Cara Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah dan Potongan Rambut

Memilih kacamata bukanlah perkara yang mudah terkhusus bagi mereka yang belum terbiasa. Apalagi jika memilih kacamata yang tepat sesuai bentuk wajah dan potongan rambut. Tidak jarang, kita melihat seseorang memakai kacamata tapi terlihat kurang pas atau malah membuat wajah terlihat tidak harmonis. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan dibahas cara memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah dan potongan rambut. Semoga bisa menjadi solusi bagi kamu yang sedang bingung mencari kacamata idaman.

Cara Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Tidak semua kacamata cocok untuk semua orang. Salah seorang memiliki bentuk wajah dan potongan rambut yang berbeda. Ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan ketika memilih kacamata yang cocok dengan bentuk wajah dan potongan rambut.

Bentuk Wajah Bulat

Bentuk Wajah Bulat

Jika Anda memiliki bentuk wajah bulat, maka kacamata yang cocok untuk Anda adalah kacamata dengan sudut tajam dan lebar. Kacamata yang memiliki sudut tajam akan membentuk wajah menjadi lebih tegas dan tajam. Gunakan kacamata yang memiliki lensa lebar agar wajah Anda terlihat lebih panjang.

Bentuk Wajah Oval

Bentuk Wajah Oval

Jika wajah Anda memiliki bentuk oval, maka sebaiknya Anda memilih kacamata dengan bentuk yang lebih besar dari ukuran wajah Anda. Kacamata oversize akan membuat wajah Anda terlihat lebih simetris dan indah.

Bentuk Wajah Persegi

Bentuk Wajah Persegi

Bentuk wajah yang persegi sebaiknya memilih kacamata dengan sudut tajam dan tidak terlalu lebar. Ini akan membantu melunakkan fitur wajah Anda.

Bentuk Wajah Berbentuk Hati

Bentuk Wajah Berbentuk Hati

Jika Anda memiliki bentuk wajah hati, maka kacamata yang cocok untuk Anda adalah kacamata dengan bingkai tipis dan lebar. Ini akan membantu menyeimbangkan proporsi wajah Anda.

Bentuk Wajah Berlian

Bentuk Wajah Berlian

Jika Anda memiliki bentuk wajah berlian, maka kacamata yang cocok untuk Anda adalah kacamata dengan sudut yang curam dan bingkai yang lebar. Ini akan membentuk wajah Anda dan membuatnya lebih simetris.

Bentuk Wajah Lonjong

Bentuk Wajah Lonjong

Untuk bentuk wajah lonjong, Anda dapat memilih kacamata dengan bentuk yang tidak terlalu lebar. Kacamata yang mempunyai sudut dan bentuk yang bulat akan memperpendek proporsi wajah Anda.

Memilih Kacamata Sesuai Potongan Rambut Pendek

Potongan Rambut Pendek

Jika Anda mempunyai potongan rambut pendek, maka Anda sebaiknya memilih kacamata yang memiliki bingkai yang kecil dan tidak terlalu banyak menyita perhatian. Hal ini akan membantu menghindari terlihat terlalu berlebihan.

Memilih Kacamata Sesuai Potongan Rambut Sedang

Potongan Rambut Sedang

Jika potongan rambut Anda sedang, maka Anda sebaiknya memilih kacamata dengan bingkai yang lebar dan lensa yang besar. Kacamata seperti ini akan membantu memberikan kesan mewah dan elegan pada tampilan Anda.

Memilih Kacamata Sesuai Potongan Rambut Panjang

Potongan Rambut Panjang

Jika potongan rambut Anda panjang, maka Anda sebaiknya memilih kacamata dengan bingkai yang lebar dan lensa yang besar. Kacamata seperti ini akan membantu memberikan kesan mewah dan elegan pada tampilan Anda.

Warna Kacamata yang Cocok

Warna Kacamata

Selain bentuk dan potongan rambut, Anda juga dapat mempertimbangkan warna kacamata yang cocok untuk Anda. Jika Anda mempunyai warna kulit hangat, maka sebaiknya memilih kacamata dengan nuansa warna coklat, kuning, atau emas. Sedangkan jika Anda mempunyai warna kulit yang lebih dingin, maka Anda sebaiknya memilih kacamata dengan nuansa warna biru, hijau, atau perak.

Itulah beberapa tips yang dapat Anda gunakan dalam memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah dan potongan rambut Anda. Jangan lupa, bahwa yang terpenting adalah Anda merasa nyaman, percayalah bahwa Anda akan terlihat lebih cantik dan menarik ketika merasa nyaman dengan pilihan kacamata Anda.

Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Bentuk Wajah

Kacamata menjadi salah satu aksesoris yang membantu seseorang untuk tampil lebih stylish. Namun, tak semua jenis kacamata cocok digunakan sesuai dengan bentuk wajah dan potongan rambut. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memilih kacamata yang tepat agar tidak menambah kesan norak di wajah. Berikut adalah tips memilih kacamata sesuai bentuk wajah:

1. Wajah Bulat

Wajah Bulat

Wajah bulat mempunyai ciri-ciri antara lain pipi yang membulat dan lebar, serta dagu bundar. Agar wajah bulat terlihat lebih tirus, kacamata yang cocok dipilih adalah kacamata dengan bingkai kotak atau persegi. Perlu diingat, hindari penggunaan kacamata dengan bingkai bulat karena akan membuat wajah bulat semakin terlihat.

2. Wajah Persegi

Wajah Persegi

Wajah persegi ditandai dengan dagu dan tulang pipi yang tegas dan kotak. Kacamata yang cocok untuk wajah persegi adalah kacamata dengan bentuk bulat atau oval. Hindari penggunaan kacamata dengan bentuk persegi atau kotak karena akan membuat wajah terlihat semakin tegas dan kotak.

3. Wajah Oval

Wajah Oval

Wajah oval dianggap sebagai bentuk wajah yang paling proporsional. Hampir semua jenis kacamata cocok digunakan pada wajah oval, namun kacamata dengan bentuk kotak atau persegi akan lebih mempertegas ciri-ciri wajah oval.

4. Wajah Hati

Wajah Hati

Wajah hati ditandai dengan dagu yang runcing. Kacamata yang cocok untuk digunakan pada wajah hati adalah kacamata dengan bingkai tipis dan lebar di bagian atas. Hindari penggunaan kacamata dengan bingkai yang lebar di bagian bawah karena akan membuat dagu semakin terlihat runcing.

5. Wajah Segitiga Terbalik

Wajah Segitiga Terbalik

Wajah segitiga terbalik ditandai dengan dahi yang lebar dan dagu yang runcing. Kacamata yang cocok untuk wajah segitiga terbalik adalah kacamata dengan bingkai yang lebar di bagian bawah, serta memiliki detail atau hiasan di bagian bawah. Hindari penggunaan kacamata dengan bingkai yang lebar di bagian atas karena akan membuat dahi terlihat semakin lebar.

6. Wajah Diamond

Wajah Diamond

Wajah diamond ditandai dengan dahi yang sempit dan dagu yang runcing. Kacamata yang cocok untuk wajah diamond adalah kacamata dengan bingkai yang lebar di bagian atas dan lebar di bagian bawah. Hindari penggunaan kacamata dengan bingkai yang lebar di bagian atas saja karena akan membuat wajah terlihat semakin sempit.

7. Potongan Rambut Pendek

Potongan Rambut Pendek

Bagi yang memiliki potongan rambut pendek, kacamata dengan bingkai yang tipis dan simpel akan lebih cocok digunakan. Kacamata seperti aviator dan wayfarer juga dapat menjadi pilihan.

8. Potongan Rambut Panjang

Potongan Rambut Panjang

Bagi yang memiliki potongan rambut panjang, kacamata dengan bingkai yang lebar dan detail di bagian atas akan lebih cocok digunakan. Kacamata aviator juga dapat menjadi pilihan, namun hindari penggunaan kacamata dengan bingkai yang terlalu tebal.

9. Potongan Rambut Bob

Potongan Rambut Bob

Bagi yang memiliki potongan rambut bob, kacamata dengan bingkai tipis dan simpel akan lebih cocok digunakan. Kacamata cat-eye dan oval juga dapat menjadi pilihan.

10. Potongan Rambut Layer

Potongan Rambut Layer

Bagi yang memiliki potongan rambut layer, kacamata dengan bingkai tipis dan simpel akan lebih cocok digunakan. Kacamata aviator dan wayfarer juga dapat menjadi pilihan. Hindari penggunaan kacamata dengan bingkai yang terlalu tebal karena akan membuat potongan rambut terlihat berantakan.

Demikianlah beberapa tips memilih kacamata sesuai bentuk wajah dan potongan rambut. Dengan memilih kacamata yang sesuai, bukan hanya membuat tampilan semakin stylish namun juga membuat pengguna merasa lebih percaya diri.

Tips Memilih Kacamata yang Cocok berdasarkan Bentuk Wajah

Selain potongan rambut, faktor penting lainnya dalam memilih kacamata yang tepat adalah bentuk wajah. Setiap bentuk wajah memiliki karakteristik yang unik, sehingga memerlukan kacamata dengan model yang berbeda-beda. Berikut adalah beberapa tips memilih kacamata yang tepat berdasarkan bentuk wajah:

1. Wajah Bulat

Wajah Bulat

Untuk wajah bulat, kacamata dengan frame yang kotak atau persegi bisa mempertajam dan memperpanjang tampilan wajah Anda. Hindari kacamata dengan frame bulat atau oval, karena akan memperkuat kesan bulat pada wajah. Pilihlah kacamata yang lebih besar dengan ujung yang sedikit lebih tinggi dari iris mata, untuk memberikan kesan wajah yang lebih lonjong.

2. Wajah Oval

Wajah Oval

Untuk wajah oval, hampir semua jenis kacamata cocok digunakan. Namun, frame kacamata yang lebih lebar bisa membantu memberikan proporsi pada wajah, terutama pada bagian tengah wajah. Hindari kacamata yang terlalu besar dan memilih kacamata dengan takik dan sudut dapat mempertajam fitur wajah.

3. Wajah Persegi

Wajah Persegi

Untuk wajah persegi, kacamata dengan frame bulat atau oval sangat cocok digunakan. Model kacamata yang lebih lebar dari wajah juga bisa membantu memberikan kesan wajah yang lebih proporsional. Kacamata dengan frame metal juga cocok untuk wajah persegi.

4. Wajah Hati

Wajah Hati

Untuk wajah hati, kaca mata dengan frame bawah yang lebar bisa membantu memberikan kesan wajah yang lebih proporsional. Hindari kacamata dengan sudut yang tajam atau bentuk persegi, karena bisa menekankan fitur wajah yang tidak diinginkan. Memilih kacamata dengan sudut bulat atau kacamata dengan frame metal juga bisa menghasilkan penampilan yang lebih baik.

5. Wajah Segitiga

Wajah Segitiga

Untuk wajah segitiga, kacamata dengan frame yang lebih besar bisa membantu menjaga keseimbangan pada wajah. Model frame kacamata yang melengkung secara alami juga bisa membantu memberikan kesan wajah yang lebih lembut. Hindari kacamata dengan frame tipis yang dapat memberikan kesan wajah yang lebih tegas.

Bentuk Wajah Kacamata yang Cocok
Bulat Kacamata dengan frame persegi atau kotak
Oval Hampir semua jenis kacamata cocok
Persegi Kacamata dengan frame bulat atau oval
Hati Kacamata dengan frame bawah yang lebar
Segitiga Kacamata dengan frame yang lebih besar

Dengan memperhatikan faktor bentuk wajah dan potongan rambut, Anda bisa memilih kacamata yang sesuai dengan kondisi Anda. Hal ini bisa membantu meningkatkan penampilan dan menambah kepercayaan diri. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Belajar cara memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah dan potongan rambut Anda dengan membaca artikel berjudul Begini Cara Memilih Kacamata yang Sesuai dengan Bentuk Wajah dan Potongan Rambut yang sangat informatif dan bermanfaat bagi Anda yang ingin membeli kacamata baru.

Terima Kasih Sudah Membaca!

Sudahkah kamu mengetahui bentuk wajahmu dan potongan rambut yang cocok dengan kacamata? Semoga artikel ini dapat membantumu memilih kacamata yang tepat dan membuat penampilanmu semakin stylish. Jangan lupa untuk berkunjung lagi ke website kami untuk membaca artikel menarik lainnya ya! Sampai jumpa lagi!

Leave a Comment