Solusi Terbaik Mengatasi Ketombe

0
50

Solusi Terbaik Untuk Kulit Kepala Berketombe – Ada beragam masalah yang bisa timbul dikulit kepala salah satunya adalah ketombe. Munculnya ketombe pada kulit kepala biasanya disebabkan karena kita jarang keramas sehingga rambut menjadi kotor, kulit kepala berminyak dan menyebabkan ketombe. Meskipun hanya masalah ketombe, namun hal kecil yang satu ini berdampak sangat besar pada rasa percaya diri seseorang terutama ketika bersama orang lain.

Secara ilmiah, munculnya ketombe disebabkan karena sel kulit mati yang rontok terutama dibagian kepala dimana jika dilihat seperti sisik putih yang seringkali membuat gatal kulit kepala. Meskipun ketombe dapat dihilangkan menggunakan shampo, namun biasanya ketombe akan muncul lagi setelah rambut kering. Bagi anda yang bingung mencari solusi agar ketombe bisa segera hilang? Berikut kami berikan beberapa tips terbaik mengatasi kulit kepala berketeombe.

Solusi Terbaik Mengatasi Ketombe

Solusi Terbaik Mengatasi Ketombe

  1. Rajin Keramas

Cara yang paling ampuh mengatasi ketombe yaitu dengan rajin-rajinlah berkeramas. Dengan berkeramas, kulit kepala anda akan selalu bersih dan terhindar dari ketombe. Gunakan shampo khusus anti ketombe dan setidaknya anda bisa mencuci rambut anda setiap hari agar ketombe tidak muncul lagi.

  1. Cuka Putih

Cara mengatasi ketombe selanjutnya yaitu menggunakan Cuka Putih. Cairan ini dipercaya dapat menghilangkan ketombe secara cepat. Penggunaanya anda bisa mencampurnya dengan minyak goreng kemudian gunakan saat keramas. Lakukan pijatan ringan agar cuka meresap kekulit kepala. Jika sudah bilas dengan air bersih dan lakukan secara rutin.

  1. Suda Kue

Selain cuka putih anda juga bisa coba menggunakan soda kue. Soda kue berperan penting dalam produksi kelenjar minyak pada kulit kepala dan soda kue juga mampu menghambat pertumbuhan ketombe dikulit kepala. Caranya anda cukup mencampur soda kue dengan air dan oleskan pada rambut hingga kulit kepala. Jika sudah, bilas dengan air dan keramas menggunakan shampo.

  1. Jeruk Nipis
Baca Juga :   Usaha Spa Dan Salon Kecantikan

Sifat asam dari jeruk nipis dipercaya mampu mengontrol produksi minyak pada kulit kepala yang berpengaruh pada munculnya ketombe. Iris jeruk nipis menjadi beberapa bagian kemudian gosokkan pada rambut dan kulit kepala secara merata. Untuk hasil maksimal sebaiknya anda lakukan 2x sehari secara rutin. Jika sudah, bersihkan dengan air bersih atau menggunakan shampo.

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan jenis tanaman yang sangat bagus untuk rambut baik untuk pertumbuhan rambut, melembutkan rambut hingga mencegah dan mengatasi masalah ketombe pada rambut. Caranya kupas lidah buaya dan gunakan lendir atau dagingnya. Gosokkan pada kulit kepala dan diamkan selama kurang lebih 15 menit dan bilas dengan air.

  1. Minyak Almond

Kandungan vitamin A, B dan E yang terdapat pada minyak almond dipercaya memiliki manfaat yang baik bagi kulit termasuk kulit kepala yaitu menjaganya agar terhindar dari ketombe. Gunakan minyak almond setelah anda berkeramas. Namun sebelum digunakan, pastikan rambut sudah dalam kondisi kering. Oleskan minyak almond secukupnya, secara merata ke seluruh kulit kepala lalu diamkan selama 30 menit. Jika sudah, bilas dengan air hangat.

Itulah beberapa cara dan solusi terbaik mengatasi ketombe. Mudah bukan? Selain mudah, cara ini juga tergolong murah karena bahan yang digunakan sebagian besar ada disekitar lingkungan kita. Semoga ulasan diatas dapat menjadi referensi yang bermanfaat, Terimakasih.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here