Jangan Asal Make up! Ini Dia 4 Tips Make Up Kulit Sawo Matang!

0
77

Salah satu permasalahan yang sering muncul di kalangan wanita adalah menyesuaikan make up dengan warna dan tipe kulit. Misalkan saja memahami perbedaan make up untuk kulit berwarna cerah dengan make up kulit sawo matang agar tidak membuat kulit tampak kusam.

Penyesuaian warna make up dengan warna kulit bertujuan agar membuat make up terlihat natural dan selaras dengan warna kulit asli. Oleh karena itu, dalam pemilihan warna dan jenis make up harus menyesuaikan warna asli dari kulit tersebut untuk hasil make up yang optimal.

4 Tips make up kulit sawo matang

make up kulit sawo matang

Seperti yang dijelaskan di atas bahwa memilih warna make up harus menyesuaikan warna kulit asli. Dalam hal make up untuk kulit sawo matang ada beberapa tips yang bisa anda jadikan referensi agar make up anda tetap terlihat natural namun mampu membuat kulit lebih cerah.

1.      Jangan Pilih Foundation Cerah

Karena berfungsi untuk meratakan warna kulit dengan menyamarkan noda – noda pada kulit maka gunakan foundation yang warnanya paling mirip dengan warna kulit anda. Jangan pilih foundation yang memiliki warna lebih cerah daripada warna kulit anda.

Untuk menentukan mana warna foundation yang paling mirip dengan kulit anda maka cobalah mengoleskan sedikit di leher. Dengan begitu anda akan menemukan warna foundation yang paling mirip dengan warna kulit asli anda. Warna ini akan memberikan kesan natural untuk make up anda.

2.      Pakai Translucent Powder

Setelah memilih  foundation yang warnannya paling mirip dengan warna kulit asli anda selanjutnya adalah memilih bedak. Gunakan translucent powder atau bedak transparan. Jenis bedak ini tidak akan mengubah warna foundation anda karena bersifat transparan.

Baca Juga :   Trik Sederhana Membuat Rambut Tumbuh Lebih Cepat

Penggunaan bedak transparan sangat cocok untuk jenis kulit sawo matang karena akan menghasilkan warna cerah, segar, tetap natural, dan tidak bertabrakan dengan warna kulit asli anda. Aplikasikan translucent powder menggunakan brush agar lebih tahan lama.

3.      Jangan Gunakan Lipstik Matte

Meskipun jenis lipstik matte cocok untuk jenis kulit yang mudah berminyak, namun tidak cocok untuk warna kulit sawo matang. Hal ini karena warna matte akan membuat wajah anda terlihat kusam dan tidak cerah. Akan lebih cocok jika anda menggunakan lipstik berwarna nude.

Selain warna nude, anda juga bisa menggunakan warna lipstik yang lebih ringan dan cerah seperti coklat muda atau orange. Pemilihan lipstik warna cerah untuk kulit sawo matang akan membuat make up anda terlihat lebih segar dan natural.

4.      Gunakan Blush On Berwarna Cerah

Fungsi dari penggunaan blush on adalah membuat pipi lebih merona dan segar. Namun untuk kulit sawo matang, anda sebaiknya tidak memilih blush on berwarna gelap seperti nude atau coklat. Gunakanlah blush on berwarna peach untuk memberikan kesan natural.

Penggunaan blush on peach akan membuat pipi anda merona namun tetap segar dan tidak bertabrakan dengan warna kulit asli anda. Apalagi untuk make up sehari – hari maka warna peach sangat direkomendasikan agar make up anda tetap terlihat natural.

Kesimpulan

Demikian adalah informasi mengenai 4 tips dasar untuk make up kulit sawo matang. Dengan menggunakan warna make up yang sesuai maka kulit sawo matang anda akan terlihat lebih cerah, segar, natural, dan eksotis. Dan yang terpenting adalah make up tersebut akan membuat anda semakin percaya diri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here