Cara Mengatasi Rambut Rusak Secara Alami

0
48

Cara Mengatasi Rambut Rusak Secara Alami – Rambut rusak? Sepertinya hal tersebut persoalan yang tidak menyenangkan. Betapa tidak rambut adalah bagian dari keindahan dalam penampilan, terlebih bagi anda seorang wanita atau public figure yang setiap saat harus tampil cantik. Meski pria tak seharusnya menyurutkan masalah rambut rusak bagaimanapun juga rambut termasuk penting dalam ketampilannya.

Kurangnya nutrisi pada rambut menjadikan point penting yang akan membuat kerusakan, bahkan kering dan bercabang. Secara berkelanjutan akan berakibat buruk untuk rambut itu sendiri, seperti mudah rapuh dan rontok. Setidaknya dalam mengatasi rambut rusak tidak perlu buang waktu dan uang di salon kecantikan. Cukup menggunakan metode alami dengan bahan yang mudah diterapkan seperti berikut.

Cara Mengatasi Rambut Rusak Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut Rusak Secara Alami

1.Menggunakan Lidah Buaya

Manfaat lidah buaya yang berkhasiat dalam mengatasi masalah yang berkaitan dengan rambut, termasuk rambut rusak bahkan bercabang. Untuk cara yang dilakukan yakni dengan memilih lidah buaya yang baik untuk dikupas . Setelah itu, oleskan daging lidah buaya pada rambut hingga merata. Tunggu selama 15 menit dan bersihkan menggunakan air bersih atau  keramas dengan shampo.

  1. Menggunakan Minyak Zaitun

Dalam menerapkan minyak zaitun caranya adalah menghangatkan minyak zaitun tersebut ke dalam microwave, setelah merasa hangat anda tinggal mengoleskannya ke rambut yang mana telah dalam kondisi basah. Biarkan sekitar kurang lebih 5 menit, lantas langsung dicuci langsung menggunakan shampo. Aplikasikan metode ini setiap dua minggu dalam sekali secara rutin.

  1. Menggunakan Cuka Apel

Mengurangi rambut rusak dan menjadikannya tampak lebih halus secara alami, maka anda bisa menggunakan cuka apel. Pengolahan yang dilakukan yakni menyiapkan satu sendok makan minyak gandum dan setengah cangkir cuka apel untuk dicampurkan, lantas tambahkan air secukupnya. Olahan tadi dibalurkan pada seluruh permukaan rambut. Sebaiknya diterapkan dengan konsisten supaya hasil lebih optimal.

  1. Menggunakan Masker Telur
Baca Juga :   Proses Tahapan Make Up Pemula Mudah dan Lengkap

Membuat masker telur untuk mengatasi rambut rusak adalah cara yang tepat untuk anda lakukan. Kandungan protein di dalam telur mampu mengurangi rambut bercabang. Sediakan 1 butir telur dan pisahkan putih telur dari kuningnya. Putih telur tadi diambil untuk dikocok hingga berbuih. Campurkan satu sendok makan madu, kemudian aduk sampai merata. Barulah anda menerapkan pada bagian rambut kepala.

  1. Menggunakan Kondisioner Madu

Menggunakan kondisioner secara alami dapat anda terapkan hanya dengan madu murni. Cara ini termasuk alternatif lain dalam mengurangi rambut bercabang dan rusak. Aplikasikan madu tersebut setelah keramas. Balurkan pada rambut hingga meresap ke kulit kepala dan diamkan sekitar 10 menit. Bersihkan setelahnya dengan air yang bersih.

  1. Menggunakan Shampo Sesuai Jenis Rambut

Biasanya jenis shampo yang dipilih akan memicu terhadap kesehatan rambut anda sendiri. Jika anda sering bergonta-ganti merek shampo tentu saja akan menjadikan rambut tidak sehat dan akan membuat kerusakan. Setidaknya pilih jenis shampo yang sesuai dengan rambut anda. Lakukan keramas maksimal 2-3 kali dalam seminggu dan hindari keramas saat siang hari.

 

Nah, mudah sekali bukan? Dalam penerapan bahan-bahan alami tersebut. Anda bisa melakukan cara tersebut di rumah sambil bersantai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here