Bekas Jerawat Membandel? Atasi dengan ElsheSkin Smoothing Serum

0
59

Wanita memang paling betah berlama-usang berada di depan cermin sambil memandangi wajahnya. Tapi, apa yang terjadi saat kamu bercermin lalu mendapati muka dipenuhi bekas abses? Sangat mengganggu, bukan?

Ya, pasca abses sembuh dan kering nyatanya masalah tidak lantas tamat. Masih tersisa PR yang mesti kamu tuntaskan yakni bekas bengkak, baik itu bekas yang berupa parut atau bopeng maupun yang hanya berbentuknoda merah-kecokelatan atau kehitaman.

Alih-alih memakai tata rias tebal untuk menutupinya, sebaiknya kamu mulai memakai produk perawatan kulit yang sempurna untuk mengatasinya, dan salah satu yang mampu kamu coba adalah serum wajah.

Nah, mengatakan wacana serum muka, kali ini Kamini akan membagikan ulasan produk serum tampang yang diformulasikan khusus untuk masalah bekas nanah. Penasaran? Simak review selengkapnya!

Smoothing Serum for Acne Skin by ElsheSkin

Elsheskin Smoothing Serum for Acne Skin

Datang dari brand setempat ternama ElsheSkin, Smoothing Serum for Acne Skin ini digadang-gadang mampu menolong memudarkan bekas bengkak dan juga memperbaiki tekstur kulit yang tidak merata menjadi lebih halus dan juga lembut.

Dengan harga yang cukup terjangkau, jikalau ketimbang kompetitor sekelasnya, serum ini dibanderol dengan harga Rp 175,000. Kamu bisa dengan gampang memperoleh produk ini di berbagai toko online maupun pribadi di official store ElsheSkin

Kandungan Smoothing Serum

kandungan smoothing serum

Dengan banyaknya manfaat yang ditawarkan, kamu tentunya perlu mengetahui kandungan apa saja yang terdapat dalam Smoothing Serum ini. Tertera secara lengkap di balik kemasannya, berikut ialah komposisi materi yang terdapat dalam ElsheSkin Smoothing Serum:

Alcohol, Aqua, Glycerin, Centella Asiatica Leaf Extract, Butylene Glycol, Salicylic Acid, Methylsilanol Mannuronate, Carbomer.

Adapun yang termasuk sebagai bahan aktif dari serum ini yaitu Glycerin, Centella Asiatica Leaf Extract, dan juga Salicylic Acid. Masing-masing materi aktif ini memainkan peran dan memiliki fungsi tersendiri dalam melakukan pekerjaan memperbaiki kulit.

Baca Juga :   Pengalaman Mencoba Produk Terbaru Natur Aloe Vera Sleeping Mask

  • Glycerin: berfungsi mempertahankan kelembapan kulit.
  • Centella Asiatica Leaf Extract: menolong memperbaiki tekstur kulit yang tidak merata menjadi lebih halus dan lembut, serta menyamarkan noda merah-kecokelatan
  • Salicylic Acid: membersihkan kotoran penyumbat pori-pori dan mengangkat sel kulit mati, serta menghalangi timbulnya jerawat.

Saran Pemakaian

saran pemakaian smoothing serum

Sebelum memakai Smoothing Serum ini, pastikan kamu sudah berkonsultasi dan melaksanakan skin check terlebih dulu dengan admin ElsheSkin. Ini penting untuk memutuskan apakah produk ini dianjurkan atau tidak dengan keadaan kulit kau saat ini. Konsultasinya di mana? Cukup menelepon admin ElsheSkin melalui chat online, via aplikasi LINE atau Whatsapp.

Kapan, sih, waktu yang sempurna untuk menggunakan serum ini? Smoothing Serum ini dianjurkan untuk digunakan sebanyak dua kali sehari, ialah pada pagi dan malam hari.

Aplikasikan serum ini 15 menit sebelum kamu mengoleskan krim pagi. Kemudian, kamu bisa mengulang pemakaian pada saat menjelang tidur. Dengan catatan, kamu tidak sedang menggunakan produk atau krim apapun selain serum untuk perawatan di malam hari.

Cara Mengaplikasikan Smoothing Serum

Sebagaimana serum muka yang lain, cara penggunaan Smoothing Serum ini pun bantu-membantu kurang lebih sama. Kamu mampu ikuti bimbingan pemakaiannya seperti di bawah ini:

  1. Bersihkan paras dari make up, abu dan sisa kotoran yang melekat di wajah dengan memakai sabun khusus pembersih wajah.
  2. Jika berikutnya kamu ingin menggunakan toner untuk memaksimalkan pengangkatan kotoran, maka tunggulah beberapa ketika hingga toner meresap terlebih dahulu.
  3. Lanjutkan dengan mengoleskan beberapa tetes serum ke bab paras yang terkena efek bisul. Ratakan pada area yang teksturnya terasa garang dan terdapat noda merah-kecokelatan.
  4. Lakukan pijatan secara perlahan dan seksama sampai serum meresap dengan baik.

Hal yang tidak kalah penting adalah pastikan kau hanya mengoleskan serum ini pada kawasan yang betul-betul sudah menjadi bekas infeksi. Hindari pemakaian pada abses yang sedang aktif apalagi meradang. Sejatinya serum ini diperuntukkan bukan untuk menyembuhkan nanah, melainkan memperbaiki dan menyamarkan bekas yang ditimbulkannya.

Kemasan Smoothing Serum

packaging smoothing serum

Seperti packaging serum kebanyakan, Smoothing Serum ini dibungkus dalam botol kaca berwarna gelap berskala 20 ml. Tidak lupa, produk ini juga dilengkapi dengan pump yang membuat lebih mudah kau saat meneteskan serum. Dengan kardus berwarna merah di bagian luar, kemasannya rasanya cukup menawan namun juga tidak terlampau istimewa.

Akan tetapi menurut pengalaman yang dinikmati sebelumnya, serum ini kurang tenteram untuk dibawa bepergian jauh. Kesan travel friendly belum terasa mengenang sempat berulang kali isi serum ini sedikit meleber walaupun dibawa dalam kondisi ditutup rapat.

Tekstur dan Aroma

tekstur aroma smoothing serum

Nyaris nyaris mirip air tetapi terasa sedikit lebih kental, kurang lebih mirip itulah perumpamaan untuk menggambarkan tekstur serum ini. Selain itu warnanya pun tampakjernih, tetapi terasa sedikit sticky saat diaplikasikan ke kulit. Butuh sementara waktu hingga cairan serum ini meresap dengan baik ke dalam kulit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here