Masker Alami Untuk Mengatasi Rambut Rontok

0
48

Masker Alami Untuk Mengatasi Rambut Rontok – Rambut merupakan satu bagian tubuh yang sangat diperhatikan terutama oleh para kaun hawa. Dengan memiliki rambut yang lebat dan sehat, maka penampilan kita akan lebih menarik dan percaya diri. Namun tak bisa dipungkiri kerontokan rambut bisa terjadi kapan saja. Beberapa hal yang menyebabkan rambut rontok diantaranya seperti salah menggunakan shampo, stres dan karena faktor makanan.

Untuk mengatasi rambut rontok, ada banyak cara yang bisa anda lakukan selain pergi kesalon. Perawatan rambut disalon tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit terlebih jika anda mengalami kerontokan rambut, maka perawatan harus dilakukan secara rutin agar rambut rontok dapat segera teratasi. Namun disini kami akan memberikan beberapa solusi dalam penanganan rambut rontok yaitu dengan menggunakan masker rambut alami. Berikut ini adalah beberapa masker rambut yang ampuh untuk mengatasi kerontokan rambut.

Masker Alami Untuk Mengatasi Rambut Rontok

Masker Alami Untuk Mengatasi Rambut Rontok

  1. Masker Lidah Buaya

Lidah buaya bisa anda manfaatkan sebagai masker rambut yang berperan sebagai penyubur dan mempertebal rambut. Untuk cara penggunaan yaitu sebelum dikupas cuci terlebih dahulu lidah buaya setelah itu kupas dan ambil lendir atau dagingnya. Usapkan lendir lidah buaya pada rambut dan diamkan selama 15 menit. Jika sudah, bilas dengan air bersih atau menggunakan shampo.

  1. Masker Madu

Selain lidah buaya, anda juga bisa menggunakan masker madu. Madu memiliki banyak manfaat bagi tubuh termasuk menjaga kesehatan rambut dan mencegahnya agar tidak mudah rontok. Gunakan madu murni untuk dioleskan pada seluruh bagian rambut hingga kulit kepala setelah itu diamkan selama 10 menit. Jika sudah, bilas dengan air bersih dan berkeramaslah.

  1. Masker Putih Telur
Baca Juga :   Cara Menyuburkan Alis Dan Bulu Mata

Meskipun terasa sedikit amis namun putih telur dipercaya ampuh mengatasi rambut rontok. Kandungan nutrisi yang terdapat didalamnya akan memperkuat akar rambut dan membuat rambut lebih tebal sehingga tidak mudah rontok. Pisahkan putih dan kuning telur setelah itu kocok putih telur hingga berbusa lalu aplikasikan pada rambut secara merata.

  1. Minyak Kemiri

Dari jaman dulu minyak kemiri dikenal baik untuk mengatasi rambut rontok. Bukan hanya itu saja tetapi untuk rambut bercabang dan membuat rambut berkilau juga dapat dilakukan menggunakan minyak kemiri. Oleskan minyak kemiri pada rambut hingga kulit kepala, diamkan selama 20 menit setelah itu bilas dengan air. Lakukan secara rutin setidaknya 2x sehari dalam 2 minggu maka rambut rontok anda akan berkurang.

  1. Masker Alpukat

Buah alpukat memiliki banyak kandungan protein yang baik untuk pertumbuhan rambut sehingga tak jarang yang menggunakan buah ini sebagai masker rambut untuk mengatasi rambut rontok. Gunakan secara rutin dan anda bisa padukan dengan minyak kemiri atau madu.

Itulah beberapa masker alami untuk mengatasi rambut rontok yang bisa anda coba. Untuk hasil yang maksimal sebaiknya anda lakukan secara rutin agar kerontokan rambut anda dapat segera teratasi. Terimakasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here