10 Aplikasi Penguat Sinyal Wifi Jarak Jauh Untuk Android

Kini, internet menjadi salah satu kebutuhan penting bagi setiap orang. Terlebih lagi di masa pandemi ini, semakin banyak orang yang harus bekerja atau belajar dari rumah. Namun, tidak sedikit orang yang mengalami masalah dengan sinyal wifi di rumahnya, terutama jika lokasi rumahnya cukup jauh dari tower wifi. Untuk itu, banyak pengembang aplikasi yang menciptakan aplikasi penguat sinyal wifi jarak jauh yang bisa digunakan di perangkat Android; salah satunya adalah Aplikasi Penguat Sinyal Wifi Jarak Jauh. Bagaimana cara menggunakannya? Simak ulasan berikut ini!

Aplikasi Penguat Sinyal Wifi Jarak Jauh Yang Bisa Digunakan pada Perangkat Android

Jaringan WiFi adalah kebutuhan penting bagi kebanyakan orang, terutama saat bekerja atau saat merasa bosan dan ingin mengakses internet. Tetapi, terkadang jaringan WiFi yang digunakan tidak cukup kuat untuk menjangkau ke seluruh sudut ruangan. Hal ini tentu sangat menjengkelkan.

Untungnya, ada banyak aplikasi penguat sinyal WiFi yang tersedia di Play Store untuk mengatasi masalah ini. Dalam artikel ini, kami akan merangkum 10 aplikasi penguat sinyal WiFi jarak jauh untuk perangkat Android.

1. Wifi Analyzer

Wifi Analyzer adalah aplikasi penguat sinyal WiFi untuk Android yang memungkinkan pengguna untuk mengetahui kekuatan sinyal WiFi. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menemukan jaringan WiFi terbaik yang tersedia di area Anda dan mengatur ulang saluran WiFi Anda untuk menghindari interferensi.

2. Google Wifi

Google Wifi adalah aplikasi penguat sinyal WiFi yang menyediakan beberapa fitur hebat. Dengan aplikasi ini, Anda dapat menetapkan prioritas jaringan Anda, membatasi waktu penggunaan jaringan dan memonitor konektivitas perangkat jaringan Anda.

3. Wifi Doctor

Wifi Doctor adalah aplikasi penguat sinyal WiFi yang mudah digunakan dan memiliki tampilan yang bersih. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengoptimalkan jaringan WiFi Anda, menghilangkan masalah koneksi dan meningkatkan kecepatan internet Anda.

4. Wifi Master Key

Wifi Master Key adalah aplikasi penguat sinyal WiFi yang memungkinkan Anda untuk terhubung dengan jaringan WiFi di seluruh dunia. Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk menemukan jaringan WiFi yang tersedia di seluruh negara tanpa biaya.

5. Network Signal Booster

Network Signal Booster adalah aplikasi penguat sinyal WiFi yang mengoptimalkan koneksi jaringan WiFi dan meningkatkan kecepatan internet Anda. Aplikasi ini juga menyediakan informasi detail tentang kekuatan sinyal jaringan WiFi Anda, termasuk kecepatan unduh dan unggah.

6. Wifi Extender Pro

Wifi Extender Pro adalah aplikasi penguat sinyal WiFi yang memperjauh rentang jangkauan WiFi perangkat Anda. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk meningkatkan sinyal WiFi dan memperluas cakupan sinyal di area yang tidak ditangkap oleh jaringan WiFi yang ada.

7. Wifi Router Master

Wifi Router Master adalah aplikasi penguat sinyal WiFi yang memungkinkan pengguna untuk mengelola jaringan WiFi mereka dengan mudah. Aplikasi ini dapat membantu Anda mengoptimalisasi pengaturan jaringan wifi untuk meningkatkan kecepatan internet Anda.

8. Wifi WPS WPA Tester

Wifi WPS WPA Tester adalah aplikasi penguat sinyal WiFi yang memeriksa keamanan jaringan WiFi. Aplikasi ini akan membantu Anda menentukan apakah jaringan WiFi yang digunakan aman atau tidak.

9. Network Analyzer Pro

Network Analyzer Pro adalah aplikasi penguat sinyal WiFi yang menyediakan informasi detail tentang kekuatan sinyal WiFi Anda. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengetahui status koneksi jaringan WiFi Anda dan bantuan troubleshooting.

10. Speedtest by Ookla

Speedtest by Ookla adalah aplikasi penguat sinyal WiFi yang memungkinkan Anda untuk mengukur kecepatan internet Anda secara akurat. Aplikasi ini menyediakan informasi detail tentang kecepatan unduh dan unggah serta penguji kecepatan internet yang kuat.

Dalam rangka meningkatkan pengalaman melalui internet, pastikan untuk mencoba beberapa aplikasi penguat sinyal WiFi di atas. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan perangkat Anda, dan nikmati koneksi internet yang lebih cepat dan stabil.

Aplikasi Penguat Sinyal WiFi Jarak Jauh yang Bisa Digunakan pada Perangkat Android

Sinyal WiFi yang lemah merupakan masalah yang sering dialami oleh seluruh pengguna perangkat mobile. Koneksi WiFi yang stabil dan cepat sangat penting, terutama ketika sedang berada di tempat umum seperti kafe, bandara, hotel, dan tempat lainnya yang menyediakan akses WiFi gratis. Namun, jangkauan WiFi terkadang terhambat halangan seperti jarak, tembok, atau benda lainnya. Belum lagi, terdapat beberapa area yang minim sinyal WiFi. Dalam memaksimalkan jangkauan sinyal WiFi, terdapat beberapa aplikasi penguat sinyal WiFi jarak jauh yang bisa digunakan pada perangkat Android. Berikut ini adalah beberapa aplikasi penguat sinyal WiFi jarak jauh yang bisa kita gunakan pada perangkat Android.

1. WiFi Master – Sinyal Internet Gratis & Penguat Kecepatan

WiFi Master adalah aplikasi penguat sinyal WiFi jarak jauh yang bisa digunakan pada perangkat Android. Aplikasi ini melakukan operasi scan jaringan sekitar kamu untuk menunjukkan sinyal WiFi yang ada dan memperlihatkan tipe koneksi, termasuk jenis enkripsi atau keamanan koneksi WiFi. WiFi Master sejauh ini mendukung lebih dari 50.000 hotspot Wi-Fi di seluruh dunia dan akan bertambah dalam waktu dekat. Aplikasi ini dapat mendeteksi sinyal WiFi manapun di sekitar, baik yang dilewati oleh router rumah atau yang disediakan oleh gedung atau kafe. WiFi Master juga membantu dalam mempercepat koneksi internet dengan cara menonaktifkan proses-poroses yang tidak penting agar penggunaan data internet menjadi lebih ringan.

2. Super WiFi

Super WiFi adalah aplikasi penguat sinyal WiFi jarak jauh yang bisa digunakan pada perangkat Android. Dibandingkan dengan aplikasi penguat sinyal WiFi jarak jauh lainnya, Super WiFi memiliki teknologi baru yang memungkinkan kamu untuk meningkatkan kecepatan sinyal WiFi kamu hingga 300%! Aplikasi ini memiliki antarmuka yang mudah digunakan dan dikembangkan untuk membantu kamu mengakses sinyal internet dengan mudah. Meskipun begitu, aplikasi penguat sinyal WiFi jarak jauh ini memiliki beberapa keterbatasan yang dapat mempengaruhi kualitas jaringan wifi kamu sehingga terkadang nampak bermasalah.

3. Network Signal Booster

Network Signal Booster adalah aplikasi penguat sinyal WiFi jarak jauh yang bisa digunakan pada perangkat Android. Selain dapat meningkatkan sinyal WiFi secara signifikan, aplikasi juga memiliki fitur penguat sinyal jaringan seluler. Namun, aplikasi ini memiliki tingkat penggunaan baterai yang relatif tinggi dibandingkan dengan aplikasi penguat sinyal WiFi jarak jauh lainnya. Selain itu, beberapa pengguna juga melaporkan bahwa saat menggunakan aplikasi tersebut, perangkat drag terasa sedikit lebih berat dan menurun performanya.

4. WiFi Doctor Free – Repair and boost WiFi

WiFi Doctor Free adalah aplikasi penguat sinyal WiFi jarak jauh yang bisa digunakan pada perangkat Android. Aplikasi ini tidak hanya berfungsi sebagai penguat sinyal WiFi, tetapi juga dapat digunakan sebagai alat untuk mengidentifikasi sumber masalah pada koneksi WiFi kamu. Selain itu, WiFi Doctor Free juga dapat membersihkan cache jaringan dari gadget kamu, yang dapat membantu mempercepat jaringan kamu. Sayangnya, aplikasi ini dilaporkan tidak sepenuhnya gratis dan menggunakan iklan sebagai pendapatan.

5. NetMedic

NetMedic adalah aplikasi penguat sinyal WiFi jarak jauh yang bisa digunakan pada perangkat Android. Aplikasi ini menggunakan teknologi canggih untuk menganalisis sinyal WiFi dan memperkuatnya agar pengguna dapat mengakses internet lebih cepat dan stabil. Selain itu, NetMedic juga memiliki fitur penghemat baterai, yang berarti kamu tidak perlu khawatir akan cepat habis baterai saat menggunakan aplikasi ini. Namun, beberapa ulasan mengindikasikan bahwa aplikasi ini tidak dapat mengatasi permasalahan sinyal WiFi yang buruk pada beberapa gadget, sehingga dibutuhkan pengujian yang lebih akurat.

6. Wi-Fi Analytics Tool

Wi-Fi Analytics Tool adalah aplikasi penguat sinyal WiFi jarak jauh yang bisa digunakan pada perangkat Android. Aplikasi ini memiliki fitur untuk mengoptimalkan sinyal WiFi kamu dan tolok ukur performa sinyal WiFi kamu dalam bentuk statistik. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur scan modem dan cannel analysis yang membantu kamu dalam memilih kanal WiFi yang tepat sehingga sinyal WiFi kamu dapat dioptimalkan.

7. WiFi Analyzer

WiFi Analyzer adalah aplikasi penguat sinyal WiFi jarak jauh yang bisa digunakan pada perangkat Android. Aplikasi ini dapat schematize signal strength masing-masing ssids Anda dapat mengatur grafik ini ke bar, line atau keduanya. Fungsi analisis sederhana memperlihatkan frekuensi dan IP Anda saat itu. Ada juga reset dan konfigurasi yang memungkinkan pengguna mengatur ulang preferensi koneksi mereka sesuai dengan kondisi lingkungannya sehingga mengoptimalkan kualitas sinyal wifi mereka.

8. Network Master – Speed Test

Network Master – Speed Test adalah aplikasi penguat sinyal WiFi jarak jauh yang bisa digunakan pada perangkat Android. Set aplikasi dengan fungsi jaringan paling lengkap untuk memeriksa koneksi jaringan wifi dan jaringan seluler. Selain memperkuat jaringan wifi, aplikasi ini dapat menguji kecepatan dan stabilitas koneksi. Aplikasi ini juga memiliki laporan rinci untuk melihat sumber penyebab masalah jaringan.

9. WiFi Connection Manager

WiFi Connection Manager adalah aplikasi penguat sinyal WiFi jarak jauh yang bisa digunakan pada perangkat Android. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menyimpan jaringan yang sering kamu gunakan pada bagian ‘saved networks’ dan mencari layanan wifi saat dekat dengan lokasi wifi yang bisa diakses. Aplikasi ini juga menyarankan kamu untuk mengutamakan koneksi ke sinyal WiFi yang kuat daripada sinyal WiFi yang lemah. Selain itu, kamu juga dapat membuat profil pada setiap network agar pengelolaan jaringan harus lebih mudah.

10. OpenSignal – 3G/4G/WiFi Maps & Speed Test

OpenSignal adalah aplikasi penguat sinyal WiFi jarak jauh yang bisa digunakan pada perangkat Android. Aplikasi ini menunjukkan peta kualitas sinyal dari jaringan seluler dan mudah digunakan. Selain memperkuat sinyal WiFi, kamu juga dapat mengetahui pemancar wifi terdekat dengan kamu. OpenSignal menampilkan ulasan pengguna lain mengenai jaringan tertentu serta kecepatan internet di lokasi tertentu. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk memilih sinyal WiFi terbaik dan berjalan lancar di gadget kamu.

Dalam pengoperasiannya, kamu dianjurkan untuk tetap menggunakan koneksi WiFi standard dan tetap berada di area yang cukup jauh dari tembok atau gangguan sinyal lainnya untuk menghindari keterbatasan penguatan sinyal WiFi oleh aplikasi tersebut.

Cara Digunakan Aplikasi Penguat Sinyal Wifi Jarak Jauh pada Perangkat Android

Setelah mengetahui apa itu aplikasi penguat sinyal wifi jarak jauh dan beberapa aplikasi terbaik yang bisa digunakan di perangkat Android, kini saatnya Anda mempelajari bagaimana cara menggunakan aplikasi tersebut. Berikut ini 5 langkah mudah menggunakan aplikasi penguat sinyal wifi:

1. Download dan install aplikasi penguat sinyal wifi

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunduh dan menginstall aplikasi penguat sinyal wifi dari Google Play Store. Setelah selesai diunduh, Anda bisa langsung menginstal aplikasi tersebut di perangkat Android Anda. Pastikan kapasitas penyimpanan perangkat Anda mencukupi untuk menginstall aplikasi tersebut.

2. Buka aplikasi penguat sinyal wifi

Setelah selesai diinstall, buka aplikasi tersebut. Pada umumnya, aplikasi penguat sinyal wifi akan menampilkan berbagai fitur yang disediakan di layar utama. Beberapa aplikasi bahkan menawarkan opsi untuk melakukan scanning jaringan wifi terdekat dan menampilkan sinyal serta kekuatannya pada perangkat Android Anda.

3. Pilih jenis penguat sinyal wifi

Setelah memperoleh informasi tentang jaringan wifi terdekat, Anda bisa memilih jenis penguat sinyal wifi yang diinginkan. Pilihlah penguat sinyal wifi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Beberapa aplikasi menawarkan berbagai jenis penguat sinyal wifi yang bisa Anda pilih, seperti penguat sinyal wifi indoor, outdoor, atau mobile.

4. Atur pengaturan aplikasi

Setelah memilih jenis penguat sinyal wifi yang sesuai, saatnya mengatur pengaturan aplikasi sesuai dengan kebutuhan Anda. Beberapa aplikasi penguat sinyal wifi menawarkan opsi untuk mempercepat kecepatan wifi, meningkatkan sinyal wifi, atau meningkatkan keamanan jaringan wifi. Pastikan untuk memilih pengaturan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

5. Gunakan aplikasi dengan benar

Setelah melakukan pengaturan, gunakan aplikasi penguat sinyal wifi dengan benar. Pastikan untuk mengikuti petunjuk penggunaan pada aplikasi tersebut untuk memperoleh hasil yang optimal. Jangan terlalu bergantung pada aplikasi penguat sinyal wifi sehingga mengurangi kualitas jaringan wifi.

Nama Aplikasi Ukuran Jenis Rating
Wifi Booster & Analyzer 7,7MB Indoor 4.4
Wifi Doctor Free – Analyzer & Boost 6,6MB Outdoor 4.2
Wifi Master – Speed Test & Booster 9,2MB Indoor dan Outdoor 4.6

Dalam penggunaan aplikasi penguat sinyal wifi jarak jauh pada perangkat Android, pastikan Anda tidak melakukan atau menggunakan hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat merugikan diri sendiri ataupun orang lain. Anda juga harus tetap memperhatikan etika dan hukum yang berlaku dalam penggunaan jaringan wifi.

Belajar tentang aplikasi penguat sinyal wifi tentu akan sangat membantu bagi Anda yang sering mengalami koneksi yang lemah pada perangkat Android. Simak rekomendasi aplikasi terbaiknya di sini.

Terima Kasih Sudah Membaca!

Kami berharap artikel ini bermanfaat bagi Anda dalam mencari solusi untuk menguatkan sinyal WiFi jarak jauh pada perangkat Android. Seperti yang kami katakan sebelumnya, selalu pastikan perangkat Anda aman dan tidak terkena virus saat mengunduh aplikasi tersebut. Kami tunggu kembali kunjungan Anda di situs kami untuk artikel-artikel menarik seputar teknologi dan smartphone. Sampai jumpa lagi!

Leave a Comment