Trend Terbaru: Gaya Rambut Burst Fade

Gaya rambut merupakan sesuatu yang sangat penting bagi setiap orang untuk menunjang penampilannya. Salah satu jenis gaya rambut yang sedang populer di kalangan sejumlah remaja Indonesia adalah fadegaya rambut burst fade. Gaya rambut ini adalah cara untuk memotong rambut dengan menggunakan teknik bertahap, sehingga terlihat garis-garis yang tegas pada bagian samping rambut. Meskipun gaya rambut ini sangat populer, namun sebagian orang masih bingung tentang cara merawat dan mempertahankan gaya rambut ini. Oleh karena itu, pada artikel ini kami akan membahas secara mendalam tentang gaya rambut fadegaya rambut burst fade serta cara merawat rambut setelah menggunakan gaya rambut ini.

Gaya Rambut Burst Fade: Penjelasan dan Cara Mendapatkannya

Banyak gaya rambut yang trendi saat ini, salah satunya adalah gaya rambut burst fade. Gaya rambut ini bisa membuat tampilan kamu lebih maskulin dan macho. Tapi, apa sebenarnya gaya rambut burst fade dan bagaimana cara mendapatkannya? Yuk simak penjelasannya di bawah ini:

Apa Itu Gaya Rambut Burst Fade?

Sebelum membahas cara mendapatkannya, kita harus tahu terlebih dahulu apa itu gaya rambut burst fade. Gaya rambut burst fade biasanya dipakai oleh para pria, dan memiliki ciri khas berupa gradasi yang tegas dan tajam pada bagian samping kepala. Gaya rambut ini sangat cocok bagi pria yang ingin tampil berani dan percaya diri.

Cara Mendapatkannya

Untuk mendapatkan gaya rambut burst fade, ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan. Berikut adalah penjelasannya:

1. Siapkan Rambut Kamu

Sebelum mulai mencukur secara terperinci, pastikan rambut kamu sudah dicuci dan diberi kondisioner untuk membuatnya lebih mudah diatur.

2. Tentukan Panjang Rambut

Setelah itu, tentukan panjang rambut yang ingin kamu buat pada bagian atas kepala, tepatnya pada bagian puncak kepala yang akan menjadi “burst”.

3. Mulai Mencukur

Setelah panjang rambut ditentukan, maka kamu bisa mulai mencukur secara bertahap. Gunakan pisau cukur dan mulailah dari bagian yang ingin kamu pisahkan dari rambut lainnya. Mulailah mencukur dengan model yang sudah kamu tentukan sebelumnya.

4. Rapikan Bagian Samping

Setelah selesai mencukur bagian atas, rapikan bagian samping kepala. Kamu bisa menggunakan sisir dan gunting untuk memperhalus tampilan.

5. Rapihkan dengan Wax

Terakhir, gunakan wax atau gel untuk merapikan tampilan rambutmu. Disarankan untuk menggunakan produk berkualitas agar hasilnya terlihat maksimal.

Catatan Penting:

Pastikan kamu mencukur dengan hati-hati dan karena tuntas, jika tidak bisa berakibat buruk dan kamu mungkin harus potong lebih banyak daripada yang kamu inginkan.

Kesimpulannya

Gaya rambut burst fade bisa menjadi pilihan yang keren bagi para pria yang ingin tampil berbeda dan lebih maskulin. Untuk mendapatkannya, kamu harus mencukur dengan hati-hati dan dengan panduan yang jelas agar hasilnya maksimal dan tidak salah potong. Dengan gaya rambut ini, kamu bisa tampil lebih macho dan menarik perhatian orang-orang di sekitarmu.

Gaya Rambut Fadegaya Rambut Burst Fade: 10 Jenis dan Cara Memilikinya

Setelah mengetahui apa itu gaya rambut fadegaya rambut burst fade, sekarang saatnya untuk mengenal lebih dalam mengenai jenis-jenis dan cara memilikinya. Berikut adalah 10 jenis dan cara memilikinya:

1. Low Fade

Low fade merupakan gaya rambut yang sangat populer. Rambut bagian belakang dan samping dikerat sangat tipis sehingga tampak menipis atau luntur. Sementara itu, bagian atas rambut dibiarkan tetap panjang atau sesuai dengan keinginan kita. Gaya rambut ini cocok bagi mereka yang ingin tampil sederhana namun menarik.

Low Fade

2. Taper Fade

Taper fade merupakan jenis gaya rambut fadegaya rambut burst fade yang memadukan antara low fade dan high fade. Bagian samping dan belakang dikerat tipis namun tidak separuh, sedangkan pada bagian atas rambut dibiarkan lebih panjang. Gaya rambut ini cocok bagi mereka yang ingin tampil lebih kalem namun tampak modern.

Taper Fade

3. Skin Fade

Skin fade merupakan jenis gaya rambut fadegaya rambut burst fade yang mengharuskan bagian bawah rambut dikerat sangat tipis hingga kulit kepala terlihat. Sementara itu, bagian atas rambut diijinkan untuk tumbuh lebih panjang. Gaya rambut ini cocok bagi mereka yang ingin tampil lebih berani dan modern.

Skin Fade

4. Bald Fade

Bald fade merupakan jenis gaya rambut fadegaya rambut burst fade yang mengharuskan bagian bawah rambut dikerat sangat tipis bahkan hampir botak. Sementara itu, bagian atas rambut diijinkan untuk tumbuh lebih panjang. Gaya rambut ini cocok bagi mereka yang ingin tampil lebih berani dan penuh gaya.

Bald Fade

5. Mid Fade

Mid fade merupakan jenis gaya rambut fadegaya rambut burst fade yang memadukan antara low fade dan high fade namun hanya pada bagian tengah rambut. Bagian samping dan belakang dibiarkan lebih tebal, sedangkan pada bagian tengah dikerat tipis. Gaya rambut ini cocok bagi mereka yang ingin tampil lebih modern namun tetap elegan.

Mid Fade

6. Drop Fade

Drop fade merupakan jenis gaya rambut fadegaya rambut burst fade yang memiliki jangkauan yang lebih rendah pada bagian belakang rambut. Artinya, gaya rambut ini menyebar dari atas ke bawah secara merata. Gaya rambut ini cocok bagi mereka yang ingin tampil lebih modis namun tetap kalem.

Drop Fade

7. High Fade

High fade merupakan jenis gaya rambut fadegaya rambut burst fade yang memadukan antara low fade dan high fade namun lebih ekstrem di bagian rambut bawah. Bagian atas rambut dibiarkan lebih panjang atau sesuai dengan keinginan kita. Gaya rambut ini cocok bagi mereka yang ingin tampil lebih trendi namun tetap elegan.

High Fade

8. Burst Fade Mohawk

Burst fade mohawk merupakan jenis gaya rambut fadegaya rambut burst fade yang memadukan antara gaya punk dan modern. Bagian tengah rambut ditinggikan dan dikerat tipis sampai ke bagian belakang rambut, sedangkan bagian samping dibiarkan lebih tebal. Gaya rambut ini cocok bagi mereka yang ingin tampil lebih rock atau punk.

Burst Fade Mohawk

9. Slicked Back Fade

Slicked back fade merupakan jenis gaya rambut fadegaya rambut burst fade yang membentuk rambut untuk lebih dikepang ke belakang dengan semir rambut. Bagian samping rambut dikerat tipis hingga menjadi satu dalam gaya under cut. Gaya rambut ini cocok bagi mereka yang ingin tampil lebih rapi dan elegan.

Slicked Back Fade

10. Spiky Fade

Spiky fade merupakan jenis gaya rambut fadegaya rambut burst fade yang memadukan antara gaya rambut spikes dan modern. Bagian tengah rambut ditinggikan dan dipotong secara tipis namun tetap gagah. Gaya rambut ini cocok bagi mereka yang ingin tampil lebih gagah dan modis.

Spiky Fade

Itulah 10 jenis gaya rambut fadegaya rambut burst fade yang bisa kamu sesuaikan dengan kepribadianmu. Dengan gaya rambut yang tepat, kamu bisa lebih percaya diri dan tampil lebih menarik. Jangan lupa konsultasikan terlebih dahulu dengan ahlinya agar sesuai dengan bentuk wajahmu!

Cara Memotong Gaya Rambut Burst Fade

Jika Anda tertarik untuk mengikuti tren rambut terbaru di dunia fashion, maka gaya rambut burst fade akan memberikan tampilan baru yang segar untuk Anda. Gaya rambut ini memadukan tiga teknik potong rambut dalam satu gaya: high fade, low fade, dan burst fade. Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang cara memotong gaya rambut burst fade yang tepat.

Persipanian Yang Dibutuhkan

Sebelum memotong rambut ke dalam gaya rambut burst fade, Anda harus mempersiapan alat-alat dan bahan yang dibutuhkan. Alat-alat yang diperlukan antara lain gunting rambut, pisau cukur, hair clipper, sikat rambut, dan hair gel. Pastikan bahwa semua alat-alat tersebut dalam kondisi baik dan bersih.

Tahap Pertama: Memotong High Fade

Tahap pertama dalam memotong gaya rambut burst fade adalah memotong high fade. Ambil gunting rambut dan potong rambut bagian atas ke arah atas, mulai dari garis rambut samping ke arah belakang kepala. Pastikan untuk memotong rambut perlahan dan hati-hati untuk menciptakan efek fade yang lebih halus.

Tahap Kedua: Memotong Low Fade

Setelah menyelesaikan tahap memotong high fade, lakukan langkah selanjutnya yaitu memotong low fade. Gunakan pisau cukur dan potong rambut secara perlahan dari garis rambut samping ke arah kulit kepala. Pastikan untuk memotong rambut perlahan dan hati-hati untuk menciptakan efek fade yang lebih halus.

Tahap Ketiga: Membuat Burst Fade

Setelah selesai memotong high fade dan low fade, tugas selanjutnya adalah membuat burst fade. Dapatkan pisau cukur dan buatka bentuk lingkaran yang tidak teratur di sekitar telinga. Lakukan ini dengan hati-hati dan perlahan untuk memperoleh hasil yang terbaik.

Tahap Terakhir: Menyambung Semua Potongan Rambut

Setelah menyelesaikan tahap memotong gaya rambut burst fade, gunakan hair clipper untuk menyambung semua potongan rambut. Gunakan kemampuan Anda untuk menciptakan hasil yang rapi dan menyerupai gaya rambut burst fade yang sebenarnya. Setelah selesai, gunakan hair gel untuk menciptakan tampilan yang menawan.

Tools yang Dibutuhkan Fungsi
Gunting rambut Melakukan potongan rambut
Pisau cukur Menyelesaikan high fade, low fade, dan burst fade
Hair clipper Menyambung semua potongan rambut pada gaya rambut burst fade
Sikat rambut Memudahkan memotong rambut menjadi potongan yang rapi
Hair gel Membuat tampilan rambut menjadi lebih menawan

Itulah cara memotong gaya rambut burst fade yang dapat dilakukan. Selalu ingat untuk melakukannya dengan hati-hati dan perlahan untuk memperoleh hasil terbaik. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mencoba gaya rambut terbaru di 2021 ini.

Saksikan tren rambut terbaru dengan gaya rambut burst fade yang sedang populer di kalangan pria. Simak referensi lengkapnya di Klikfashion.

Terima Kasih Telah Membaca Tentang Gaya Rambut Fadegaya Rambut Burst Fade

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin tampil stylish dengan gaya rambut terbaru. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan kondisi rambut dan kulit kepala Anda agar tetap sehat. Kami akan terus memberikan informasi seputar tren gaya rambut terbaru, jadi jangan lupa untuk berkunjung kembali ya! Sampai jumpa!

Leave a Comment