliki setiap wanita. Ada beberapa orang yang menganggap bahwa seorang wanita tidak begitu cantik, tetapi menarik untuk dilihat. Hal ini dikarenakan kriteria cantik pada masing-masing orang berbeda. Sebagai informasi bahwa kecantikan pada umumnya bersifat subjektif, sehingga kita tidak dapat memaksakan semua orang harus sependapat dengan yang kita rasakan. Menurut anda, wanita yang sedang dilihat cantik, tapi bagi orang lain yang melihatnya bisa saja dianggap tidak cantik. Hal ini juag dipengaruhi dari pengalaman estetikanya. Seseorang dapat mengatakan bahwa hal itu indah apabila memiliki pengaruh timbal balik dan menarik imajinasi serta pemikiran orang tersebut. Nilai estetika juga dapat dirasakan dari suatu pertunjukkan. Sudah pasti bahwa pertunjukkan sebelumnya dirancang dengan begitu baik, tujuannya agar seseorag yang melihat dapat merasakan keindahan yang akan ditunjukkan. Misalnya saja dalam hal ini seperti pertunjukan wayang. Namun kembali lagi, bahwa petunjukkan sifatnya juga subjektif, sehingga dalam hal ini tidak semua orang dapat merasakan hal yang sama dari pertunjukkan yang dilihat. Bisa jadi sebagian orang menganggap bahwa pertunjukkan yang dilihatnya adalah hal yang begitu menarik dan menguras perasaan. Namun tidak menutup kemungkinan juga bahwa ada orang yang kurang mendapat nilai keindahan dari pertunjukkan karena tidak adanya rasa yang menarik dalam pertunjukkan sehingga membuatnya merasa biasa saja dalam penilain pertunjukkan tersebut. Dekorasi yang menjadi bagian daripada element agenda maupun acara-acara formal tertentu bagian daripada seni estetika yang sangat mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Contoh terkait dengan hal ini misalnya saja dekorasi dalam pembukaan acara Mukhtamar NU yang terjadi di Lampung. Nah, demikinlah artikel yang bisa kami kemukakan pada segenap pembaca berkenaan dengan pengertian nilai estetika menurut para ahli, sifat, macam, dan contohnya yang mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :   Mengatasi Rambut Yang Susah Diatur

Bentuk atau dalam bahasa inggris disebut shape merupakan hal yang sangat mempengaruhi jenis nilai estetika. Hal ini karena bentuk sangat berpengaruh terhadap objek atau daya tarik utama suatu karya seni. Secara umum bentuk objek dalam karya seni ada 2 macam yaitu dua dimensi dan tiga dimensi. Jenis nilai estetika yang dilihat dari bentuk dua dimensi yaitu karya yang tidak mempunyai volume dan bentuk datar, contohnya foto, hiasan dinding, lukisan dan lain sebagainya. Sedangkan nilai estetika yang dilihat dari tiga dimensi yaitu karya yang memiliki volume, ruang, kedalaman dan contohnya adalah patung, guci, keramik serta lain sebagainya. Jenis warna nilai estetika yaitu mengandung unsur yang dipengaruhi oleh warna-warna dalam karya seni itu sendiri. Keindahan seni akan lebih terasa pada saat warna yang ditonjolkan sesuai dengan selera orang yang melihatnya. Misalkan saja masalah warna pakaian yang digunakan anak muda dengan orang tua, pastinya terdapat perbedaan dalam hal penilaian maupun selera. Jenis nilai estetika pada tema artinya yaitu keindahan yang dilihat dari sebuah karya seni berdasarkan gagasan yang ingin disampaikan kepada orang lain dari pembuat seni tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here