7 Gejala Nyeri Haid yang Dialami Oleh Wanita Wajib Diketahui

0
27

Gejala nyeri haid wanita – Datang bukan atau haid pada dasarnya adalah siklus rutin yang normal akan dialami oleh setiap wanita. Apalagi yang sudah memasuki usia remaja. Ini menunjukkan sudah terjadi kematangan pada organ reproduksinya. Dimana memang nantinya tubuh sudah bisa memproduksi sel-sel telur sehingga bisa memiliki bayi jika seandainya diproduksi.

Hanya saja memang tidak bisa dipungkiri jika seandainya dalam kondisi ini sering kali menyebabkan wanita juga mengalami beberapa masalah, seperti diantaranya adalah naik turunnya hormon yang menyebabkan mood swing, hingga terjadi nyeri pada saat datang bulan.

Sebenarnya sakit perut saat haid apakah berbahaya? Mungkin banyak yang bertanya-tanya akan hal tersebut, apalagi tak jarang intensitas dari sakit perut yang dirasakan tidak dapat ditolerir lagi. Nyeri perut ketika datang bulan pada dasarnya adalah hal yang wajar terjadi.

Karena memang dinding endometrium rahim yang sebelumnya menebal, namun karena tidak ada zigot atau calon bayi yang menempel disana membuatnya mengelupas disertai dengan keluarnya darah. Inilah yang menyebabkan rasa sakit tersebut.

Umumnya haid yang normal juga akan disertai dengan beberapa gejala, seperti diantaranya adalah:

  1. Kram, khususnya yang terjadi pada bagian perut kiri bawah, tempat dimana rahim tersebut ada.
  2. Rasa nyeri pada perut bagian bawah.
  3. Nyeri di punggung bagian bawah.
  4. Ada rasa ditarik pada bagian paha dalam.
  5. Sakit kepala.
  6. Mual, pada beberapa orang haid juga sering kali disertai dnegan gejala ini.
  7. Diare, feses yang dikeluarkan terlalu cair.

Ada banyak solusi yang ditawarkan untuk mengatasi rasa nyeri yang terjadi pasa saat haid ini, salah satu diantaranya adakah dengan menggunakan Ifree, sebuah pad terapi hangat yang bisa sedikit meringankan rasa nyeri pada perut Anda ketika sedang haid.

Cara pakainya juga sangat mudah karena cukup ditempelkan pada area yang memang terasa nyeri tersebut. Membantu untuk mengurangi rasa kram ketika haid hingga jangka waktu pakai sekitar 8 jam. Gejala nyeri haid wanita ini sebenarnya juga dicegah ketika Anda rajin olahraga, misalnya adalah lari, sumber artikel : https://ifreeindonesia.com/who-runs-the-world-girls/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here