Cara Mengatasi Jerawat Di Punggung

0
41

Cara Mengatasi Jerawat Di PunggungMissReview.Info – Salah satu masalah yang sering muncul di kulit wajah adalah jerawat, namun ternyata jerawat bisa muncul di bagian kulit lain, contohnya di punggung. Jerawat bisa muncul dimana saja asal ada kelenjar keringat, munculnya jerawat bisa dipicu oleh banyaknya produksi minyak yang bercampur dengan bakteri dan sel kulit mati, jika hal tersebut sering terjadi maka jerawat bisa tumbuh parah. Oleh sebab itu jika anda mengalami jerawat di punggung maka segera mencari cara mengatasi jerawat di Punggung, untuk mendapatkan efek yang permanen sebaiknya anda gunakan bahan alami, dengan menggunakan bahan alami maka tidak perlu takut adanya efek samping yang bisa saja muncul kapan saja.

Cara Mengatasi Jerawat Di Punggung

Cara mengatasi jerawat di punggung

Perlu juga mengetahui penyebab munculnya jerawat di punggung, penyebab munculnya jerawat ini ada beberapa sebab, mulai dari adanya keringat yang berlebihan dan tidak menjaga kebersihan badan dengan benar, juga bisa disebabkan oleh pelembut dan pewangi pemakaian yang kurang cocok dengan kondisi kulit anda, kondisioner juga bisa menjadi pemicu timbulnya jerawat di punggung, oleh sebab itu pastikan ketika anda menggunakan kondisioner jangan sampai terkena kulit punggung.

Cara mengatasi jerawat di punggung bisa dilakukan dengan bahan alami, bahan alami sangat aman untuk digunakan, karena tidak ada efek samping yang akan terjadi. berikut ini adalah bahan- bahan alami yang bisa digunakan untuk menyembuhkan jerawat di punggung.

• Kulit jeruk dan susu
Kulit jeruk ternyata bisa digunakan untuk menyembuhkan jerawat punggung, caranya dengan mengeringkan terlebih dahulu, kemudian blender dan dicampur dengan air yang hangat, jika sudah halus maka campurkan dengan susu, oleskan ramuan tersebut ke bagian punggung yang terkena jerawat. jangan lupa untuk digosok dengan lembut dan tunggu mengering hingga 30 menit, silahkan bilas.

• Tomat
Tomat tidak hanya digunakan sebagai sayuran saja, namun tomat yang memiliki vitamin E tinggi ini mampu mengobati jerawat punggung. Caranya dengan memblender dan mengoleskan keseluruh bagian punggung yang terkena jerawat, tunggu hingga kering dan bilas dengan air bersih.

• Putih telur
Bahan ketiga yang bisa anda gunakan untuk menyembuhkan jerawat adalah putih telur, anda bisa mengambil bagian putihnya saja lalu kocok hingga berbusa, kemudian oleskan ke bagian punggung, tunggu hingga kering dan meresap, kemudian bilas dengan air yang bersih.

• Lemon
Ternyata buah satu ini juga bisa digunakan untuk menyembuhkan jerawat punggung, caranya dengan memeras lemon, silahkan perasan bisa dioleskan ke punggung secara merata, tunggu hingga kering dan bilas dengan air bersih.

Selain menggunakan cara alami diatas, untuk mengatasi jerawat punggung penting juga mengubah aktifitas buruk dalam menjaga kebersihan badan sehari- hari, pastikan mandi minimal dua kali dalam satu hari, pilih sabun yang mengandung anti bakteri, dan lakukan scrub satu kali dalam satu minggu.

Jika anda sudah memiliki jerawat di punggung, maka anda perlu mengetahui pantangan yang dilarang untuk dilakukan, yaitu memencet jerawat yang mana bisa membuat bekas jerawat secara permanen, gunakan air yang tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas untuk mandi atau mencuci kulit tubuh anda, dan yang terakhir adalah jangan terlalu menyentuh ataupun merawat bagian yang terkena jerawat, hal ini bisa menyebabkan iritasi dan kulit menjadi lebih senditif.

Dengan mengetahui cara mengatasi jerawat di punggung secara alami dan pantangan yang harus dijauhi maka jerawat yang ada di punggung akan segera sembuh dan teratasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here