Cara Menghilangkan Varises Dengan Cepat

0
41

Cara Menghilangkan Varises Dengan CepatMissReview.Info – Varises merupakan salah satu kondisi di mana pembuluh darah vena yang tidak dapat mengembalikan darah
metabolism kembali ke jantung. Pembuluh darah vena yang bekerja dengan mengedarkan sisa-sisa darah yang berasal dari jaringan menuju jantun ini membuatnya dikenal sebagai pembuluh balik. Varises dapat terjadi akibat terjadinya hambatan pada pembuluh darah vena. Mereka yang mengalami varises akan memiliki tampilan kaki dan betis yang sedikit berbeda dengan orang-orang yang normal.

Cara Menghilangkan Varises Dengan Cepat

cara menghilangkan varises dengan cepat

Untuk mengetahui apakah seseorang terkena varises atau tidak sangatlah mudah. Timbul warna biru pada pembuluh darah vena dan munculnya borok merupakan pertanda bahwa orang tersebut terkena varises. Selain mengkonsumsi obat-obatan dari dokter, ada beberapa cara menghilangkan varises dengan cepat tanpa menimbulkan efek samping yang dapat dilakukan.

Varises dapat menimbulkan rasa nyeri di bagian kaki dan betis. Tidak hanya rasa nyeri, varises juga dapat menimbulkan pembengkakan dan rasa kram bagi penderitanya. Cuaca panas, sering melakukan aktifitas dengan berjalan dan berdiri terlalu lama dapat memperburuk kondisi varises yang diderita. Bagi mereka yang ingin sembuh dari varises dan tidak ingin mengkonsumsi obat-obatan kimia, mereka dapat menggunakan cara menghilangkan varises dengan cepat berikut ini :

• Kacang hijau
Cara cepat menghilangkan varises agar terhindar dari dampak yang membahayakan dapat dilakukan dengan menggunakan kacang hijau. Berikut caranya:

o Ambil satu genggam kacang hijau dan rebus dengan menggunakan 2 gelas air.
o Rebus kacang hijau tersebut hingga menyisakan setengah air rebusan.
o Minum air rebusan tersebut dua kali sehari dan konsumsi pada pagi dan malam hari.

• Jeruk nipis
Buah yang kaya akan vitamin C ini ternyata dapat menghilangkan varises dengan baik. penderita varises dapat memanfaatkan jeruk nipis dengan menggosokkan jeruk
nipis tersebut pada bagian pembuluh vena yang menonjol. Diamkan beberapa saat hingga jeruk nipis tersebut terserap ke dalam kulit dengan baik.

• Air putih
Air putih dapat membantu proses metabolism tubuh berjalan dengan lancar. Pembuluh darah yang rusak dapat diperbaiki dengan mengkonsumsi air putih yang cukup.
Tak mengherankan, air putih juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan varises pada kaki dan betis.

• Es batu
Es batu yang biasanya digunakan pada minuman agar minuman tersebut terasa lebih segar ternyata dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan varises. Hanya dengan
mengompres kaki yang terserang varises, es batu tersebut akan membuat pembuluh darah menyempit. Hal tersebut akan mengurangi kemungkinan terjadinya varises.

Cara menghilangkan varises dengan cepat dan tanpa menimbulkan efek samping dapat dilakukan dengan melakukan olahraga secara teratur. Olahraga secara teratur dapat membuat tubuh mampu memompa darah untuk kembali ke jantung. Tanpa adanya penimbunan darah di pembuluh darah vena, varises tidak akan terjadi dan hilang.

Cara menghilangkan varises yang telah dijelaskan di atas merupakan cara alami yang dapat dipilih. Jika cara alami tersebut tidak dapat memberikan hasil yang diharapkan, penderita dapat mengkonsumsi obat-obatan yang lain. Namun, penderita harus memastikan diri mereka terlebih dahulu untuk memeriksakan diri ke dokter.
Jangan asal mengkonsumsi obat-obatan sebelum mendapatkan rekomendasi dari dokter.

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari dampak yang tidak diinginkan. Agar cara menghilangkan varises dapat menimbulkan hasil yang lebih cepat, pastikan penderita melakukan kebiasaan-kebiasaan yang baik. Tidak duduk dan berdiri terlalu lama, menghindari pakaian yang ketat, tidak menggunakan sepatu dengan hak yang tinggi dan sering melakukan aktifitas fisik merupakan kebiasaan-kebiasaan baik yang harus dilakukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here