Tips Menghilangkan Ketombe Yang Ampuh

0
41

Tips Menghilangkan KetombeMissReview.Info – Kepala yang terasa gatal akibat ketombe merupakan kondisi yang paling menyebalkan bagi sebagian orang. Selain merasa gatal, mereka yang memiliki ketombe di kepalanya tidak akan merasa percaya diri jika mengenakan baju yang berwarna hitam. Warna hitam akan membuat ketombe nampak lebih jelas jika terjatuh pada bagian punggung seseorang. Seseorang yang memiliki ketombe di kepalanya bahkan akan mengundang perhatian orang lain akibat kebiasaan menggaruk yang berlangsung secara berulang. Jika Anda menghadapi hal tersebut, Anda membutuhkan tips menghilangkan ketombe yang ampuh dan dapat dilakukan tanpa menimbulkan dampak yang membahayakan bagi kesehatan kulit kepala.

Tips Menghilangkan Ketombe

Tips Menghilangkan Ketombe

Ketombe sendiri dapat muncul akibat kondisi kulit kepala yang kering, timbulnya jamur pada kulit kepala, terjadinya peradangan di kepala dan terjadinya penumpukan sel-sel kulit yang mati. Jamur yang timbul di kepala dikenal sebagai jamur Malasseiza. Jamur ini mampu menghancurkan kalenjar minyak yang berada di bagian kulit kepala dan membuat kalenjar minyak tersebut sebagai sumber makanan utama dari jamur tersebut. jamur Malasseiza yang mengkonsumsi kalenjar minyak tersebut akan memproduksi asam lemak yang menyebabkan kulit kepala terasa gatal dan kering sehingga menimbulkan ketombe. Karena ketombe sangat menggangu aktifitas pada penderitanya, ketombe harus dibasmi dengan menggunakan tips menghilangkan ketombe secara alami.

Tips untuk menghilangkan ketombe tersebut tidak hanya akan menimbulkan dampak yang diharapkan saja. Tips tersebut juga tidak akan menimbulkan efek samping sehingga aman untuk dilakukan dalam kurun waktu yang lama. Berikut ini merupakan bahan alami yang dapat digunakan sebagai bahan penghilang ketombe dan penjelasan mengenai cara pakai bahan alami tersebut:

• Jeruk lemon
Jeruk lemon merupakan buah yang kaya akan vitamin C dan dapat berfungsi sebagai anti fungi. Berikut ini merupakan cara menggunakan jeruk lemon sebagai penghilang ketombe alami:

o Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memeras jeruk lemon dan mengambil air perasan jeruk lemon tersebut.
o Larutkan air perasan jeruk lemon tersebut dengan menggunakan air.
o Basahi rambut terlebih dahulu dengan menggunakan air yang bersih.
o Tuangkan campuran air dan perasan jeruk lemon ke bagian kepala dengan merata.
o Biarkan selama 20 menit dan bilas dengan menggunakan air yang bersih.

• Minyak kelapa
Bahan alami lain yang dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan ketombe dari kulit kepala adalah minyak kelapa. Tidak hanya dapat menghilangkan ketombe, minyak kelapa juga dapat menutrisi rambut karena kandungan vitamin E yang berada di dalamnya. Berikut cara memanfaatkan minyak kelapa untuk menghilangkan ketombe yang dapat dilakukan:

o Oleskan minyak kelapa pada kulit kepala yang berada dalam kondisi yang kering.
o Ratakan dan pijat secara perlahan.
o Diamkan selama setengah jam dan bilas rambut dengan melakukan keramas.

• Bawang putih
Bawang putih dikenal sebagai bahan pembasmi jamur alami. Bawang putih dapat menghilangkan ketombe dari kulit kepala dengan cara menghancurkannya hingga halus. Bawang putih yang telah dihancurkan dapat langsung digosokkan pada kulit kepala. Biarkan beberapa menit dan bilas dengan menggunakan air yang bersih.

Tips menghilangkan ketombe tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di dapur. Bahan-bahan alami tersebut bahkan dijual dengan harga yang murah sehingga pengguna dapat memanfaatkan bahan-bahan tersebut dengan baik. Jika Anda memiliki masalah pada kulit kepala yang dipenuhi dengan ketombe, gunakan bahan-bahan alami tersebut sebagai bahan untuk menghilangkan ketombe di kulit kepala Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here