Review Somethinc Level 1% Retinol Serum Lokal Dengan Teknologi Korea

0
99

Miss Review – Hai sis, gimana kabarnya? Semoga sehat selalu ya dan selalu tampil cantik. Oia, kali ini aku mau menulis review tentang perawatan wajah pada Produk dari Somethinc level 1% Retinol sedang viral akhir-akhir ini karena kandungan retinolnya. Kandungan tersebut dipercaya memiliki banyak manfaatnya sehingga banyak orang yang menggunakan produk dari Somethinc ini untuk perawatan kulit. Apalagi belum banyak brand produk lokal yang menggunakan kandungan retinol tersebut.

Keunggulan Kandungan Produk Somethinc Level 1% Retinol

Review Somethinc Level 1% Retinol Serum Lokal Dengan Teknologi Korea

Kandungan retinol pada produk serum Somethinc ini telah menggunakan teknologi dari Korea yaitu enkapsulasi Gentinol-200. Itulah yang membuat produk ini stabil di level pH 5-6. Partikel enkapsulasi yang juga terdapat pada produk tersebut bisa mencegah kulit dehidrasi dan terciptanya lapisan pelindung.

Kandungan lainnya yang juga bisa ditemukan di Somethinc Retinol serum ini adalah alantoin, ceramide 3 dan juga hyaluronic acid. Fungsi kandungan tersebut adalah menjaga pH kadar air di kulit dan kulit terlindung dari radikal bebas.

Kemasan Somethinc Retinol 1% ini kurang lebih sama dengan kemasan serum lainnya. Namun botolnya berwarna hijau dengan informasi lengkap di bagian permukaan botolnya. Di dalamnya terdapat cara pakai, fungsi, ingredients, sampai tanggal kadaluwarsanya.

Yang menarik dari somethinc level 1% retinol untuk flek hitam ini karena produk ini aman dipakai oleh jenis kulit wajah yang sensitif. Selain itu produk ini mampu menyamarkan flek hitam, tanda penuaan, pori-pori, garis halus, dan keriput. Dengan menggunakan produk ini maka tekstur kulit akan tampil lebih rata sehingga wajah pun menjadi lebih cerah.

Produk Retinol 1% ini memiliki tekstur yang lebih watery sehingga terlihat mengalir. Serumnya juga tidak membuat lengket dan tetap akan meresap di kulit dengan mudah. Aromanya tercium wangi yang lembut tapi tidak terlalu terasa saat sedang digunakan. Warna dari produk dari Somethinc ini kekuningan dan agak-agak keruh.

Baca Juga :   Review Sunscreen Wardah UV Shield SPF 50+++

Langkah Penggunaan Somethinc Retinol 1% Untuk Hasil Yang Maksimal

Sebelum menggunakan serum ini pertama-tama sebaiknya gunakan toner terlebih dulu. Baru kemudian terapkan serum di wajah sekitar 5-10 tetes. Tidak hanya di bagian wajah saja namun juga sampai ke leher. Kemudian tepuk sampai meresap dan lanjut dengan pemakaian pelembab. Gunakan 1 kali sehari saja dan sebaiknya hanya dipakai di malam hari.

Supaya perubahan pada kulitnya terasa maka gunakan produk skincare tersebut minimal 2 minggu. Hal yang harus diperhatikan dari penggunaannya yaitu:

  1. Jangan melayer produk tersebut dengan kandungan seperti Benzoyl peroxide, AHA BHA PHA, dan juga dengan salicylic acid.
  2. Sisakan jeda waktu sekitar 3-4 hari setelah melakukan laser treatment dan peeling wajah, sebelum mulai menggunakan Somethinc Retinol ini.
  3. Jangan menggunakan produk retinol selama masa kehamilan.

Hasil Yang Didapatkan Setelah Pemakaian Rutin

Setelah pemakaian selama 2 minggu barulah efek atau hasilnya mulai terlihat walaupun belum signifikan. Somethinc Level 1% Retinol anti aging yang satu ini banyak digunakan dan tidak ada komplain negatif mengenai pemakaiannya. Performa, kemasan, kandungan, hingga teksturnya pun sangat baik.

Perubahan yang paling terlihat setelah digunakan selama 2 minggu adalah tekstur kulit yang berubah menjadi lebih kenyal dan juga lembut. Produk serum dari Somethinc ini mampu menyamarkan hiperpigmentasi serta kerutannya. Pada umumnya, hasil dari produk ini memang akan terlihat sekitar 6 sampai 12 minggu lama pemakaiannya.

Produk Somethinc Level 1% Retinol ini memang memiliki banyak sekali keunggulan. Salah satunya adalah teksturnya yang gentle dan pas di kulit. Pemakaian produk juga bisa dilakukan setiap hari dan tidak perlu bertahap. Namun hasilnya tetap maksimal dan tidak ada efek sampingnya sama sekali. Dengan demikian Anda bisa mencoba menggunakan produk ini sebagai bagian dari perawatan wajah secara rutin.

Baca Juga :   3 Peluang Usaha di Bidang Kecantikan Layak Dicoba Ladies

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here