7 Tren Fashion Yang Wajib Dicoba di Tahun 2016

0
61

Dunia fashion memang merupakan dunia yang cepat berputar karena pakaian bukanlah cuma sekedar untuk gaya dan alat untuk mengekspresikan diri kita saja. Pada dasarnya busana adalah sesuatu yang kita pakai untuk melindungi tubuh kita, salah satunya mirip dari cuaca.

Nah, hal ini jugalah yang menjadi salah satu argumentasi perputaran dalam dunia fashion cepat berubah, busana yang kita gunakan pastinya harus diubahsuaikan dengan demam isu. Dikarenakan di negara kita hanya memiliki dua musim, maka jika Anda ingin mengikuti tren mirip yang terjadi diluar sana Anda mesti akil memadu padankan yang ada dalam lemari Anda.

Bagaimanakah caranya agar tetap mengikuti tren modern tanpa harus salah kostum? Nah, di permulaan tahun 2016 ini beberapa desainer ternama telah memprediksi seperti apa tren fashion yang hendak booming.

Walaupun tren fashion itu berubah setiap musimnya, yang akan ditampilkan dibawah ini adalah tren yang bisa dikatakan dapat bertahan cukup lama di beberapa trend. Untuk Anda yang ingin sekali mengikuti tren 2016, Kamini telah merangkum tren fashion yang wajib Anda coba di tahun 2016 berikut ini.

  1. Bell-sleeve blouse

Bell-sleeve blouse

Kembali ke tahun 60-an, model busana dengan lengan mengembang mirip lonceng ini kembali digemari di tahun 2016. Model atasan ini wajib ada didalam lemari pakaian Anda karena atasan dengan lengan lonceng ini mempunyai kesan casual semi formal jadi dapat Anda pakai di beberapa peluang berlainan.

  1. Faux fur coat

tren fashion Faux fur coat

Jaket atau mantel bulu mampu menjadi komplemen gaya sehari-hari yang dapat menciptakan Anda terlihat lebih trendy. Tidak perlu mantel bulu yang betul-betul orisinil terbuat dari bulu binatang, kini telah banyak bulu bikinan yang lebih menunjukkan kesan casual.

Tidak perlu kuatir dengan cuaca di Indonesia yang kadang panas kadang hujan, seleksilah yang tidak terlalu tebal jadi Anda bisa gunakan kapan saja. Oh ya, satu lagi pilih jaket berwarna terang atau warna warni semoga gaya Anda tidak terlihat terlalu kaku.

  1. Culottes

Culottes

Sedikit cerita wacana asal undangan celana kulot, pada awal era 19 bantu-membantu celana kulot itu dipakai oleh kaum pria darah biru di Eropa. Lalu perempuan pada masa itu tertarik untuk menjajal celana kulot untuk digunakan dikala menunggang kuda, alasannya adalah tidak mungkin kan perempuan memakai rok ketika berkuda. Rupanya sehabis itu celana kulot mulai ditinggalkan oleh kaum laki-laki dan nyatanya sekarang kita lah kaum hawa yang menggunakannya.

Celana kulot ialah hot item atau barang wajib dimiliki pada tahun 1960-an yang kembali lagi mengulang ketenarannya di tahun 2015. Namun masih menjadi pakaian wajib untuk Anda miliki di tahun 2016 ini. Celana model kulot memang cocok untuk yang bertubuhtinggi dan kurus, tetapi Anda tidak perlu takut untuk mencobanya bagaimanapun bentuk badan Anda.

Kelebihan dari celana ini adalah Anda dapat padu padankan dengan banyak versi atasan atau sepatu. Sedikit tips untuk Anda, jika Anda tidak mau terlihat pendek dan gemuk dikala memakai celana kulot pakailah wedges atau high heels.

  1. Flared jeans

crop flared jeans

Coba buka kembali isi lemari Anda, mungkin Anda akan menemukan celana dengan ujung yang melebar seperti lonceng atau juga diketahui dengan ungkapan celana curbray. Celana cutbray memang pernah sungguh trendsekitar tahun 2000-an kemudian kembali meredup dengan adanya kedatangan celana skinny yang lebih menonjolkan bentuk tubuh kita dan masih berjaya sampai kini.

Akan tetapi celana cutbray yang awal awalnya yakni dari tahun 1970-an ini kembali hidup di tahun 2016 ini. Tentunya dengan beberapa adaptasi mirip model crop cutbray ialah celana cutbray yang dibuat mengatung atau panjangnya tidak hingga menutup mata kaki (crop flared jeans).

  1. Dresses over pants

Dresses over pants

Seperti gamis, pakaian yang panjang nyaris seperti baju kanal namun tetap perlu menggunakan celana lagi. Pakaian model mirip ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menutupi kelemahan Anda seperti berpinggul terlalu besar, paha besar atau apapun yang membuat Anda merasa gemuk. Nah, busana versi ini sangatlah cocok untuk menutupi seluruhnya itu alasannya modelnya yang longgar dan agak panjang.

Kalau Anda berpikir pakaian model ini membuat Anda tampakpendek, cobalah menggunakan wedges atau high heels. Model ini pun mampu Anda gunakan dalam beberapa kesempatan, tergantung pada bahan dan detail lainnya.

  1. Turtleneck top

Turtleneck top

Asal usul diciptakannya pakaian versi turtleneck yaitu sungguh sederhana ialah dibentuk untuk para pelaut agar tetap hangat dikala dihantam oleh angin bahari. Namun seiring berjalannya waktu, turtleneck mejadi tren dan sampai sekarang masih disenangi oleh banyak orang.

Salah satu tokoh dunia yang sangat menyukai atasan model turtleneck ini yaitu Steve Jobs. Nah dikarenakan modelnya yang menunjukkan kehangatan sekaligus kesan berkelas, atasan model turtleneck ini pun sangat diminati kaum perempuan.

  1. Loafer

Tahukah Anda jikalau sepatu loafer ini tadinya yaitu sepatu laki-laki? Lalu sekitar tahun 1950-an Audrey Hepburn memakai sepatu loafer ketika membintangi salah satu filmnya. Mungkin inilah awal mula loafer menjadi sepatu yang banyak dipakai oleh kaum hawa.Untuk itu loafer menjadi salah satu tren gaya yang wajib Anda coba alasannya di tahun ini sepertinya versi sepatu ini kembali banyak digemari.

Baca Juga :   10 Rekomendasi Merk Bra yang Bagus dan Nyaman Dipakai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here