8 Cara Merawat Kulit Tubuh Agar Putih dan Mulus Secara Alami

0
290

Memiliki tubuh putih bersih merupakan impian hampir semua orang. Namun sayang, tidak semua orang memilikinya secara instan. Untuk kamu yang ingin memiliki kulit tubuh yang putih bersih, ini dia 8  cara merawat kulit tubuh agar putih dan mulus secara alami. Simak penjelasannya di bawah ini.

Cara Merawat Kulit Tubuh agar Putih dan Mulus Secara Alami

cara merawat kulit tubuh agar putih dan mulus secara alami

Untuk memiliki kulit putih dan mulus, kamu perlu membiasakan hal-hal di bawah ini:

1.      Gunakan Sunscreen Setiap Hari

Menggunakan sunscreen merupakan langkah paling penting agar menghasilkan kulit yang putih dan mulus. Sunscreen ini akan melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari yang menyengat langsung ke kulitmu.

Pastikan juga untuk re-apply setiap 2 jam sekali.

2.      Bersihkan Kulit dengan Scrub

Melakukan scrubbing juga penting agar memaksimalkan proses memutihkan kulitmu. Scrub yang memiliki butiran-butiran kecil akan membantu mengangkat kulit mati di kulitmu.

Namun, kamu tidak boleh sering-sering menggunakan scrub ini karena akan menjadikan kulitmu kering. Sebaiknya, gunakan scrub seminggu 2 atau 3 kali saja, ya.

3.      Mandi Minimal 2 Kali Sehari

Nah, untuk kamu yang selama ini malas mandi, mulai sekarang rubahlah kebiasaan itu agar minimal bisa mandi 2 kali sehari. Kamu perlu mengangkat kotoran dan kulit mati secara rutin, begitu juga minyak dan keringat berlebih di tubuh kamu.

Kamu juga bisa menggunakan sabun mandi yang memiliki kandungan Kojic Acid untuk mencerahkan kulitmu.

4.      Pastikan Tubuh Terhidrasi

Ternyata, dehidrasi dapat berpengaruh ke kulit juga, lho. Hal ini dikarenakan kandungan air dalam tubuh tidak menyebar secara maksimal. Jadi, sebaiknya cukupi kandungan air dalam tubuh dengan minum minimal 8 gelas per hari.

Untuk mempermudahnya, kamu bisa meminum satu gelas setiap bangun tidur, sebelum makan, setelah makan dan sebelum tidur.

Baca Juga :   Tips Mengatasi Rambut Bercabang

5.      Tidur yang Cukup dan Berkualitas

Selain kandungan air dalam tubuh, durasi tidur yang kurang juga berpengaruh ke kulit. Tubuh yang mendapatkan jatah tidur cukup akan berfungsi lebih baik, seperti memiliki fokus yang cukup misalnya.

Nah, apabila kamu kurang tidur atau memiliki kualitas tidur yang buruk, jangan heran kalau kulitmu akan tampak lebih kusam dan sulit untuk cerah.

6.      Gunakan Pelembab

Pelembab sangat penting untuk kulit, baik wajah ataupun tubuh. Jangan salah, pemilik kulit yang berminyak sekalipun tetap membutuhkan pelembab, ya. Apalagi pemilik kulit kering yang sangat dianjurkan untuk menggunakan pelembab pada kulit.

Kamu bisa memilih menggunakan body serum atau body lotion yang bisa melembabkan kulitmu.

7.      Makan Makanan Bernutrisi

Jangan lupa untuk memenuhi asupan tubuhmu dengan makan makanan yang bernutrisi. Tubuh yang sehat akan membentuk kulit yang sehat. Salah satunya dengan menjaga makanan, seperti mengonsumsi sayur dan buah yang bervitamin.

Kamu bisa mengonsumsi pisang, jeruk, strawberry, wortel, brokoli, alpukat dan masih banyak lagi lainnya.

8.      Gunakan Skincare dan Bodycare Mengandung Vit C

Vitamin C yang terkandung dalam makanan terkadang tidak cukup untuk menghasilkan kulit yang putih, bersih dan mulus. Banyak orang yang rela suntik vitamin C karena bisa memperbaiki struktur kulit dan menjadikan kulit lebih putih.

Untuk kamu yang takut dengan jarum suntik, kamu bisa menggunakan alternatif yang lebih aman yaitu dengan menggunakan skincare atau bodycare yang mengandung vitamin C.

Demikian informasi mengenai cara merawat kulit tubuh agar putih dan mulus secara alami. Semoga informasi di atas bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here