Tips Menghilangkan Bau Kaki Tanpa Obat

0
21

Tips Menghilangkan Bau KakiMissreview.Info – Bau kaki merupakan sebuah permasalahan yang pelik bagi mereka yang selalu menjalankan aktifitasnya dengan memanfaatkan sepatu sebagai alas kakinya. Kaki yang bau sendiri bukanlah sebuah penyakit akan tetapi, kaki yang berbau tidak sedap dapat mengurangi kepercayaan diri seseorang dan dapat mengganggu kenyamanan orang lain akibat bau yang menyengat tersebut.

Tips Menghilangkan Bau Kaki

Tips menghilangkan bau kaki

Penyebabkan timbulnya bau pada kaki sendiri disebabkan oleh perkembangnya bakteri dan keringat yang berada di daerah kaki. Kedua penyebab tersebut dapat menimbulkan bau yang kurang sedap pada daerah kaki. Kondisi bau yang kurang sedap di daerah kaki biasa dijangkit oleh mereka yang sering menggunakan sepatu dan kaos kaki. Bau kaki yang kurang sedap dapat dihilangkan dengan mudah tanpa menggunakan obat. Bagi Anda yang memiliki masalah bau kaki, simak tips menghilangkan bau kaki tanpa menggunakan obat berikut ini.

Timbulnya bau yang kurang sedap pada kaki tidak hanya dapat dihilangkan dengan menggunakan obat. Ada cara dan bahan alami lain yang dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bau pada kaki. Berikut ini merupakan bahan dan tips menghilangkan bau kaki yang dapat digunakan oleh Anda yang memiliki masalah dengan bau kaki:

• Baking soda
Untuk menghilangkan bau kaki, Anda dapat memanfaatkan baking soda. Bahan untuk membuat kue ini ternyata sangat ampuh digunakan untuk menghilangkan bau yang kurang sedap. Berikut ini merupakan cara memanfaatkan baking soda untuk menghilangkan bau kaki Anda:

o Siapkan 1 hingga 4 sendok makan baking soda.
o Larutkan baking soda tersebut ke dalam satu baskom yang berisi air.
o Aduk dan rendam kaki selama 15 menit.
o Angkat dan keringkan kaki dengan menggunakan kain yang bersih.

• Tepung maizena
Selain baking soda, bahan kue lainnya yang dapat menghilangkan bau kaki adalah tepung maizena. Cara menggunakan tepung maizena pada kaki yang bau terbilang sangat mudah. Anda hanya perlu mengoleskan tepung maizena pada sela-sela jari kaki. Biarkan selama 30 menit dan bilaslah dengan menggunakan air yang hangat.

• Jeruk lemon
Bahan alami lainnya yang dapat digunakan untuk menghilangkan bau kaki adalah jeruk lemon. Kandungan asam yang terdapat di dalam jeruk lemon sangat baik digunakan untuk membunuh bakteri penyebab bau kaki. Berikut cara memanfaatkan jeruk nipis pada kaki yang bau:

Siapkan 1 hingga 2 buah jeruk lemon dan peras hingga menyisakan air perasan jeruk lemon.
Campurkan air perasan jeruk lemon dengan satu gelas air yang hangat.
Oleskan campuran air hangat dengan perasan jeruk lemon pada kaki dan biarkan selama 30 menit.
Kemudian, bilas dengan menggunakan air yang bersih dan keringkan dengan menggunakan handuk.

Tips menghilangkan bau kaki lainnya dapat dilakukan dengan menggunakan kopi dan teh. Rendaman teh tidak hanya dapat menghilangkan bau kaki tetapi juga dapat membuat kulit terlihat lebih kencang. Begitu pula dengan kopi, kopi mampu membuat kulit kaki selalu berada dalam kondisi yang kering.

Kulit kaki yang kering akan menghambat perkembangan bakteri penyebab bau kaki. Cara memanfaatkan kopi untuk menghilangkan bau sangatlah mudah. Anda dapat langsung mengoleskan kaki yang bau dengan kopi. Oleskan pula kopi pada bagian dalam sepatu agar jamur yang berada di dalam sepatu mati dan tidak menimbulkan bau pada kaki. Demikian penjelasan mengenai tips dan cara menghilangkan bau kaki yang dapat dilakukan tanpa memanfaatkan obat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here