Cara Melembutkan Telapak Tangan yang Kasar dan Kering

0
192

Cara Melembutkan Telapak Tangan yang Kasar dan Kering – Bukan hanya kulit wajah saja yang perlu diperhatikan, tetapi anggota tubuh yang lainnya termasuk telapak tangan. Loh kenapa? Karena kulit telapak tangan yang sehat dan mulus juga akan memperindah penampilan. Telapak tangan yang kasar bagi pria mungkin adalah hal yang biasa mengingat mereka sering melakukan pekerjaan kasar yang harus mengorbankan kulit di bagian tubuh tersebut. Tetapi bagaimana dengan wanita? Tentu saja ini menjadi masalah, sekalipun ada baiknya juga jika pria turut menjaga kehalusan dan kelembutan kulit telapak tangannya supaya ketika berjabatan dengan orang lain, orang tersebut tidak merasa risih. Maka dari itulah kali ini kami berinisiatif untuk membagikan cara melembutkan telapak tangan yang kasar dan kering.

Cara Melembutkan Telapak Tangan yang Kasar

Cara Melembutkan Telapak Tangan yang Kasar dan Kering

Telapak tangan adalah anggota tubuh yang paling banyak digunakan di dalam kegiatan sehari-hari. Meskipun ini tidak termasuk dalam kategori penyakit yang berbahaya, tak urung juga masalah kulit telapak tangan yang kasar cukup membuat seseorang menjadi tidak percaya diri untuk bersentuhan dengan orang lain.

Apalagi jika yang hendak disentuh itu adalah bayi yang notabene kulitnya masih tipis, kulit telapak tangan yang kasar ini bahkan bisa melukai mereka. Jangankan bayi atau orang lain, jika telapak tangan yang kasar ini digunakan untuk mengusap diri sendiri saja sudah mampu menimbulkan rasa yang tidak nyaman, sehingga tidak heran jika kemudian orang yang memiliki telapak tangan dengan kondisi itu akan mencari referensi mengenai cara melembutkan telapak tangan.

Cara melembutkan telapak tangan yang kasar dan kering

Pada dasarnya, salah satu cara melembutkan telapak tangan yang kasar dan kering terbaik adalah dengan mengetahui berbagai penyebab telapak tangan menjadi seperti itu, sehingga dengan demikian, kita bisa melakukan tindakan pencegahan dan kita juga bisa semakin mudah untuk mengatasinya.

Adapun berbagai penyebab kulit telapak tangan menjadi kasar bisa Anda perhatikan pada poin-poin yang ada di bawah ini, antara lain:
a. Kondisi gen, sekalipun penyebab yang satu ini adalah kasus yang sangat jarang terjadi
b. Kurang minum air putih. Jadi, kekurangan cairan tidak hanya akan membuat tubuh menjadi lemas saja atau menjadikan kulit wajah lesu, tetapi juga berpengaruh terhadap kulit tangan, salah satunya adalah menjadikan kulit tangan kasar dan kering
c. Sering bergesekan dengan benda keras. Ini adalah penyebab yang paling umum dan sering terjadi dan biasanya dialami oleh orang yang melakukan pekerjaan berat seperti tukang kayu, kuli bangunan ataupun orang yang melakukan pekerjaan berat yang lainnya
d. Memiliki alergi terhadap deterjen.

Cara melembutkan telapak tangan

Oke, kita langsung bicarakan cara melembutkan telapak tangan yang kasar pertama, yakni dengan menggunakan ampas kopi. Jadi, ampas kopi tidak hanya berguna untuk Anda jadikan scrub wajah saja, tetapi juga bisa Anda jadikan scrub untuk telapak tangan. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu menggosokkan ampas kopi secukupnya pada telapak tangan Anda, kemudian diamkan selama beberapa menit, baru setelah itu bilas tangan Anda dengan air besrih. Lakukan hal ini secara rutin agar hasilnya lekas terlihat.

Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar juga bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan air garam. Anda hanya perlu memasukkan garam ke dalam air hangat secukupnya, lalu gunakan untuk merendam serta mencuci telapak tangan. Lakukan hal ini kira-kira selama 5 menit, sambil menggosok-gosokkan kulit tangan baru kemudian bilaslah dengan air dingin.

Cara memperhalus telapak tangan selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Jadi, Anda hanya perlu mengoleskan minyak kelapa ini secara merata pada seluruh permukaan telapak tangan dan bagian ain yang Anda inginkan, kemudian diamkan kira-kira selama 15 menit setelah itu bilaslah dengan air tanpa menggunakan sabun.

Itu dia penyebab serta beberapa cara menghaluskan kulit telapak tangan yang bisa Anda lakukan secara langsung di rumah. Jika Anda ingin hasilnya segera terlihat, sebaiknya lakukan perawatan tersebut secara rutin. Demikian tulisan ini, Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here