Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan Ibu Hamil dan Menyusui

0
29

Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan Ibu Hamil dan Menyusui – Kali ini, kami akan berbagi informasi mengenai manfaat buah naga merah untuk kesehatan ibu hamil dan menyusui. Anda mungkin sudah mendengar bahwa buah yang satu ini memang banyak direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh para ibu hamil dan ibu menyusui. Rekomendasi tersebut tidak dikeluarkan begitu saja, melainkan memang ada beberapa manfaat yang akan didapatkan oleh para ibu hamil dan ibu menyusui jika mengkonsumsinya.

Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan Ibu Hamil dan Menyusui

Manfaat buah naga untuk kesehatan ibu hamil dan menyusui ini memang terasa karena buah naga memiliki banyak kandungan serta nutrisi yang sangat positif untuk mereka. Adapun beberapa kandungan buah naga merah adalah serat, zat besi, vitamin B3, kalsium, vitamin C, karoten, zat folates, karbohidrat, antioksidan dan lain-lain.

Bukan hanya memberi manfaat pada kesehatan saja, karena nyatanya juga ada manfaat buah naga untuk kecantikan ibu hamil dan menyusui, yakni dengan menggunakan kulitnya. Nah, kulit buah naga ini ternyata juga memiliki kandungan vitamin E yang sangat baik dan bisa diolah menjadi masker wajah, dimana biasanya ibu hamil dan ibu menyusui akan disarankan untuk tidak mendekat pada kosmetik yang berbahan utama kimia, sehingga kulit nagaini bisa dijadikan alternatif. Nah, manfaat kulit buah naga ini akan sangat terasa karena bisa membuat kulit wajah menjadi lebih kencang, kenyal, halus serta bersih. Tetapi, untuk tujuan yang satu ini, tidak ada salahnya Anda bertanya dulu pada dokter ya sebelum mengaplikasikannya. Selanjutnya, mari simak manfaat buah naga merah untuk ibu hamil dan menyusui di bawah ini.

Manfaat buah naga merah untuk ibu hamil

  • Bisa Menambah Darah
    Ini adalah manfaat buah naga merah untuk ibu hamil yang pertama, yakni untuk menambah darah. Anemia adalah hal umum yang banyak dialami oleh ibu hamil, dan dengan mengkonsumsi buah naga merah, masalah tersebut bisa diatasi, karena dalam 100 gram buah naga merah terdapat kandungan zat besi sebanyak 0,55 gram. Maka dari itu, tidak heran jika ibu hamil disarankan untuk banyak mengkonsumsi buah naga merah demi menjaga kesehatannya sekaligus bayi yang ada di kandungannya.
  • Mengandung Asam Folat
    Kedua adalah manfaat buah naga merah untuk kesehatan bayi. Buah naga merah diketahui memiliki kandungan asam folat dimana asam folat ini diketahui sangat berguna demi mencegah terjadinya cacat saat bayi lahir. Selain itu, asam folat dalam buah naga merah ini juga bisa membantu merangsang perkembangan sistem syaraf tulang belakang bayi secara optimal.
  • Mencegah Keguguran dan Juga Kelahiran Prematur
    Buah naga juga bisa diandalkan untuk mencegah keguguran dan juga kelahiran prematur. Buah naga memiliki kemampuan ini berkat adanya kandungan asam folat di dalamnya, dimana kandungan ini tidak hanya bermanfaat seperti yang sudah disebutkan di atas, tetapi juga bermanfaat untuk memperkuat janin.
  • Mencukupi Kebutuhan Nutrisi pada Ibu Menyusui
    Selanjutnya adalah manfaat buah naga untuk ibu menyusui. Buah naga ini akan memberikan asupan karbohidrat, mineral serta vitamin bagi ibu menyusui, tentunya tanpa tambahan gula ataupun lemak yang berlebih ya. Selain itu, buah naga juga kaya akan serat dan air dimana keduanya berguna untuk memperlancar kegiatan menyusui sekaligus mengatasi masalah pencernaan juga. Selanjutnya adalah karena buah naga juga mengandung vitamin A dan beta karoten, maka produksi ASI juga bisa lebih lancar dan membuat sistem imun bayi lebih tinggi serta kesehatan mata bayi juga lebih terjaga.

Nah, itu dia manfaat-manfaat yang bisa diperoleh oleh ibu hamil dan ibu menyusui dari buah nagai. Sebenarnya masih ada banyak manfaat lain dari buah naga untuk ibu hamil dan menyusui, tetapi mungkin kami akan memberikan ulasannya di lain waktu.

Kemudian, untuk cara terbaik mengkonsumsi buah naga ini adalah bisa dengan dimakan langsung atau bisa juga dengan dibuat jus terlebih dahulu, dengan catatan, jangan tambahkan terlalu banyak gula ke dalamnya ya. Oke, demikian tulisan kami kali ini, semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here