Cara Mengatasi Radang Tenggorokan Pada Anak

0
199

Cara Mengatasi Radang Tenggorokan Pada Anak – Radang tenggorokan adalah salah satu jenis penyakit yang disebabkan karena adanya virus yang sering sekali menyerang anak-anak dan remaja. Selain karena kondisi tubuh yang sedang tidak benar-benar sehat, kondisi cuaca juga menjadi salah satu penyebab munculnya radang tenggorokan pada anak. Banyak sekali gejala dan tanda-tanda yang muncul seperti rasa sakit setiap kali menelan ludah atau menelan makanan, sakit kepala, bagian dalam leher yang merasa sangat gatal, badan yang terasa mudah sekali lelah dan masih banyak lagi. Pada beberapa anak, radang tenggorokan yang terjadi juga biasanya disebabkan karena hendak demam atau hendak flu karena perubahan cuaca yang ekstrem atau ketika pancaroba tiba. Sebagai seorang Ibu, tentunya Anda harus mengetahui berbagai cara mengatasi radang tenggorokan pada anak agar kesembuhan lekas kembali dirasakan oleh buah hati Anda.

Cara Mengatasi Radang Tenggorokan

Cara Mengatasi Radang Tenggorokan Pada Anak

Cara cepat mengobati radang tenggorokan

Cara cepat ini sudah tentu bisa langsung Anda gunakan jika ternyata anak tidak bisa secara langsung di bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan langsung dari dokter. Radang tenggorokan ternyata bisa disembuhkan dengan cara yang sangat cepat dan bahkan tidak membutuhkan waktu yang sangat lama. Salah satu cara yang sering digunakan oleh para ibu adalah dengan menggunakan larutan garam. Langkah pertama yang harus dilakukan sebagai cara mengatasi sakit tenggorokan pada anak adalah dengan menyiapkan air hangat dan garam. Campurkan air hangat dengan beberapa garam sesuai dengan kebutuhan lalu aduk sampai merata. Setelah itu, berikan minuman ini kepada anak Anda selama dua sampai dengan tiga kali saja dalam sehari maka kesembuhan akan dengan mudah didapatkan.

Rasa yang tidak nyaman sudah tentu menjadi salah satu hal yang sering terjadi jika radang tenggorokan itu muncul. Meskipun radang tenggorokan bukanlah penyakit yang berbahaya dan mematikan, namun mencegahnya dengan cepat bukanlah hal yang salah. Selain larutan garam seperti yang ada di atas, banyak sekali bahan-bahan yang juga bisa dengan mudah meredakan sakit tenggorokan seperti jeruk nipis, belimbing, lemon, dan juga bawang putih. Dengan mengunyah bawang putih secara langsung dengan rutin sudah tentu rasa sakit pada tenggorokan semakin lama akan semakin samar. Perasan lemon juga akan dengan mudah meredakan sakit tenggorokan dengan membuatnya dengan air hangat menjadi minuman yang sangat berkhasiat. Caranya mudah sekali, potong lemon tersebut menjadi dua lalu peras dan masukkan perasan tersebut ke dalam gelas. Setelah itu tuanglah air hangat ke dalam gelas tersebut. Jika Anda merasa tidak kuat dengan rasa asam dari minuman tersebut, tambahkan sedikit pemanis atau gula.

Ciri radang tenggorokan pada anak

Ciri radang tenggorokan pada anak sering sekali muncul sehingga sebagai seorang Ibu, Anda harus mengetahui hal ini. Radang tenggorokan ternyata terjadi karena salah satu bakteri yang bernama streptococcus grup A. Ciri pertama yang muncul adalah rasa gatal yang tidak tertahankan. Rasa gatal ini muncul di area sekitar bagian dalam leher sehingga sangat menyiksa sekali jika tidak kunjung ditangani. Untuk beberapa orang yang memiliki kondisi dan stamina kesehatan yang baik obat yang paling mujarab adalah cukup dengan istirahat saja. Ketika menelan makanan atau air ludah, rasa sakit akan muncul disertai dengan flu dan juga batuk. Beberapa cara mengatasi radang tenggorokan pada anak di atas bisa segera Anda pelajari dan dicoba sewaktu-waktu.

Jika memanfaatkan obat tradisional radang tenggorokan pada anak bisa dilakukan maka lebih baik dilakukan karena jika penanganan dari dokter yang dipilih maka sudah tentu obat-obatan yang akan diterima oleh anak. Terlalu sering mengkonsumsi obat-obatan sudah tentu memberikan efek samping yang lumayan berbahaya pada kondisi tubuh anak apalagi kinerja ginjal akan lebih berat dua kali lipat bahkan lebih karena harus melakukan penyaringan dan filtrasi terhadap urine yang mengandung sisa-sisa obat tersebut. Selain itu, obat tradisional juga hanya membutuhkan beberapa bahan yang mudah sekali ditemukan di sekitar tempat tinggal Anda. Kesembuhan si kecil yang sudah kembali akan membuat hari-harinya kembali ceria.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here