Tutorial Hijab Pashmina Yang Mudah dan Stylish

Hai, teman-teman! Siapa yang suka memakai hijab pashmina? Tahu nggak sih, hijab pashmina sebenarnya bisa dipakai dengan berbagai cara lho, jadi kamu nggak perlu bingung lagi kalau hijab pashmina satu-satunya yang tersisa di lemari. Sayang banget kalau hanya dipakai dengan model yang sama terus, padahal bisa banget tampil beda dan cantik dengan variasi yang berbeda-beda. Yuk, simak tutorial hijab pashmina dalam bahasa Indonesia yang santai dan mudah dipahami ini!

Cara Memakai Hijab Pashmina

Cara Memakai Hijab Pashmina

Hijab pashmina merupakan salah satu jenis hijab yang sedang populer saat ini. Hijab pashmina memiliki material yang ringan dan juga mudah untuk dikenakan. Namun, bagi sebagian orang, memakai hijab pashmina bisa menjadi hal yang sulit. Berikut cara memakai hijab pashmina yang benar.

1. Kenali jenis-jenis hijab pashmina

Sebelum memakai hijab pashmina, pastikan kamu sudah mengenal jenis-jenis hijab pashmina tersebut. Terdapat beberapa jenis hijab pashmina, yaitu pashmina instan, pashmina printed, dan pashmina satin. Masing-masing jenis hijab pashmina memiliki keunikan tersendiri.

2. Kenali bentuk wajahmu

Setiap jenis hijab pashmina memiliki cara memakainya yang berbeda. Oleh karena itu, penting untuk mengenali bentuk wajahmu terlebih dahulu sebelum memakai hijab pashmina.

3. Mulailah dengan memilih warna dan material yang sesuai

Saat memilih hijab pashmina, pastikan kamu memilih warna dan material yang sesuai dengan acara yang kamu hadiri serta warna kulitmu.

4. Pakai inner ninja terlebih dahulu

Sebelum memakai hijab pashmina, pastikan untuk memakai inner ninja terlebih dahulu. Inner ninja akan membuat hijab pashmina lebih tertata rapi.

5. Letakkan hijab pashmina diatas kepala

Letakkan hijab pashmina diatas kepala dengan rapi dan pastikan kedua sisinya sama panjang.

6. Rekatkan hijab pashmina di dahi

Rekatkan hijab pashmina di dahi dengan menggunakan peniti atau jarum pentul agar tidak bergeser saat dikenakan.

7. Tarik dua sisi hijab pashmina ke depan

Tarik dua sisi hijab pashmina ke depan hingga menutupi dada. Pastikan hijab pashmina terlihat rapi pada bagian bawahnya.

8. Tarik bagian sisi kanan ke atas

Ambil bagian sisi kanan hijab pashmina dan tarik ke atas hingga menutupi bagian kepala.

9. Tarik bagian sisi kiri ke atas

Lakukan hal yang sama pada bagian sisi kiri hijab pashmina hingga menutupi bagian kepala dan membentuk kerut pada bagian atas hijab pashmina.

10. Rekatkan dengan jarum pentul

Rekatkan bagian atas hijab pashmina yang terlipat dengan jarum pentul agar tidak bergeser saat kamu bergerak.

Demikianlah cara memakai hijab pashmina yang benar. Dengan memperhatikan tips di atas, kamu bisa memakai hijab pashmina dengan rapi dan mudah. Jangan lupa, tetap percaya diri dan tampil cantik dengan hijab pashmina!

Cara Memakai Hijab Pashmina

Jika kamu masih awam dalam memakai hijab pashmina, tak perlu khawatir. Berikut ini adalah beberapa cara memakai hijab pashmina yang mudah dan praktis:

1. Basic Hijab Pashmina

Basic hijab pashmina adalah gaya hijab yang sangat mudah dipakai. Caranya adalah dengan memasukkan salah satu ujung pashmina ke dalam kerudung dan memasukkan ujung lainnya di sebaliknya. Kemudian bungkus ke kepala, dan tuck in bagian belakang pashmina yang masih terbentang. Kedua ujungnya dapat disatukan di bagian leher.

Basic Hijab Pashmina

2. Hijab Pashmina Simple

Gaya hijab pashmina simple cocok bagi kamu yang ingin tampil sederhana namun elegan. Caranya adalah dengan mengikatkan pashmina pada bagian kepala dan membiarkan ujungnya menggantung di depan.

Hijab Pashmina Simple

3. Hijab Pashmina Kotak-kotak

Hijab pashmina kotak-kotak merupakan gaya hijab yang unik dan menarik. Caranya adalah dengan mengikatkan pashmina pada bagian kepala, kemudian membentuknya seperti kotak pada bagian dada kamu.

Hijab Pashmina Kotak-kotak

4. Hijab Pashmina Segiempat

Gaya hijab pashmina segiempat cocok bagi kamu yang ingin tampil simpel namun tetap elegan. Dalam memakai hijab pashmina segiempat, kamu bisa melipat pashmina menjadi segiempat, kemudian mengikatkan pada kepala kamu.

Hijab Pashmina Segiempat

5. Hijab Pashmina Pesta

Gaya hijab pashmina pesta cocok dipakai untuk ke acara formal seperti pernikahan. Caranya adalah dengan mengikatkan pashmina di bagian kepala, kemudian melipat ujungnya secara vertikal. Setelah itu, lipat kembali menjadi segitiga dan letakkan di bagian kepala. Ujungnya dapat diikat sesuai dengan gayamu.

Hijab Pashmina Pesta

6. Hijab Pashmina Layered

Gaya hijab pashmina layered cocok bagi kamu yang ingin tampil dengan gaya yang lebih santai. Dalam gaya ini, kamu perlu mengikatkan pashmina pada bagian kepala, dan menambahkan pashmina kedua di atas bagian pertama untuk memberikan lapisan pada hijabmu.

Hijab Pashmina Layered

7. Hijab Pashmina Syar’i

Hijab pashmina syar’i cocok bagi kamu yang ingin tampil modis namun tetap sesuai dengan ajaran Islam. Caranya adalah dengan mengikatkan pashmina pada bagian kepala dan memberikan lapisan yang meliputi sebagian dada kamu dan menutupi bagian rambut yang kelihatan.

Hijab Pashmina Syar'i

8. Hijab Pashmina Modern

Gaya hijab pashmina modern cocok bagi kamu yang ingin tampil trendi dengan berbagai variasi bentuk hijab pashmina yang lebih kreatif dengan bahan yang lebih berwarna-warni.

Hijab Pashmina Modern

9. Hijab Pashmina Terbaru

Gaya hijab pashmina terbaru selalu berubah-ubah sesuai dengan kebutuhan pengguna. Oleh karena itu selalu periksa tren hijab terkini untuk menemukan model yang cocok dengan gaya kamu.

Hijab Pashmina Terbaru

10. Hijab Pashmina untuk Wajah Bulat

Jika kamu memiliki wajah bulat, kamu bisa memilih gaya hijab pashmina yang dapat mempertajam tampilan wajah. Gayanya adalah dengan mengikatkan hijab pada bagian kepala dan menarik ujungnya ke bawah pada satu sisi wajahmu.

Hijab Pashmina untuk Wajah Bulat

5 Tutorial Hijab Pashmina yang Mudah dan Praktis

Tutorial Hijab Pashmina Modern

Bagi para wanita muslimah, hijab sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Salah satu jenis hijab yang sedang populer saat ini adalah hijab pashmina. Hijab dengan bahan yang lembut dan jatuh ini memiliki banyak varian dan salah satunya adalah hijab pashmina. Nah, pada artikel kali ini, kami akan memberikan tutorial hijab pashmina yang mudah dan praktis untuk Anda coba. Simak ulasannya di bawah ini.

1. Basic Pashmina Style

Tutorial Hijab Pashmina Basic

Hijab pashmina dengan gaya basic sangat cocok untuk Anda yang ingin tampil simpel dan mudah. Pertama, letakkan pashmina di kepala dengan sebagian besar di sisi kanan. Selanjutnya, ambil ujung kiri pashmina dan lewatkan ke sisi kanan dan kemudian bawa kembali ke sisi kiri dan ikat simpul. Kemudian, letakkan ujung pashmina di bawah dagu dan atur sedikit agar rapi.

2. Turban Pashmina Style

Tutorial Hijab Pashmina Turban

Jika Anda ingin mencoba gaya hijab pashmina yang unik dan menarik perhatian, gaya turban pashmina bisa jadi pilihan yang tepat. Langkah pertama, letakkan pashmina di kepala, kedua ujung pashmina sejajar dan simpulkan. Selanjutnya, bawa ujung pashmina yang kiri ke bawah dan bawa ujung pashmina yang kanan ke atas dan letakkan di atas kepala. Terakhir, simpul kedua ujung pashmina di bagian belakang kepala dan atur agar rapi.

3. Two-Steps Pashmina Style

Tutorial Hijab Pashmina Two Steps

Belakangan ini, two-steps pashmina style menjadi tren di kalangan hijabers. Cara membuatnya pun mudah, pertama letakkan pashmina di kepala dengan sisi yang lebih lapang di sisi kiri. Selanjutnya, ambil sisi pashmina yang lebih pendek dan lewatkan ke bawah dagu dan ke atas kepala dan ikat simpul. Kemudian, bawa ujung pashmina yang panjang ke sisi kanan, lewatkan ke sisi kiri dan ikat simpul.

4. Side Flowy Pashmina Style

Tutorial Hijab Pashmina Side Flowy

Gayab hijab pashmina yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang ingin tampil lebih feminim dan anggun. Pertama, letakkan pashmina di kepala dan pastikan satu sisi lebih panjang dibandingkan sisi yang lain. Selanjutnya, ambil sisi yang lebih pendek dan letakkan ke bawah dagu dan jepit dengan jarum pentul. Terakhir, letakkan ujung pashmina di atas kepala dan biarkan mengalir di bahu.

5. Dua Lapis Pashmina Style

Tutorial Hijab Pashmina Dua Lapis

Hijab pashmina dengan gaya dua lapis ini cocok untuk Anda yang ingin tampil lebih trendy dan stylish. Cukup letakkan pashmina di kepala dengan sisi yang lebih lapang di sisi kanan dan menutup kepalan dengan ujung pashmina yang panjang sampai ke leher. Selanjutnya, ambil ujung pashmina kiri dan bungkus ke kepalan dan ikat simpul. Terakhir, letakkan ujung pashmina di belakang dan biarkan mengalir di bahu.

Sumber Gambar
https://tse1.mm.bing.net/

Ini dia tutorial yang sangat lengkap untuk kamu yang ingin belajar memakai hijab pashmina, cek yuk tutorial hijab pashmina di Hijab Corner!

Terima Kasih Telah Membaca!

Semoga tutorial hijab pashmina ini bermanfaat bagi kamu yang ingin tampil modis dan elegan dalam gaya hijab. Jangan lupa untuk terus mengunjungi situs kami untuk mendapatkan tutorial hijab terbaru yang bisa kamu coba. Sampai jumpa lagi!

Leave a Comment