Penyanyi Luar Negeri yang Kesulitan Menelan di Panggung

Jika kamu adalah penggemar musik pop luar negeri, pasti pernah mendengar beberapa artis yang memiliki sulit menelan. Mungkin kamu pernah terkejut ketika tahu bahwa penyanyi favoritmu kesulitan untuk menelan makanan atau minuman tertentu. Fenomena ini memang tidak terlalu sering dibicarakan di dunia musik, namun ternyata cukup banyak penyanyi yang mengalami masalah ini. Dari mulai artis terkenal hingga yang kurang dikenal, semuanya pernah mengalami kesulitan dalam menelan. Bagi kamu yang penasaran, ayo kita simak informasi mengenai penyanyi luar negeri yang susah menelan.

10 Penyanyi Luar Negeri yang Gagal Menelan Makanan

Berikut ini adalah daftar 10 penyanyi luar negeri yang dikenal kesulitan menelan makanan.

1. Adele

Penyanyi asal Inggris ini dikenal dengan suaranya yang merdu dan lagu-lagu emosionalnya. Namun siapa sangka, Adele memiliki masalah dengan tenggorokannya. Ia seringkali mengeluh kesulitan saat menelan makanan dan minuman. Bahkan pada tahun 2011, Adele mengaku harus merelakan makanan padat dan beralih ke makanan cair.

2. Elton John

Salah satu legenda musik asal Inggris ini juga pernah mengalami masalah kesulitan menelan makanan. Pada tahun 2017, ia mengalami infeksi serius di tenggorokannya dan harus dibawa ke rumah sakit. Elton John juga harus melewatkan beberapa konser akibat masalah kesehatannya tersebut.

3. Sam Smith

Penyanyi asal Inggris ini memiliki suara yang khas dan lagu-lagu yang merdu. Namun, ia juga memiliki masalah dengan tenggorokannya yang membuatnya kesulitan menelan makanan. Sam Smith bahkan pernah mengungkapkan bahwa ia lebih suka makanan cair, seperti smoothie dan jus, untuk memudahkan proses menelan.

4. John Mayer

Gitaris dan penyanyi asal Amerika ini dikenal dengan lagu-lagu yang penuh emosi. Namun ia juga pernah mengalami masalah kesulitan menelan makanan. Pada tahun 2011, John Mayer mengaku harus menjalani operasi pada tenggorokannya untuk mengatasi masalah tersebut.

5. Michael Bublé

Penyanyi asal Kanada ini memiliki suara yang lembut dan lagu-lagu yang mengalun indah. Namun, Michael Bublé juga mengalami masalah kesulitan menelan makanan. Pada tahun 2016, ia harus melewatkan beberapa pertunjukan karena sakit tenggorokan yang membuatnya kesulitan makan dan minum.

6. Meghan Trainor

Penyanyi asal Amerika Serikat ini memiliki lagu-lagu upbeat yang dapat membuat orang bergoyang. Namun, Meghan Trainor juga pernah mengalami masalah dengan tenggorokannya. Pada tahun 2016, ia mengungkapkan bahwa ia harus menghindari makanan pedas, asam, dan berminyak untuk menghindari masalah kesehatan pada tenggorokannya.

7. Adekunle Gold

Penyanyi asal Nigeria ini memiliki suara yang unik dan lagu-lagu yang enak didengar. Namun, Adekunle Gold juga pernah mengalami masalah kesulitan menelan makanan. Ia mengaku harus menghindari makanan pedas dan asam untuk mengatasi masalah pada tenggorokannya.

8. Katy Perry

Penyanyi asal Amerika Serikat ini memiliki suara yang khas dan sering mengeluarkan lagu-lagu hits. Namun, Katy Perry juga pernah mengalami masalah dengan tenggorokannya. Pada tahun 2011, ia harus melewatkan beberapa pertunjukan karena masalah kesehatan pada tenggorokannya.

9. Justin Timberlake

Penyanyi dan aktor asal Amerika ini memiliki suara yang khas dan lagu-lagu yang populer. Namun, Justin Timberlake juga pernah mengalami masalah kesulitan menelan makanan. Ia mengaku harus sangat memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsinya untuk menghindari masalah pada tenggorokannya.

10. Avril Lavigne

Penyanyi asal Kanada ini memiliki suara rock yang penuh semangat. Namun, ia pernah mengalami masalah kesulitan menelan makanan. Pada tahun 2015, Avril Lavigne mengungkapkan bahwa ia harus melewatkan beberapa pertunjukan karena masalah pada tenggorokannya. Ia bahkan harus menjalani operasi pada tenggorokannya untuk mengatasi masalah tersebut.

Itulah daftar 10 penyanyi luar negeri yang dikenal kesulitan menelan makanan. Masalah kesehatan pada tenggorokan memang dapat mengganggu kinerja para penyanyi dalam berkarya. Namun, mereka tetap berusaha untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan cara-cara yang tepat demi terus menghibur para penggemar di seluruh dunia.

Berikut Adalah Beberapa Penyanyi Luar Negeri yang Mengalami Kesulitan Menelan

1. Adele
Adele adalah penyanyi asal Inggris yang terkenal dengan suaranya yang unik dan emosional. Namun siapa sangka, di balik kemampuan bernyanyinya yang luar biasa Ada mengalami masalah kesulitan menelan saat tampil di atas panggung. Hal ini disebabkan oleh suaranya yang sangat kuat dan emosional, sehingga membuat tekaknya sulit untuk menelan.

2. Ed Sheeran
Ed Sheeran adalah penyanyi dan penulis lagu asal Inggris yang memiliki banyak fans di seluruh dunia. Meskipun memiliki suara yang sangat merdu, ternyata Ed juga mengalami kesulitan menelan saat tampil di atas panggung. Hal ini disebabkan oleh cedera pada selaput lendir dalam tenggorokannya, yang membuatnya sulit untuk menelan.

3. Mariah Carey
Mariah Carey adalah penyanyi legendaris asal Amerika Serikat yang terkenal dengan suara emasnya. Namun, siapa sangka Mariah juga mengalami kesulitan menelan saat tampil di atas panggung. Hal ini disebabkan oleh cedera pada tenggorokannya yang membuatnya sulit untuk menelan makanan dan minuman dengan mudah.

4. Justin Bieber
Justin Bieber adalah penyanyi pop asal Kanada yang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Namun, ternyata Justin juga mengalami kesulitan menelan saat tampil di atas panggung. Hal ini disebabkan oleh masalah refluks lambung, yang membuat asam lambung naik ke tenggorokannya dan menyebabkan sakit dan kesulitan menelan.

5. Whitney Houston
Whitney Houston adalah penyanyi legendaris asal Amerika Serikat yang terkenal dengan suara emasnya. Namun, sayangnya Whitney juga mengalami kesulitan menelan saat tampil di atas panggung. Hal ini disebabkan oleh kebiasaannya merokok, yang menyebabkan masalah pada tenggorokannya dan membuatnya sulit untuk menelan.

6. Celine Dion
Celine Dion adalah penyanyi pop dan balada asal Kanada yang terkenal dengan suaranya yang indah dan emosional. Namun, siapa sangka, di balik kemampuan bermusiknya yang luar biasa, Celine juga mengalami kesulitan menelan saat tampil di atas panggung. Hal ini disebabkan oleh masalah pada tenggorokannya yang membuatnya sulit untuk menelan makanan dan minuman.

7. Beyonce
Beyonce adalah penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat yang terkenal dengan suaranya yang kuat dan berdenyut. Namun, ternyata Beyonce juga mengalami kesulitan menelan saat tampil di atas panggung. Hal ini disebabkan oleh suaranya yang sangat kuat dan intens, yang membuat tekaknya sulit untuk menelan dengan mudah.

8. Lady Gaga
Lady Gaga adalah penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat yang terkenal dengan penampilannya yang unik dan kreatif. Meskipun demikian, Lady Gaga juga mengalami kesulitan menelan saat tampil di atas panggung. Hal ini disebabkan oleh cedera pada selaput lendir dalam tenggorokannya, yang membuatnya sulit untuk menelan makanan dan minuman dengan mudah.

9. Bruno Mars
Bruno Mars adalah penyanyi pop dan R&B asal Amerika Serikat yang terkenal dengan suaranya yang terasa hangat dan akrab. Namun, ternyata Bruno juga mengalami kesulitan menelan saat tampil di atas panggung. Hal ini disebabkan oleh suaranya yang sangat kuat dan intens, yang membuat tekaknya sulit untuk menelan dengan mudah.

10. Ariana Grande
Ariana Grande adalah penyanyi pop yang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Namun, siapa sangka, di balik penampilannya yang cantik dan manis, Ariana juga mengalami kesulitan menelan saat tampil di atas panggung. Hal ini disebabkan oleh masalah pada tenggorokannya yang membuatnya sulit untuk menelan makanan dan minuman dengan mudah.

Penyanyi Luar Negeri yang Kerap Kesulitan Menelan Saat Tampil di Panggung

Menjelang akhir tahun 2019, Adele menghebohkan dunia dengan penampilan terbarunya diantaranya di acara televisi Amerika Serikat seperti Saturday Night Live dan Grammy Awards, ketika ia tampil terlihat lebih langsing dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Penampilan tersebut membuat para fansnya bertanya-tanya tentang rahasia di balik perubahannya tersebut.

Ternyata Adele sempat mengalami gangguan pencernaan yang membuatnya kesulitan untuk menelan makanan, kondisi ini membuatnya menurunkan berat badan. Adele bukan satu-satunya selebriti yang mempunyai masalah tersebut saat tampil di panggung. Berikut ini beberapa penyanyi luar negeri yang sering kesulitan menelan saat tampil di panggung:

1. Sam Smith

Penyanyi asal Inggris ini juga pernah membuat pengakuan bahwa ia sering mengalami gangguan pencernaan yang membuatnya kesulitan untuk memakan makanan padat seperti kentang karena kondisi ini bisa memperparah kondisinya. Hal ini datang dari kondisi yang berbeda yang dialaminya seperti masalah kecemasan.

2. Miranda Lambert

Penyanyi country asal Amerika Serikat ini juga pernah membagikan kisahnya tentang gangguan pencernaan yang membuat ini kesulitan makan pada awal karirnya.

3. Rihanna

Penyanyi R&B dan diva populer asal Barbados ini juga mengakui kesulitannya dalam menelan makanan saat tampil di panggung. Dia menyatakan bahwa segala macam kacang dan kerupuk susah sekali di telan, karena dia mengalami gangguan pada saat bernapas yang membuatnya kesulitan menelan makanan saat bernyanyi di atas panggung.

4. Lady Gaga

Penyanyi dan aktris seksi asal Amerika Serikat ini memiliki kelainan autoimun yang bernama lupus. Kelainan ini membuat susah baginya dalam menelan makanan. Dalam beberapa kesempatan, ia harus mengonsumsi cairan makanan melalui selang hidung.

5. Britney Spears

Penyanyi populer asal Amerika Serikat ini pernah mengalami kecelakaan di tahun 2004, yang membuatnya mengalami kelumpuhan dari bawah dada ke bawah. Akibat kelumpuhan tersebut, Britney kesulitan menelan makanan bahkan cairan. Saat itulah mulai timbul kontroversi makanan yang disiapkan untuk dia di pentas.

Tabel berikut memperlihatkan beberapa penyanyi luar negeri yang sering mengalami kesulitan menelan saat tampil di panggung:

Nama Penyanyi Negara Asal Kondisi Gangguan Pencernaan
Adele Inggris Kesulitan Menelan
Sam Smith Inggris Sensitivitas Pada Makanan Padat
Miranda Lambert Amerika Serikat Kesulitan Makan
Rihanna Barbados Kesulitan Menelan Kacang dan Kerupuk
Lady Gaga Amerika Serikat Kelainan Autoimun (Lupus) dan Mengonsumsi Cairan Makanan
Britney Spears Amerika Serikat Kelumpuhan Dan Kesulitan Menelan

Kondisi sulit menelan menjadi hal yang sulit bagi para penyanyi di atas namun dengan pengelolaan yang tepat, kondisi tersebut tidak menghambat karir mereka. Para penyanyi di atas bahkan masih terus merilis album dan mengadakan tur meskipun mengalami kesulitan dalam menelan makanan. Semoga tulisan ini membantu menambah pengetahuan kita mengenai kondisi kesulitan menelan yang dialami oleh para penyanyi luar negeri.

Satu contoh dari penyanyi tersebut yang sulit menelan adalah Barry Manilow, yang menderita gangguan pencernaan dan harus berjuang menyalurkan makanannya ke dalam tubuhnya.

Terima kasih sudah membaca artikel tentang penyanyi luar negeri yang susah nelen ini. Semoga informasi yang diberikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan kamu tentang dunia musik internasional. Jangan lupa untuk selalu berkunjung di website kami untuk mendapatkan informasi menarik dan update seputar musik dan hiburan lainnya. Sampai jumpa!

Leave a Comment