Cara Merawat Wajah Agar Awet Muda dan Segar Secara Alami

0
191

Cara Merawat Wajah Agar Awet Muda dan Segar Secara Alami – Siapa sih yang tidak menginginkan wajah yang segar dan tampak awet muda? Rasanya siapapun pasti akan mengacungkan tangannya jika ditanya demikian ya. Makanya wajar saja jika banyak orang yang melakukan berbagai perawatan dengan biaya mahal untuk tujuan itu, namun sebenarnya banyak cara-cara alami yang bisa kita lakukan agar awet muda. Penasaran bukan? teruskan membaca sampai akhir ya.

Wajah yang tampak awet muda dan segar adalah dambaan setiap orang, baik itu pria maupun wanita. Namun, banyaknya kesibukan yang dilakukan setiap harinya banyak membuat orang menjadi tidak punya waktu yang cukup untuk sekedar memberikan perhatian pada kulit wajahnya, sehingga kemudian muncul masalah yang membuatnya kebingungan. Padahal, untuk meraih kulit wajah yang tampak awet muda dan segar seperti ini jelas membutuhkan usaha dan dalam waktu yang seharusnya berkelanjutan.

Cara Merawat Wajah Agar Awet Muda dan Segar

cara merawat wajah agar awet muda dan segar secara alami

Terlepas dari kesibukan yang kita jalankan setiap harinya, sudah sepatutnya kita meluangkan waktu sejenak untuk merawat wajah, karena bagaimanapun juga wajah kita adalah salah satu ‘aset’ kita yang berharga. Perawatan inipun tidak selalu berkaitan dengan bahan kimia karena ada banyak sekali bahan alami di sekeliling kita yang bisa kita manfaatkan tanpa perlu bimbang akan efek samping yang mungkin ditimbulkannya.

Nah, untuk Anda yang saat ini tengah mencari referensi soal cara merawat wajah agar awet muda dan segar secara alami, sebaiknya Anda jangan kemana-mana karena di bawah ini kami akan memberikan ulasan mengenai hal tersebut, yang bisa langsung Anda praktekkan di rumah. Adapun cara merawat wajah agar awet muda dan segar dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti yang kami maksud adalah sebagai berikut:

Cara merawat wajah agar awet muda

Cara yang pertama yang bisa Anda lakukan agar wajah tampak awet muda dan selalu segar adalah dengan melakukan pijat dan senam wajah.
Pijat dan senam wajah ini sudah lumrah dilakukan untuk membuat wajah menjadi tampak lebih berseri serta membantu menunda proses penuaan, karena otot-otot wajah yang tadinya tegang bisa menjadi lebih rileks. Nah, jika otot ini rileks, otomatis sirkulasi darah menjadi lebih lancar sehingga wajah pun menjadi lebih segar. Nah, dengan manfaat yang sudah Anda ketahui ini, sebaiknya Anda tidak lagi mengabaikan senam wajah agar awet muda dan tampak selalu berseri ya.

Merawat wajah agar awet muda menjadi tidak sulit lagi jika Anda mengetahui berbagai bahan alami yang bisa digunakan untuk itu. Adapun beberapa bahan alami yang bisa Anda jadikan masker untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik dan terawat adalah sebagai berikut:

  1. Madu
  2. Kunyit
  3. Oatmeal
  4. Yogurt
  5. Minyak kelapa atau minyak zaitun
  6. Lemon atau jeruk nipis
  7. Paprika
  8. Dark chocolate
  9. Kopi
  10. Putih telur
  11. Pisang

Nah, itu dia beberapa bahan yang bisa Anda jadikan masker alami untuk wajah. Anda bisa mengaplikasikan masker wajah ini setidaknya seminggu sekali.

Wajah awet muda dan segar juga bisa Anda dapatkan melalui olahraga.
Olahraga ini termasuk gaya hidup sehat dan memang setiap orang dianjurkan untuk melakukannya, begitupun dengan Anda yang menginginkan wajah awet muda serta tampak selalu segar plus badan yang fit. Ada baiknya pula jika Anda selalu menjaga berat badan agar selalu berada dalam kondisi ideal.

Selain mengaplikasikan masker alami setiap seminggu sekali, sebaiknya Anda juga melakukan aktifitas scrubing seminggu sekali. Untuk apa? Jelas untuk membantu pengelupasan sel kulit mati berikut kotoran yang lainnya supaya regenerasi kulit bisa berjalan dengan lancar. Nah, untuk scrubing ini, Anda bisa menggunakan bahan alami gula, ampas teh ataupun yang lainnya.

Nah, itu dia cara merawat wajah agar awet muda dan segar secara alami. Bagaimana? Sangat mudah bukan? Perawatan wajah seperti ini sebaiknya tetap Anda imbangi dengan menerapkan berbagai tips merawat wajah agar awet muda pula supaya hasilnya bisa lebih optimal. Beberapa tips tersebut antara lain mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup setiap hari, mengkonsumsi buah-buahan, mengkonsumsi sayuran, istirahat teratur dengan durasi yang cukup serta membersihkan dan mencuci wajah dengan benar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here