Model Rambut Panjang yang Cocok untuk Wajah Bulat

Untuk kalian yang memiliki wajah bulat, salah satu cara untuk membuat tampilan lebih menarik adalah dengan memilih model rambut yang sesuai. Tidak sedikit dari kita yang mungkin pernah kesulitan dalam memilih model rambut yang tepat untuk wajah bulat. Hal ini dikarenakan wajah bulat memiliki ciri khas yang cukup mencolok yaitu bentuk pipi yang agak buncit, sehingga memilih model rambut yang tepat dapat membantu menyeimbangkan proporsi wajah. Dalam artikel kali ini, kami akan membahas beberapa model rambut panjang yang cocok untuk wajah bulat.

10 Model Rambut Panjang yang Cocok untuk Wajah Bulat

1. Layered Cut
Secara umum, model rambut dengan lapisan adalah salah satu pilihan yang paling cocok untuk wajah bulat karena dapat menyeimbangkan bentuk wajah. Bagian bawah rambut yang tipis dan lebih pendek juga dapat membuat wajah tampak lebih panjang. Cobalah model rambut dengan banyak lapisan dan gaya mullet untuk tampilan yang segar dan modern.

Model Rambut Layered

2. Wavy Layers
Jika Anda memiliki rambut lurus, cobalah membuat sedikit gelombang di ujung rambut untuk memberi tampilan yang lebih feminin. Model rambut ini akan memperpanjang wajah dan mengalihkan perhatian dari pipi. Lebih baik lagi, tambahkan lapisan sehingga rambut terlihat lebih tebal dan bergerak.

Model Rambut Wavy Layers

3. Curtain Bangs
Poni bergaya tirai, atau curtain bangs, dapat memberikan dimensi pada wajah bulat. Potong poni dengan mempertimbangkan bentuk wajah dan ikat rambut ke belakang agar terlihat lebih teratur. Cobalah model rambut dengan lapisan dan ujung bagi untuk melengkapi tampilan.

Model Rambut Curtain Bangs

4. Face-Framing Layers
Model rambut dengan lapisan pendek dan membingkai wajah dapat menyoroti fitur wajah dan membuatnya terlihat lebih tipis. Ini juga membantu untuk menekankan bagian atas wajah dan menambahkan dimensi. Cobalah membuat poni atau selingi beberapa helai rambut di sekitar wajah untuk menambah drama.

Model Rambut Face-Framing Layers

5. Side-Swept Bangs
Poni samping, atau side-swept bangs, memberikan kesan pipi yang lebih tirus dengan melengkung bola pipi. Potong poni setinggi bagian bawah alis dan sapukan ke samping. Gabungkan dengan model rambut yang panjang dengan lapisan dan potongan bagi untuk memberikan tampilan yang ramping dan stylish.

Model Rambut Side-Swept Bangs

6. Half-Updo
Tampilan separuh terikat, atau half-updo, dapat membuat wajah terlihat lebih panjang dan membuat karakteristik wajah menjadi lebih menonjol. Potonglah beberapa lapisan di bagian atas rambut dan ikat ke bagian belakang dengan penjepit rambut. Gunakan sisanya rambut panjang untuk memberikan efek penuh dan romantis.

Model Rambut Half-Updo

7. Long Bob
Jangan terlalu takut untuk mengubah potong rambut panjang menjadi model rambut bob yang lebih pendek, karena itu bisa menjadi pilihan yang bagus untuk wajah bulat. Pilih model rambut bob panjang sehingga rambut masih memberikan efek panjang pada wajah. Tambahkan lapisan untuk mengurangi keberatan rambut dan memberikan efek volume.

Model Rambut Long Bob

8. High Ponytail
Ponytail yang tinggi juga cocok untuk wajah bulat. Potonglah beberapa lapisan di bagian atas rambut untuk memberikan efek antigravitasi dan tarik ke atas dengan beberapa jepitan. Bungkus bagian akhir rambut ke dalam sekali atau dua kali untuk menambah elegansi tampilan.

Model Rambut High Ponytail

9. Messy Bun
Bun yang acak-acakan dapat memberikan efek wajah yang lebih tipis. Tarik seluruh rambut ke belakang dan buat bun dengan bagian tengah. Tarik beberapa helai rambut keluar dari bun untuk memberikan efek kasual dan mengikuti mode.

Model Rambut Messy Bun

10. Side Part
Tampilan sampingannya dapat menyamarkan kelemahan wajah bulat, sehingga tampilan tampak lebih tipis dan panjang. Pisahkan rambut dengan cara menyampingkan dari tengah dan gabungkan dengan model rambut berlapis dengan ujung bagi untuk penampilan yang lebih stylis dan elegan.

Model Rambut Side Part

Demikianlah pembahasan tentang model rambut panjang untuk wajah bulat yang dapat dipilih. Tinggal sesuaikan model rambut mana yang paling cocok bagi Anda. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah membaca!

10 Model Rambut Panjang yang Cocok untuk Wajah Bulat

Melakukan perubahan pada model rambut bisa menjadi pilihan yang tepat untuk merubah tampilan yang monoton. Terlebih lagi bagi kamu yang memiliki wajah bulat, pemilihan model rambut yang tepat harus menjadi pertimbangan. Namun jangan khawatir, karena kami telah merangkum 10 Model Rambut Panjang yang Cocok untuk Wajah Bulat.

1. Rambut Layer

Model rambut layer sangat cocok bagi kamu yang mempunyai wajah bulat. Rambut layer dapat membentuk area rahang lebih baik dan membuat wajahmu terlihat lebih tirus. Kamu dapat memilih layer yang memiliki panjang dan ketebalan yang berbeda-beda untuk menyiasati tampilanmu.

Model Rambut Layer yang Cocok untuk Wajah Bulat

2. Lob

Lob (long bob) atau potongan rambut sedang di bahu sangat populer dan cocok bagi kamu yang memiliki wajah bulat. Lob dapat membentuk kerah yang lebih tegas dan wajah yang lebih lancip. Memadukan lob dengan poni samping atau poni jepit dapat membuat tampilanmu semakin menarik.

Model Rambut LOB yang Cocok untuk Wajah Bulat

3. Side Swept Bangs

Poni samping atau side swept bangs dapat menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang memiliki wajah bulat. Side swept bangs dapat memberi dimensi pada wajahmu dan menyamarkan area pipi yang bulat. Kamu dapat memilih side swept bangs dengan panjang yang berbeda-beda tergantung selera.

Model Rambut Side Swept Bangs yang Cocok untuk Wajah Bulat

4. Rambut Bergelombang

Rambut bergelombang dapat memberi tekstur pada rambutmu dan menambahkan dimensi yang dibutuhkan bagi pemilik wajah bulat. Kamu dapat memakai alat pembentuk gelombang atau bisa memutar rambutmu dengan jari. Rambut bergelombang sangat cocok dipadukan dengan poni samping atau poni jepit.

Model Rambut Bergelombang yang Cocok untuk Wajah Bulat

5. Rambut Ombre

Rambut ombre adalah pilihan tepat untuk kamu yang ingin memberi dimensi pada rambutmu. Ombre dapat memanjangkan wajah dan memberi ilusi dagu yang lebih tajam. Kamu dapat memilih warna ombre yang berbeda-beda sesuai selera.

Model Rambut Ombre yang Cocok untuk Wajah Bulat

6. Rambut Tumpul

Coba mempertimbangkan potongan rambut tumpul. Potongan rambut ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki wajah bulat. Rambut tumpul membentuk kerah yang tegas dan memberi ilusi wajah yang lebih lancip. Kamu bisa memadukan rambut tumpul dengan poni samping atau poni jepit untuk menambah variasi.

Model Rambut Tumpul yang Cocok untuk Wajah Bulat

7. Rambut Bob

Potongan rambut bob seperti lob tetapi dengan potongan yang lebih pendek sangat cocok bagi kamu yang memiliki wajah bulat. Potongan rambut ini dapat memanjangkan wajah dan memberi kerangka yang tegas pada wajahmu. Kamu bisa memadukan bob dengan poni jepit atau poni samping untuk menambah variasi.

Model Rambut Bob yang Cocok untuk Wajah Bulat

8. Rambut Layer dengan Poni

Kamu juga dapat mempertimbangkan rambut layer yang dipadukan dengan poni. Potongan rambut ini masih menjadi pilihan favorit bagi orang yang memiliki wajah bulat. Poni dapat memberi proporsi yang ideal pada wajahmu dan memperpendek wajahmu. Kamu bisa memilih poni tirus atau poni full untuk variasi.

Model Rambut Layer dengan Poni yang Cocok untuk Wajah Bulat

9. Rambut Sleek

Jika kamu suka dengan tampilan rambut yang elegan, maka rambut sleek bisa menjadi pilihan. Rambut sleek mempunyai tampilan rambut yang lurus dan elegan. Rambut ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki wajah bulat karena dapat memanjangkan wajah dan memberi kerangka yang tegas pada wajahmu.

Model Rambut Sleek yang Cocok untuk Wajah Bulat

10. Rambut Kera

Rambut panjang bergelombang yang dipakai dengan poni samping ataupun belakang dilambangkan dengan rambut kera. Model ini sangat cocok dengan wajah bulat karena dapat memanjangkan wajahmu dan memberi ilusi dagu yang lebih tajam. Rambut kera dapat diberikan aksesoris seperti hairpin untuk menambah variasi pada rambutmu.

Model Rambut Kera yang Cocok untuk Wajah Bulat

Itulah 10 pilihan model rambut panjang yang cocok bagi kamu yang memiliki wajah bulat. Memilih model rambut yang tepat bisa memberikan tampilan yang lebih menarik dan percaya diri. So, which one is your favorite?

Teknik Memakai Rambut Panjang untuk Wajah Bulat

Jika kamu memilih model rambut panjang untuk wajah bulat, maka kamu perlu memperhatikan teknik memakainya agar tetap terlihat menarik dan proporsional. Berikut ini beberapa teknik yang bisa kamu coba:

1. Layered dan Poni

Model layered dan poni adalah pilihan yang tepat untuk menyeimbangkan bentuk wajah bulat. Dengan pemotongan rambut yang lebih panjang di bagian atas dan lebih pendek di bagian bawah, maka proporsi wajah bisa terlihat lebih ramping. Ditambah dengan poni yang samping, wajah kamu akan terlihat lebih tirus dan mempesona.

Model rambut layer untuk wajah bulat

2. Sleek Straight

Model rambut lurus yang panjang bisa juga menjadi alternatif yang bagus untuk wajah bulat. Tapi, pastikan rambut kamu selalu dalam kondisi lurus dan rapi, agar tidak menyebabkan rambut terlihat kelebihan volume dan membuat wajah kamu terlihat lebih bulat. Kamu bisa mengambil contoh dari artis Korea yang selalu tampil trendy dengan rambut lurus dan panjang.

Model rambut lurus panjang artis Korea

3. Side Parting

Teknik membagi rambut ke samping (side parting) bisa membantu wajah bulat kamu terlihat lebih oval. Kamu bisa mencoba untuk memakai rambut panjang dengan gaya bergelombang dan membuat jepit pada samping rambut. Pastikan kamu menempatkan jepit pada posisi yang tepat agar gaya rambutmu terlihat lebih proporsional.

Model rambut side parting untuk wajah bulat

4. Updo Bun

Jika kamu ingin tampil elegan dan rapi dengan rambut panjang, kamu bisa mencoba model updo bun atau sanggul. Kamu juga bisa mengambil contoh dari beberapa artis Hollywood yang sering tampil dengan rambut panjang yang diikat sebagai sanggul. Pastikan juga rambut kamu tetap dalam kondisi rapi dan tidak terlihat acak-acakan.

Model updo bun artis Hollywood

5. Beach Waves

Gaya rambut beach waves yang bergelombang bisa menjadi alternatif yang sangat cocok untuk wajah bulat. Kamu bisa membuat gaya rambut ini dengan bantuan hair curler atau hair iron. Tambahkan aksen seperti bando atau jepit rambut untuk menambahkan nilai kecantikan pada tampilan rambut kamu.

Model beach waves

Tidak perlu bingung lagi menentukan model rambut panjang yang sesuai untuk wajah bulat dengan tips yang diberikan dalam artikel menarik ini, model rambut panjang yang cocok untuk wajah bulat. Ada beberapa opsi yang bisa dicoba agar penampilan semakin memukau.

Terima Kasih Telah Membaca!

Sekarang kamu sudah tahu bahwa ada banyak model rambut panjang yang cocok untuk wajah bulat. Mulai dari layer dan curtain bangs hingga bob atau lob panjang, semuanya bisa membuat wajahmu terlihat lebih tirus dan proporsional. Jangan lupa untuk mempertimbangkan juga bagaimana bentuk atau tekstur rambutmu serta gaya hidupmu sehari-hari sebelum memutuskan model rambut yang tepat. Dan jangan lupa untuk selalu kunjungi situs kami untuk mendapatkan informasi menarik seputar kecantikan dan gaya hidup di masa depan! Sampai jumpa lagi!

Leave a Comment