Cara Menghilangkan Keringat Berlebih Dan Penyebabnya

0
23

Cara Menghilangkan Keringat BerlebihMissReview.Info – Bagi sebagian orang, berkeringat merupakan bukti bahwa mereka memiliki kondisi tubuh yang sehat. Berkeringat sendiri merupakan reaksi yang dilakukan tubuh guna mengurangi suhu panas. Berolahraga, berada dalam ruangan yang panas, cemas dan makan makanan pedas merupakan kegiatan yang dapat memicu timbulnya keringat pada tubuh. Jumlah keringat yang keluar dikatakan wajar jika jumlah keringat tersebut tidak berlebih. Jika keringat yang dikeluarkan oleh tubuh berjumlah berlebih, seseorang dapat dikatakan sedang mengalami hyperhidrosis.

Cara Menghilangkan Keringat Berlebih

cara menghilangkan keringat berlebih

Tidak hanya itu, keringat yang berlebih dapat memacu timbulnya jamur dan bakteri yang dapat menimbulkan penyakit kulit pada tubuh. Tidak hanya itu, keringat yang berlebih akan mengganggu penampilan seseorang sehingga mereka akan merasa kurang percaya diri saat berhadapan dengan orang banyak. Jika mereka telah mengalami hal tersebut, cara menghilangkan keringat berlebih akan mereka lakukan dengan segera. Hal tersebut dilakukan agar jumlah keringat dapat diminimalkan.

Sebelum membahas mengenai cara menghilangkan keringat berlebih, ada baiknya kita membahas mengenai penyebab dari timbulnya keringat dalam jumlah yang banyak. Berikut ini merupakan beberapa penyebab yang membuat tubuh mengeluarkan keringat dalam jumlah yang banyak:

• Kebiasaan mengkonsumsi obat analgesic, morfin dan antipsikotik.

• Wanita yang berada pada fase menopause.
Pada kondisi ini, suhu tubuh akan mengalami peningkatan dan membuat tubuh sering kali mengeluarkan keringat dalam jumlah yang banyak.

• Menderita penyakit hipertiroid.
Mereka yang menderita penyakit tersebut akan membuat proses metabolism tubuh meningkat. Hal tersebut dapat memacu keluarnya keringat yang berlebih.

• Menderita penyakit tuberculosis.
Keringat akan keluar dalam jumlah banyak dan disertai dengan sesak napas merupakan hal yang dialami oleh penderita tuberculosis.

• Terjadinya serangan jantung.
Mereka yang mengalami serangan jantung tidak hanya akan mengeluarkan keringat berlebih. Penderita serangan jantung juga akan merasakan rasa sakit pada daerah dada.

Penyebab timbulnya keringat berlebih yang dijelaskan di atas tidak dirasakan oleh semua orang. Hanya orang-orang tertentu yang mengalami hal tersebut dan dapat mengakibatkan masalah yang serius jika tidak ditangani dengan segera. Untuk menghilangkan dampak negative yang dapat timbul akibat keringat yang berlebih, ada beberapa cara menghilangkan keringat berlebih yang dapat dilakukan. Cara-cara tersebut dapat dilakukan dengan melakukan kebiasaan yang baik dan mengkonsumsi obat dari dokter jika keadaan sudah tidak dapat dikendalikan.

Berikut penjelasan mengenai cara menghilangkan keringat dalam jumlah banyak tersebut:

Cara menghilangkan keringan dalam jumlah banyak dengan melakukan kebiasaan baik:

o Menghindari makanan serta minuman yang dapat menimbulkan keringat.
o Membiasakan diri mandi dua kali dalam sehari dengan menggunakan sabun bertekstur lembut.
o Sering menggunakan baju yang terbuat dari katun agar mudah menyerap keringat.
o Menjaga diri agar selalu berada di tempat yang cukup akan asupan udara.
o Menggunakan deodorant yang bebas dari alcohol.
o Menghindari stress dan mengontrol emosi dengan baik.

Mengkonsumsi obat yang dianjurkan oleh dokter.
Antikolinergik merupakan jenis obat yang dianjurkan oleh dokter pada mereka yang mengalami jumlah keringat dalam jumlah yang banyak. Obat ini akan menghambat kinerja kalenjar keringat sehingga jumlah keringat dapat terkontrol. Obat ini akan dianjurkan oleh dokter jika jumlah keringat tidak dapat terkontrol lagi. Jika mereka telah mengalami masalah keringat yang parah, periksakan diri ke dokter terlebih dahulu untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Dokter akan memberikan solusi dan waktu yang tepat guna mengkonsumsi obat tersebut atau tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here