Cara Memutihkan Selangkangan Paha Yang Hitam Secara Alami

1
45

Cara Memutihkan Selangkangan Paha Yang Hitam Secara Alami – Selangkangan pada dasarnya adalah area tersembunyi yang sekalipun ada ‘sesuatu’ padanya, misalnya warnanya lebih gelap atau yang lainnya tidak akan mengganggu penampilan seorang wanita. Namun ini berbeda halnya dengan wanita yang telah memiliki pasangan. Apakah ini juga terjadi pada Anda? Jika iya, mari simak ulasan kami sampai akhir karena kami akan memberikan solusi alaminya kepada Anda.

Rona gelap pada area sekitar organ intim sebenarnya adalah hal yang normal, yang bisa saja terjadi karena berbagai hal, misalnya ketidakseimbangan hormon, seringnya mencukur bulu kemaluan, pemakaian celana dalam yang terlalu ketat serta bahannya yang terbuat dari bahan sintetik bahkan usia juga turut mempengaruhinya. Selain itu, banyaknya sel kulit mati yang telah menumpuk, obesitas, serta kekurangan vitamin dan infeksi ataupun iritasi juga bisa menjadi penyebabnya.

Cara Memutihkan Selangkangan Paha Yang Hitam

Cara Memutihkan Selangkangan Paha Yang Hitam Secara Alami

Bukan hanya area luar saja yang perlu mendapatkan perhatian, area dalam yang tersembunyi juga perlu diperhatikan termasuk selangkangan. Memang sekali lagi ini bukanlah menjadi masalah yang besar yang bisa mengancam nyawa, hanya saja kondisi selangkangan yang menghitam ini berpotensi untuk membuat seorang wanita tidak percaya diri tatkala berhubungan intim dengan suami.

Apakah Anda adalah salah satu orang yang juga mengalami kondisi ini? Jika iya, marilah coba perhatikan beberapa cara memutihkan selangkangan secara alami yang kami bagikan di bawah ini.

Cara memutihkan selangkangan paha

Cara memutihkan selangkangan dengan menggunakan bahan alami yang pertama adalah menggunakan lemon atau jeruk nipis
Lemon atau jeruk nipis ini sama-sama kaya akan vitamin C yang akan membuat kulit selangkangan Anda menjadi lebih cerah. Makanya tidak heran jika kemudian banyak brand kosmetik yang menggunakannya sebagai salah satu komposisinya. Soal cara pemanfaatan lemon atau jeruk nipis untuk memutihkan selangkangan ini, Anda bisa perhatikan langkah-langkah yang ada di bawah ini:

  1. Siapkan lemon atau jeruk nipis secukupnya saja
  2. Cuci bersih lemon atau jeruk nipis tersebut lalu potong menjadi beberapa bagian sesuai dengan selera
  3. Jika sudah, oleskan potongan lemon atau jeruk nipis ini pada area selangkangan yang ingin Anda putihkan, diamkan selama beberapa saat baru kemudian bilas dengan air bersih

Cara memutihkan selangkangan yang hitam selanjutnya adalah dengan memanfaatkan bubuk kunyit.
Bumbu dapur yang satu ini memang sudah sering dijadikan jamu, namun juga bisa Anda andalkan untuk mencerahkan area selangkangan Anda yang hitam. Sama seperti lemon atau jeruk nipis, kunyit juga memiliki kandungan vitamin C di dalamnya yang memiliki kemampuan untuk mencerahkan kulit. Adapun cara penggunaannya adalah sebagai berikut:

  1. Campurkan bubuk kunyit secukupnya dengan air perasan lemon atau air perasan jeruk nipis, aduk supaya bahan bisa tercampur merata
  2. Jika sudah, oleskan campuran ini pada area selangkangan yang ingin Anda cerahkan, lalu diamkan sampai mengering
  3. Setelah kering, bilas dengan air sampai bersih

Oke, lanjut ke cara yang ketiga ya, yaitu dengan menggunakan kentang.
Memang tidak banyak orang yang mengenal kemampuan kentang dalam mencerahkan dan menghaluskan kulit, tetapi pada faktanya, kentang ini adalah salah satu bahan yang cukup efektif untuk tujuan tersebut. Kaitannya dengan memutihkan selangkangan, Anda bisa memanfaatkan kentang dengan langkah-langkahnya seperti yang ada di bawah ini:

  1. Siapkan kentang secukupnya, lalu kupas dan cuci sampai bersih
  2. Haluskan kentang tersebut baik dengan cara diblender maupun diparut
  3. Kemudian, tempelkan kentang yang telah halus ini pada area selangkangan yang diinginkan
  4. Diamkan selama beberapa saat, kemudian bilas selangkangan dengan menggunakan air yang bersih

Baca Juga : Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat

Nah, itu dia cara alami dalam memutihkan selangkangan. Jika berat badan Anda termasuk dalam kategori overweight atau bahkan obesitas, sebaiknya Anda tidak mengabaikan satu tips memutihkan selangkangan ini, yaitu lakukan diet sehat agar berat badan menjadi ideal, mengingat salah satu penyebab selangkangan mengitam adalah karena faktor berat badan. Demikian tulisan ini, semoga bermanfaat.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here