7 Cara Meratakan Tona Kulit Paras Biar Paras Putih Dan Cerah

0
52

Memiliki rona kulit muka yg tak rata pastinya menimbulkan penampilan anda menjadi terusik dan kurang yakin diri. Namun jangan berkecil hati, anda bisa mengatasi masalah kulit ini dengan beragam cara. Sebenarnya apa yang menjadi penyebab rona kulit wajah yang tidak merata? Penyebabnya sebenarnya sungguh beraneka ragam mulai dari paparan sinar matahari yang terus menerus, materi-materi kimia, bekas luka, bekas abses, ataupun alasannya adalah efek kosmetik yang tak cocok dipakai.

Sehingga utama mengenali ciri-ciri kosmetik aman dipakai. Untuk cara meratakan tona kulit muka yang supaya paras cerah dan putih, mampu dilakukan dengan 2 cara adalah baik dengan bahan-bahan alami ataupun menggunakan medis atau materi-bahan kimia. Anda dapat menentukan cara mana yg sesuai dengan keperluan kulit paras anda.

Bahan-Bahan Alami

1. Air Mawar

Bahan alami yg dapat menolong selaku  kiat mencerahkan paras  yaitu air mawah. Manfaat air mawar ini dapat dipakai untuk meminimalisir bercak-bercak putih, merah, ataupun gelap apda kulit tampang yg mana mengakibatkan rona kulit tidak merata. Bahan alami ini juga membantu menenangkan kulit dan meminimalisir kemerahan dikarenakan adanya kandungan anti peradangan di dalamnya. Selain itu, air mawar juga berguna bagi meregenerasi sel-sel kulit yang sudah mati. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu meneteskan air mawar secukupnya di kapas dan kemudian oleskan pada bab paras yang tak merata. Diamkan hingga 15-20 menit dan kerjakan ini secara bersiklus 1 kali dalam sepekan.

2. Timun

Kemampuan timun selaku  masker buah buat memutihkan paras  ini memang telah terbukti. Nir hanya memutihkan, tetapi juga bisa menyegarkan, menenangkan, mendinginkan, dan meratakan warna kulit. Hal ini sebab timun sungguh memiliki kegunaan dalam mengatur produksi melanin pada kulit. Di dalam timun sendiri terdapat vitamin C dan anti oksidan yg baik untuk meminimalisir peradangan dan memulihkan sel-sel kulit yg rusak. Dan kandungan asam pantotenatnya mampu membantu kulit biar tetap lembab sehari penuh.

Baca Juga :   9 Cara Memutihkan Tampang Tanpa Masker Secara Alami

Caranya cukup campurkan sari timun dan perasan lemon dan aduk sampai merata. Oleskan gabungan ini pada bab paras yg tak merata dan diakan sekitar 20-30 menit. Bilas dengan memakai air higienis dan lakukan cara ini 1 kali setiap harinya

3. Madu

Madu memang diketahui selaku materi herbal yang tak cuma baik buat kesehatan, namun juga untuk kecantikan. Salah satu manfaatnya adalah bagi menenangkan dan mengatasi rona kulit tampang yang kurang merata. Nir cuma itu madu juga baik dimanfaatkan selaku pelembab kulit serta membantu menjaga kesehatan kulit. Caranya anda cuma perlu mengoleskan madu murni pada area paras yang warnanya kurang merata. Diamkan selama 10 menit dan dahulu bilas dengan air. Lakukan ini setiap harinya untuk menerima hasil yang maksimal.

4. Teh Hijau

Kandungan teh hijau sangat bagus untuk meratakan warna kulit yang belang alasannya adalah kandungan antioksidan dan anti peradangan di dalamnya. Teh hijau sangat bermanfaat menangani kemerahan dan nanah yang ada pada paras . Anda hanya perlu merendam satu kantung teh hijau dengan air hangat selama 10 menit.

Setelah itu buang kantungnya dan campurkan dengan tepung beras. Aduk sampai materi tercampur merata seperti bentuk pasta. Oleskan pada area paras yg ronanya kurang merata. Diamkan selama 15-20 menit dan lalu bilas dengan memakai air hangat. Lakukan setidaknya 2-3 kali setiap minggunya. Anda juga dapat memadukannya dengan mengkonsumsi teh hijau 2-3 cangkir setiap harinya.

Cara Medis

Tak hanya menggunakan bahan-bahan alami saja, anda juga dapat memakai cara medis atau materi-materi kimia bagi cara memutihkan muka belang dengan segera dan instan. Namun untuk melaksanakan cara-cara di bawah ini, pastinya diharapkan pengecekan lebih lanjut apakah macam kulit anda cocok atau tidak buat perawatan yg hendak anda lakukan.

Baca Juga :   10 Cara Menetralisir Freckles Di Wajah Yang Ampuh

1. Mikrodermabrasi

Proses ini mempunyai prinsip dengan menetralisir lapisan kulit luar yang tertutup sel-sel kulit mati dan meregenerasi sel-sel kulit baru dengan warna yang lebib cerah dan sehat. Metode ini menggunakan sikat dengan bulu kawat halus untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang menjadi penyebab muka belang. Untuk prosedurnya pastinya kondusif dan dijalankan oleh jago yang telah profesional di bidangnya.

2. Pengelupasan Dengan Laser

Cara lain yang bisa dilakukan yaitu dengan laser pemutih paras  yang mana dilaksanakan dengan mekanisme pengangkatan sel-sel kulit mati pada lapisan kulit paling luar. Metode ini memang cukup direkomendasikan buat meratakan rona warna kulit muka lebih singkat dikarenakan melamin yang dibentuk pada kulit paling atas sehingga lapisan kulit ini mulai hilang dan membuat lapisan kulit gres di bawahnya yg lebih cerah dan sehat akan kelihatan.

3. Pengelupasan Secara Kimia

Untuk metode yg satu ini dapat anda kerjakan di rumah dengan memakai materi macam toner eksfoliator dengan kandungan AHA atau BHA. Kandungan ini memang dikenal selaku cara yg ampuh untuk menetralisir tumpukan sel-sel kulit mati yang menjadi penyebab warna kulit tak merata.

Nah itu tadi dua cara meratakan tona kulit paras secara alami maupun medis balasan banyak faktor. Tentu saja cara-cara diatas harus diubahsuaikan dengan kondisi kulit anda sehingga nantinya tidak menjadikan duduk perkara kulit lainnya. Semoga isu diatas mampu berkhasiat buat anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here