Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

0
222

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami – Ketombe adalah salah satu penyebab masalah rambut gatal-gatal. Namun keberadaan ketombe membuat perilaku anda sedikit memalukan karena sering menggaruk-garuk kulit kepala. Kondisi seperti inilah yang menjadikan seseorang kurang percaya diri, bahkan merasa tidak bebas mengenakan baju berwarna gelap karena ketombe akan sangat terlihat.

Rupanya ketombe bisa muncul akibat kulit kepala yang kering, bahkan terjadi karena penumpukan sel kulit mati pada kepala. Jika dibiarkan terus menerus mampu memicu peradangan di kulit kepala. Kemunculan ketombe juga disebabkan oleh berbagai factor tertentu, dan yang paling banyak akibat pengaruh jamur. Inilah cara menghilangkan ketombe secara alami.

Inilah Cara Alami Menghilangkan Rambut  Berketombe

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

1.Baking Soda

Baking soda adalah salah satu bahan alami yang mampu menghilankan ketombe. Pasalnya baking soda mengandung senyawa abrasive guna mengatasi ketombe di kulit kepala.  Sebelumnya, anda siapkan baking soda dan air hangat secukupnya. Campurkan kedu bahan tadi sesuai takaran dan pastikan adonan dibuat sedikit encer. Langsung saja balurkan baking soda ke seluruh rambut. Biarkan sampai meresap secara rata selama 30 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat.

  1. Cuka

Biasanya cuka hanya digunakan untuk penyedap masakan tertentu. Namun sebetulnya cuka cukup mujarab untuk menghilangkan ketombe dari kulit kepala. Apalagi cuka memiliki kandungan berupa zat asam yang bersifat abrasive. Rupanya kandungan asam itulah akan bekerja dalam mengelupaskan sel-sel kulit mati di kulit kepala. Penggunaanya cukup oleskan cuka dan biarkan selama 5 menit dengan pijatan. Biarkan sampai meresap secara rata selama 30 menit, kemudian bilas dengan keramas.

  1. Lemon

Lemon yang termasuk buah dengan tingkat keasaman cukup tinggi. Rupanya zat asam tinggi inilah yang akan mampu mengatasi masalah ketombe pada kulit kepala.  Siapkan 1 buah lemon yang masih cukup segar dan belah menjadi bagian. Kemudian peras dan masukan kedalam sebuah wadah dan oleskan perasan lemon secara merata keseluruh bagian kulit kepala. Pijat lembut kulit kepala anda selama 5 menit kemudian diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

  1. Minyak Zaitun
Baca Juga :   Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat

Minyak zaitun memang dipercaya bermanfaat dalam kesehatan sekaligus bagi kecantikan untuk menghilangkan ketombe secara alami. Ambil minyak zaitun yang bisa anda beli di pasarana. Pastikan rambut dalam keadaan bersih atau bisa keramas dulu sebelum menggunakannya. Jika sudah segera oleskan minyak zaitun ke seluruh permukaan kulit kepala. Pijat lembut kulit kepala anda selama 5 menit lalu biarkan sampai meresap secara rata selama 30 menit, kemudian bilas menggunakan air dingin.

  1. Daun Pandan

Daun pandan merupakan bahan alami yang cukup efektif untuk menghilangkan rambut ketombe. Pasalnya daun pandan memiliki kandungan mineral alami yang berkhasiat untuk menutrisi rambut hingga ke akar-akarnya. Anda cukup siapkan 5-8 lembar daun pandan segar. Kemudian remas-remas daun pandan hingga hancur. Barulah anda seduh dengan air hangat, lalu oleskan air seduhan tadi keseluruh area kulit kepala. Seperti biasa pijat dan bilas dengan air dingin agar bersih.

Itu dia Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami. Pastikan anda melakukan cara di atas agar hasilnya lebih maksimal sehingga ketombe menghilang seketika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here