Keunggulan Kulkas Sensor Econavi yang Wajib Diketahui

0
21

keunggulan kulkas sensor econavi – Lemari es merupakan tempat yang dirancang higienis karena dimanfaatkan sebagai tempat menyimpan dan mengawetkan berbagai macam bahan makanan. Sayangnya, untuk proses pendinginan bahan makanan dalam kulkas, kompresor dan mesin kulkas membutuhkan daya yang cukup besar.  Hal ini sering menyebabkan biaya konsumsi listrik bulanan rumah tangga membengkak. Untuk mengatasinya, tentu menggunakan lemari es dengan sensor econavi adalah solusi yang tepat

Panasonic kembali meluncurkan produk kulkas berteknologi terbarunya yakni Prime Fresh NRBB211Q. Lemari es ini dibekali oleh Inverter dan sensor econavi yang membuatnya mampu menghemat penggunaan daya listrik mencapai 50% jika dibandingkan dengan kulkas pada umumnya.

  1. Mendeteksi frekuensi buka tutup pintu kulkas

Tahukah Anda bahwa ternyata kebiasaan kita membuka dan menutup pintu kulkas setiap harinya mempengaruhi pengeluaran listrik bulanan? Terlalu sering buka tutup pintu kulkas menyebabkan kompresor di dalam kulkas harus bekerja ekstra. Hal ini dikarenakan setiap pintu kulkas dibuka, maka udara hangat dari luar akan masuk ke kulkas. Alhasil, kompresor pun akan bekerja lebih kuat agar suhu kembali dingin seperti sebelumnya.

Namun, berkat keberadaan sensor ECONAVI, maka frekuensi pintu buka tutup akan dapat dideteksi. Alhasil, hasil deteksi ini akan diproses oleh mikroprosesor untuk kemudian dilakukan penyesuaian kebutuhan daya dengan suhu lingkungan. Ketika pintu kulkas ditutup, maka dengan segera kompresor bekerja seperti biasa.

  1. Mendeteksi jumlah barang di dalam kulkas

Kulkas pada umumnya tidak akan terlalu terpengaruh oleh seberapa banyak jumlah barang di dalam kulkas. Sehingga, mau Anda menyimpan makanan sedikit maupun besar, beban konsumsi daya akan tetap besar. Sebaliknya, dengan adanya sensor econavi pada lemari es, maka jumlah barang akan dideteksi untuk kemudian suhu kulkas disesuaikan. Sehingga, ketika barang hanya sedikit, konsumsi daya pun berkurang.

  1. Mendeteksi cahaya ruangan

Cahaya pada kulkas umumnya akan terus bekerja meski kulkas dalam kondisi tertutup. Hal ini akan berakibat pada konsumsi daya yang semakin besar. Hal ini akan diatasi oleh Panasonic melalui Econavinya yang menyesuaikan cahaya ruangan kulkas sesuai kebutuhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here