Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat

0
51

Cara Menghilangkan Komedo Dengan CepatMissReview.Info – Salah satu masalah kulit wajah yang sering dialami oleh setiap orang adalah komedo. Biasanya komedo sering ditemui di sekitar hidung, sekitar mulut, dan sekitar dagu. Jika dibiarkan saja maka komedo bisa lebih parah dan lebih banyak, hal ini sangat mengganggu penampilan. Cara menghilangkan komedo dengan cepat bisa dilakukan dengan menggunakan bahan- bahan alami, ada banyak bahan alami yang bisa menyembuhkan komedo dengan waktu yang cepat. Dengan menggunakan bahan alami maka tidak membutuhkan dana yang banyak, selain itu bahan alami bisa didapatkan dengan mudah disekitar kita. Bentuk komedo dibagi menjadi dua, komedo hitam dan komedo putih.

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat

Cara menghilangkan komedo dengan cepat

Penting untuk mengetahui penyebab dari timbulnya komedo pada kulit wajah, komedo terjadi karena akibat dari pori- pori kulit tersumbat oleh minyak yang berlebihan, hal ini pastinya akan menimbulkan bakteri yang membuat komedo semakin meradang. Penyebab dari munculnya komedo bisa diakibatkan dari pola atau gaya hidup yang jelek, misal saja suka mengkonsumsi makanan yang berminyak, suka merokok dan mengkonsumsi alcohol, bisa juga diakibatkan karena perubahan horman yang memicu meningkatnya kadar lemak dalam kulit.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan komedo, bisa dengan cara pergi kesalon dan menggunakan leser untuk menghilangkan komedo, atau bisa juga menggunakan cara lainnya. Namun untuk pergi ke dokter kecantikan dibutuhkan biaya yang banyak, untuk masyarakat yang tidak memiliki dana maka cara menghilangkan komedo dengan cepat bisa dilakukan dengan cara alami berikut ini :

1. Kayu manis dan madu
Ternyata kayu manis bisa digunakan untuk merawat kecantikan kulit wajah, dengan menggunakan kayu manis anda bisa menghilangkan komedo. Gunakan kayu manis yang sudah dihaluskan, campur dengan madu, aduk hingga merata dan oleskan ke bagian wajah. tunggu hingga kering kemudian silahkan bilas dengan air yang bersih.

2. Kulit jeruk
Cara lainnya menghilangkan momedo yang membandel adalah dengan menggunakan kulit jeruk yang sudah dikeringkan. Caranya keringkan kulit jeruk, haluskan dan campur dengan air secukupnya, oleskan ke bagian kulit wajah yang memiliki komedo, tunggu beberapa menit, kemudian basuh dengan air yang bersih.

3. Lemon
Lemon juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo. Sediakan satu lemon dengan ukuran sedang, potong dua bagian, olesi bagian yang terpotong dengan madu, usapkan langsung ke bagian wajah yang ada komedonya. Tunggu 20 menit dan basuh dengan air yang bersih.

4. Lidah buaya
Ternyata kegunaan lidah buaya tidak hanya untuk kecantikan rambut saja, lidah buaya bisa digunakan untuk menghilangkan komedo. Caranya dengan ambil lendir lidah buaya dan oleskan keseluruh kulit wajah, khususnya yang ada komedonya, tunggu hingga lidah buaya meresap dan cuci dengan air yang bersih.

Dengan menggunakan bahan- bahan alami maka komedo bisa diatasi dengan mudah, selain menggunakan cara diatas, anda juga bisa menggunakan cara menghilangkan komedo dengan cepat dengan mengubah aktifitas anda sehari- hari. Pertama, pastikan mencuci muka selesai dari kegiatan diluar dan sebelum tidur, jika anda memiliki jenis muka yang berminyak maka pilih kosmetik yang mampu mengatasi minyak, sering- seringlah untuk mencuci rambut, rambut yang jarang dicuci akan menyebabkan berlemak dan membuat komedo di kulit wajah semakin banyak, pastikan juga mengkonsumsi makanan sehat seperti buah- buahan dan sayuran, jangan mengkonsumsi makanan berminyak secara berlebihan. Dan yang terakhir jauhi diri anda dari rokok dan alcohol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here