Bagaimana Sih Cara menghilangkan Flek Hitam di Hidung?

0
478

Sedang mencari informasi mengenai cara menghilangkan flek hitam di hidung? Jika iya, yuk simak penjelasan di bawah ini dengan seksama karena akan dijelaskan mengenai jawabannya!

Cara menghilangkan Flek Hitam di Hidung

cara menghilangkan flek hitam di hidung

Flek hitam adalah salah satu dari banyaknya masalah kulit yang wajar terjadi. Penyebabnya bisa macam-macam, seperti hormon, terkena paparan sinar matahari, efek obat-obatan, iritasi, penyembuhan luka, peradangan, dan lain sebagainya.

Masalah ini juga bisa menyebabkan penderitanya merasa kurang percaya diri apalagi ketika diajak foto bersama dengan teman yang wajahnya lebih mulus. Maka dari itu, kami telah merangkumkan beberapa cara untuk menghilangkan flek hitam ini, antara lain:

Cuka Apel

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan cuka apel. Seperti yang diketahui bahwa cuka apel ini memang mempunyai banyak manfaat termasuk untuk menghilangkan flek hitam.

Cara penggunaannya adalah dengan mencampurkan cuka apel dengan air, rendamlah kapas, dan gunakan kapas basah ini untuk menutupi bagian flek selama 2 hingga 3 menit. Jika sudah, bilas dengan menggunakan air hangat.

Lidah Buaya

Lidah buaya ini juga mempunyai banyak sekali manfaat, khususnya bagi kecantikan kulit. Tanaman ini mempunyai kandungan aloin yang bisa membantu mencerahkan kulit dan perawatan hiperpigmentasi.

Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan tanaman lidah buaya pada bagian flek ketika sebelum tidur dan bilaslah dengan air hangat ketika sudah pagi hari.

Madu

Madu tidak hanya bisa membantu kesehatan tubuh, tetapi juga mengatasi beberapa permasalahan kulit termasuk flek hitam. Madu sendiri bisa mencerahkan dan meratakan warna kulit.

Cara menghilangkan flek hitam menggunakan madu adalah dengan mengoleskannya pada bagian yang ingin dicerahkan dan diamkan selama 5 sampai 10 menit. Jika sudah maka bilaslah dengan menggunakan air hangat.

Baca Juga :   Ini Dia 5 Cara Alami Meluruskan Rambut

Mentimun

Mentimun mempunyai kandungan yang bisa menenangkan ketika itu diaplikasikan pada wajah. Selain itu, adapun beberapa manfaat yang bisa didapatkan salah satunya adalah menyamarkan flek hitam.

Cara menggunakannya sangatlah mudah, Anda hanya perlu memarut timun hingga keluar air dan gunakanlah air atau parutan tersebut untuk menggosok bagian flek. Diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air hangat.

Oatmeal

Oatmeal memiliki kandungan saponin berfungsi sebagai pembersih alami. Bahan ini bisa membantu untuk mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan flek hitam pada wajah. Jika menggunakan oatmeal sebagai bahan perawatan wajah maka Anda akan mendapatkan wajah yang lebih halus, lembab, dan awet muda.

Cara penggunaannya adalah dengan menumbuk oatmeal hingga halus lalu tambahkan dengan air dan oleskan pada bagian daerah yang ingin diperbaiki. Setelah itu, diamkanlah selama beberapa menit atau hingga masker mengering. Bilas dengan handuk atau air hangat.

Susu

Susu mempunyai kandungan asam laktat yang menjadikannya bisa mengatasi permasalahan flek hitam di wajah. Cara penggunaannya pun adalah gosokkan susu dengan kapas pada bagian flek atau daerah yang ingin dicerahkan. Setelah itu, bersihkanlah dengan menggunakan air bersih. Lakukan sebanyak 2 kali sehari agar bisa mendapatkan hasil yang diinginkan.

Teh Hijau

Teh hijau ternyata juga bisa membantu untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Caranya adalah dengan mengoleskan teh pada bagian flek hitam. Lakukanlah cara ini sebanyak 2 kali sehari agar bisa mendapatkan hasil yang optimal.

Yoghurt

Sama seperti susu bahwa yoghurt juga mempunyai kandungan asam laktat yang bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam pada wajah. Cara menggunakan yoghurt ini adalah dengan mengoleskannya pada permukaan hidup lalu diamkanlah selama beberapa menit. Jika dirasa sudah maka bilaslah dengan menggunakan air bersih.

Baca Juga :   Beberapa Manfaat Kopi Untuk Kecantikan

Itulah penjelasan yang bisa kamu berikan mengenai apa saja cara untuk menghilangkan flek hitam di hidung. Apakah Anda pernah mencobanya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here