Urutan Skincare Sebelum Make Up untuk Pemula

0
250

Ada beberapa urutan skincare sebelum make up yang bisa Anda gunakan untuk perawatan wajah agar tetap sehat dan terhindar dari berbagai hal yang kurang baik. Maka dari itu beberapa penggunaan skincare ini biasanya perlu untuk Anda pahami dan perhatikan proses penggunaannya. Supaya apa? Agar nantinya kulit wajah tetap bisa sehat dan terhindar dari beberapa penuaan dini.

Tahapan Urutan Skincare Sebelum Make Up

urutan skincare sebelum make up

Ketika Anda ingin menggunakan skincare untuk kulit wajah maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Hal tersebut karena kulit wajah dapat terbilang cukup sensitif sehingga Anda harus melihat terlebih dahulu tentang beberapa bahan-bahan yang ada di dalamnya. Agar kulit wajah terhindar dari beberapa kekurangan yang dapat menimbulkan permasalahan pada kulit wajah yang Anda miliki.

1.      Pembersih Wajah atau Cleanser

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika ingin menggunakan skincare sebelum melakukan make up. Biasanya proses awal sebelum menggunakan make up Anda diwajibkan harus membersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan sabun cuci muka atau biasa disebut dengan Cleanser.

Skincare jelas akan membantu Anda dalam mengurangi kotoran dan noda minyak yang berlebih pada wajah. Sehingga hal ini nantinya akan dapat memberikan suatu hasil yang cukup maksimal untuk Anda yang ingin bermake-up. Agar nanti hasil polesan wajah yang Anda gunakan akan dapat memberikan hasil yang cukup maksimal.

2.      Menggunakan Toner Setelah Mencuci Muka

Selanjutnya untuk tahapan skincare yang selanjutnya Anda dapat menggunakan toner. Jenis yang satu ini merupakan skincare yang dapat membantu Anda dalam mengurus kulit wajah agar tidak kering dan tetap lembab ketika setelah mencuci muka. Hal ini jelas sangat dibutuhkan oleh Anda yang mempunyai masalah kulit wajah yang selalu cepat kering ketika setelah mencuci muka.

Baca Juga :   Proses Tahapan Make Up Pemula Mudah dan Lengkap

Penggunaan toner ini juga tentunya akan sangat membuat wajah yang akan terlihat lebih sehat dan cerah. Ada beberapa orang yang terkadang mengatakan bahwa penggunaan toner ini jelas akan sangat membantu proses mereka dalam membuat kulit wajah menjadi lebih sehat dan tampak lebih baik. Sehingga proses penggunaan toner pun akan sangat membantu Anda dalam merawat kulit wajah.

3.      Penggunaan Serum Vitamin Kulit Wajah

Berikutnya Anda bisa menggunakan serum vitamin kulit wajah. Serum tersebut sangat berfungsi dan berguna bagi Anda untuk membuat wajah menjadi lebih kenyal dan tentunya tidak mudah mengalami masalah pada  kulit wajah. Jadi, penggunaan serum ini sangat penting bagi Anda yang ingin membuat kulit wajah tersebut tetap terlihat lebih baik.

Serum vitamin untuk kulit wajah sangat penting untuk Anda gunakan agar kulit wajah bisa lebih bernutrisi dan terlihat lebih sehat. Hal ini juga penting bagi Anda yang memiliki banyak kegiatan yang cukup intens seperti berada di luar yang terkena paparan sinar matahari ataupun yang hanya berada di dalam ruangan saja.

4.      Menggunakan Moisturizer untuk Kulit Wajah Sebelum Make Up

Berikutnya Anda juga bisa menggunakan moisturizer yang memiliki fungsi sama dengan toner yaitu melembabkan kulit wajah. Moisturizer ini memiliki peranan sangat penting bagi Anda yang ingin melakukan make up namun tetap ingin merawat kulit wajah tersebut. Agar wajah Anda bisa dapat lebih bernutrisi walaupun harus melakukan make up setiap harinya. Maka dari itu urutan skincare sebelum make up ini banyak digunakan oleh beberapa orang dalam merawat kulit wajah mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here