Ketahui Tips Memilih Air Galon Minuman Berikut Ini untuk Kesehatan

0
48

Air Minuman dari Galon sudah menjadi salah satu pilihan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air minum untuk keluarga. Penggunaan Galon dinilai sangat efektif, terutama bagi Anda yang tidak memiliki sumber air tanah yang memadai. Sehingga Anda tak bisa memasak air untuk kebutuhan minum. Air Galon menjadi pilihan populer karena praktis, investasi murah dan awet.

Namun pertanyaan muncul, bagaimana dengan aspek kesehatan dari konsumsi air galon? Saat ini muncul berbagai usahan air isi galon yang tidak jelas sumber mata airnya, kebersihannya dan berharga murah. Berbeda dengan merk yang sudah jelas kualitasnya, seperti galon Aqua. Untuk itu, Anda perlu mengetahui beberapa tips memilih Air Galon yang sesuai dengan standar kesehatan:

  1. Cek Air

Pertama, Anda bisa mengecek air yang ada di dalam galon. Paling sederhana adalah diliat secara fisik dari warnanya, kemudian baunya. Cek apakah ada bau tertentu dan warna yang tidak jernih. Jika ditemukan demikian, maka kemungkinan air di dalam galon sudah terkontaminasi oleh zat lain. Kemudian cek juga rasanya.

  1. Cek Galon

Galon sebagai tempat air juga perlu dicek karena hal ini bisa mempengaruhi kualitas air di dalamnya. Percuma bila airnya jernih namun galon sebagai tempatnya justru kotor. Maka air di dalamnya pun akan tercemar dan bisa membahayakan kesehatan Anda bila dikonsumsi.

  1. Perhatikan Kondisi Usaha Air Isi Ulang Galon

Bila Anda mengisi air isi ulang galon, perhatikan temoat usahanya apakah bersih atau tidak. Kebersihan produknya juga bisa tercermin dari tenpat usaha yang juga bersih. Jika tempat usahanya kotor, maka Anda perlu curiga bahwa air di dalamnya terkontaminasi.

Tips-tips di atas sebaiknya Anda terapkan mulai dari sekarang untuk memilih galon yang baik dikonsumsi. Salah satu merk air mineral yang diandalkan adalah Aqua. Sejarah Aqua menunjukkan bahwa produk ini lahir mendukung kebutuhan air minum keluarga. Dari produk galon hingga air minum kemasan. Air berkualitas dari mata air pegunungan bisa didapatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here