Inilah Tanda-tanda Luka Mengalami Infeksi Wajib Diketahui

1
92

Tanda tanda luka mengalami infeksi – Saat memiliki luka, kita tidak boleh lengah dan menyepelekan luka tersebut. Sebab, penanganan luka yang terlambat bisa berujung pada hal yang tidak diinginkan, yakni infeksi. Proses penanganan luka juga perlu dilakukan secara tepat agar luka bisa sembuh secara optimal dalam waktu yang cepat. Obat luka bakar knalpot bisa menjadi salah satu opsi yang jitu untuk mengatasi berbagai luka seperti luka bakar.

Disamping melakukan pengobatan secara cepat dan tepat, dalam proses penyembuhan luka Anda juga perlu mewaspadai terjadinya infeksi. Untuk mewaspadainya, Anda bisa memulainya dengan mengetahui berbagai pertanda luka akan mengalami infeksi. Apa sajakah pertanda luka mengalami infeksi? Berikut ini beberapa diantaranya.

Demam lebih dari 38 derajat celcius

Luka tidak hanya membuat nyeri kulit atau area sekitar luka saja. Lebih dari itu, luka juga biasanya akan memberikan efek samping berupa demam karena kondisi tubuh yang kurang stabil. Kondisi demam atau suhu tubuh yang tinggi inilah yang perlu diwaspadai karena merupakan salah satu pertanda luka mengalami infeksi.

Setelah operasi, biasanya pasien mengalami demam ringan di bawah 38 derajat Celcius. Namun, jika demam mencapai lebih dari 38 derajat celcius dan terus berlanjut, itu dapat mengindikasikan kemungkinan infeksi luka. Pasien yang mengalami demam juga mungkin mengalami sakit kepala dan nafsu makan menurun. Luka yang terkontaminasi atau terinfeksi dapat mengambil manfaat dari pembalut antimikroba.

Tubuh lemas

Kekurangan darah karena luka bisa menyebabkan tubuh jadi lemas. Menanyakan kepada pasien bagaimana perasaan mereka dapat menjadi bagian penting dalam menilai infeksi luka. Pasien yang pulih dari operasi atau cedera harus merasa lebih baik setiap harinya. Ketika kondisi kesehatannya semakin memburuk atau tubuh menjadi lemas, ini bisa menjadi tanda bahwa mereka memiliki infeksi lokal atau sistemik. Kadang-kadang pasien yang pulih dari operasi yang mengalami infeksi mungkin merasa lebih baik untuk sementara waktu, dan kemudian tiba-tiba merasa jauh lebih buruk. Sehingga, menanyakan kondisi pasien secara rutin bisa menjadi cara terbaik untuk menilai seberapa buruk kondisi luka yang dimilikinya.

Itulah 2 tanda infeksi pada luka yang perlu kita waspadai agar terhindar dari kondisi tersebut. Selain mewaspadai infeksi, pastikan juga Anda rutin membaca info kesehatan terbaru agar memiliki pengetahuan yang cukup untuk menjaga kesehatan. Berikut link yang bisa Anda kunjungi untuk mendapatkan info kesehatan yang terpercaya www.guesehat.com/mengupas-mitos-dan-fakta-cara-membersihkan-luka.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here