Cara Menghilangkan Komedo Hitam dan Putih di Hidung

0
23

Cara Menghilangkan Komedo Hitam dan Putih di Hidung – Komedo adalah papula atau benjolan yang ukurannya kecil dan terdapat pada permukaan kulit, dan termasuk jenis jerawat ringan yang biasa muncul di wajah, leher, bahu, dada, punggung serta lengan.

Anda perlu tahu bahwa komedo ini ada beberapa jenis yaitu komedo hitam atau komedo terbuka, komedo putih atau komedo tertutup, mikrokomedo, makrokomedo, komedo raksasa serta komedo solar. Gejala dari munculnya komedo ini adalah munculnya benjolan yang ukurannnya sangat kecil namun masih bisa terlihat oleh mata biasa.

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung

Cara Menghilangkan Komedo Hitam dan Putih di Hidung

Salah satu penyebab munculnya komedo ini adalah minyak yang berlebih, makanya kemudian komedo ini paling sering munculnya di daerah T wajah, dimana daerah ini lebih berminyak. Dari jenis-jenis komedo seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, kami hanya akan menyinggung 2 jenis komedo saja, yakni komedo hitam dan komedo putih. Komedo hitam adalah komedo yang berwarna hitam dan akan tampak dengan jelas sehingga sangat mengganggu penampilan.

Sedangkan komedo putih adalah komedo yang letaknya ada di dalam kulit dan biasanya bisa dengan mudah ditemukan dengan cara menekan pori-pori wajah sehingga dia keluar. Apapun jenis komedo yang saat ini tengah ‘hinggap’ di wajah kita, tentu ini bukanlah suatu hal yang menyenangkan bukan? Makanya pada kesempatan kali ini kami akan berbagai pengetahuan mengenai cara menghilangkan komedo secara alami, jadi, untuk Anda yang tengah merasa memiliki masalah dengan yang satu ini, Anda bisa memperhatikan ulasan yang ada di bawah ini.

Cara menghilangkan komedo hitam

Oke, cara menghilangkan komedo hitam yang pertama dalam tulisan kali ini adalah dengan menggunakan putih telur.
Anda pasti sudah pernah mendengar keampuhan bahan yang satu ini dalam membersihkan dan mengencangkan kulit bukan? Adapun cara menggunakannya adalah sebagai berikut:

  1. Sediakan putih telur dan air perasan jeruk nipis secukupnya saja
  2. Kocok putih telur tersebut sampai berbusa lalu tuangkan air perasan jeruk nipis secukupnya
  3. Jika kedua bahan sudah tercampur dengan baik, selanjutnya adalah oleskan ramuan ini pada bagian wajah yang Anda inginkan, diamkan sejenak sampai makser kering
  4. Setelah kering, bilas wajah Anda dengan facial wash yang biasa Anda gunakan

Ada komedo hitam di hidung? Tenang kali ini kami akan menerangkan cara menghilangkan komedo di hidung tersebut dengan menggunakan garam, dengan langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan garam secukupnya lalu haluskan supaya nanti tidak melukai wajah pada saat digunakan
  2. Setelah itu, larutkan garam dengan menggunakan air perasan jeruk nipis secukupnya
  3. Jika sudah, langsung gunakan ramuan ini untuk menggosok komedo yang di wajah. Jangan terlalu lama, Anda bisa melakukannya selama 10 detik saja
  4. Kemudian diamkan kira-kira selama 30 menit lalu bilaslah dengan menggunakan air yang masih hangat

Catatan penting yang harus Anda ingat jika Anda lebih memilih menggunakan cara yang kedua ini adalah, Anda tidak diperkenankan untuk memakainya secara berlebihan, karena garam berpotensi untuk menyebabkan iritasi pada kulit.

Cara menghilangkan komedo putih

Mengatasi komedo putih ini ternyata bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan barang yang biasanya ada di kamar mandi loh, yaitu pasta gigi. Adapun cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi ini bisa Anda lakukan dengan cara langsung mengoleskan pasta gigi pada bagian yang Anda inginkan, diamkan kira-kira selama 10 menit baru setelah itu bilaslah dengan menggunakan air hangat.

Cara menghilangkan komedo putih yang lain? Ada kok, yakni dengan menggunakan gula pasir. Nah, gula pasir ini bahkan sudah digunakan oleh orang pada jaman dahulu untuk membersihkan kulit bakteri pada saat sebelum ditemukannya alkohol. Dan kini, Anda bisa menggunakan gula untuk mengusir komedo juga. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan gula pasir dan air secukupnya
  2. Masukkan gula pasir tersebut ke dalam air lalu aduklah sampai merata
  3. Setelah itu, gunakan ramuan ini untuk menggosok wajah Anda, kira-kira 3 menit lamanya
  4. Setelah itu, bilas wajah Anda dengan air bersih

Nah, itu dia cara menghilangkan komedo hitam dan putih di hidung serta bagian tubuh lainnya yang bisa kami bagikan kepada Anda. Semoga informasi yang kami sampaikan di atas bisa bermanfaat untuk Anda ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here